Hewan   

Hewan Peliharaan Yang Lucu Dan Mudah Untuk Dipelihara

4 menit


Hewan Peliharaan Yang Lucu Dan Mudah Untuk Dipelihara 1

Memelihara hewan pastinya sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Hewan yang unik dan lucu pun untuk sekarang ini banyak dipelihara oleh masyarakat sebagai hiburan mereka dirumah dan bisa menjadi obat kejenuhan. Kadang kita sedang mengalami bosan, melihat tingkah laku si lucu atau hewan peliharaan kita, kta bisa menjadi stress kita seketika hilang. Hewan lucu akan mengubah perasaan dan pikiran seseorang menjadi ceria dan gembira kembali.

Tentu saja hal ini akan menjadi kesenangan tersendiri bagi si pemilik. Namun untuk memutuskan memelihara hewan peliharaan tentunya bukan hal mudah apalagi untuk pemula. Kalian juga harus memeiliki tanggung jawab untuk binatang yang kalian pelihara nantinya.

Jika kamu masih pemula dalam urusan merawat hewan binatang, dibawah ini ada beberapa hewan lucu yang mudah untuk kita pelihara sebagai peliharaan dirumah.

Burung

Hewan Peliharaan Yang Lucu Dan Mudah Untuk Dipelihara 3

Sangat banyak sekali jenis burung yang dapa kita pelihara, dengan perawatan yang tergolong mudah, seperti burung lovebird, kakak tua, merpati, dan masih banyak lagi. Cara yang paling mudah dalam pemeliharannya adalah dengan memberinya makan, minum, dan rajin membersihkan sangkarnya, kamu bisa melakukannya dengan cukup waktu yang singkat dan tidak ribet.

Suara merdunya yang membuat kita merasa tenang damai seakan membuat kita bisa menikmati apa yang kita rawat ini. Kicaunnya yang merdu di pagi hari dan sore hari serta indahnya bulu mereka, juga dapat membantu kita menjadi rileks setelah seharian beraktifitas. Rawatllah peliharaan kita agar mereka merasakan kasih sayang dari kita.

 

Ikan

Hewan Peliharaan Yang Lucu Dan Mudah Untuk Dipelihara 4

Jenis ikan bagi kalangan orang saat ini menjadi tren yang sedang naik daun seakan semua orang ingin memilharanya untuk dijadikan sebagai salah satu koleksi yang ada dirumah. Ikan hias cenderung mudah perawatannya, cukup dengan membeli akuarium dan mengganti airnya secara ruitn, sekaligus dibersihkan seminggu sekali. Ikan yang lagi tren saat ini adalah ikan koi, koki, arwana, dan masih banyak lagi.

Baca juga  5 Makanan Cupang Yang Baik Agar Cepat Besar

Manfaat dari memelihara ikan tentunya juga sangat banyak, contohnya membuat kita menjadi lebih rileks, santai, tenang, lebih dapat berikir positif. Apalagi dengan adanya suara percikan air seakan membuat kita makin terlena saat melihat peliharaan ikan kit a yang ada dirumah ataupun di kolam ikan. Ikan air tawar akan lebih mudah dipelihara,berbeda dengan ikan laut, cara peliharanya pun juga akan sedikit lebih rumit dibandingkan dengan ikan air tawar.

 

Anjing

Hewan Peliharaan Yang Lucu Dan Mudah Untuk Dipelihara 5

Hewan peliharaan lainnya dalah hewan anjing. Anjing memang hewan yang paling popular dikalangan manusia untuk dipelihara. Karena sifat dan karakterisiknya yang sanga terkenal, mereka terkenal dengan kesetiaannya dan tergolong hewan yang cerdas. Beberapa jenis hewan yang friendly dan sesuai untuk pemula adalah anjing berjenis, golden retriever hingga Siberian husky.

Yang kalian perlu perhatikan dalam memlihara hewan ini adalah aktivias dan perhatian yang diberikan kepada mereka. mereka juga akan merasakan kasih sayang yang kita berikan kepada anjing tersebut. Mereka adalah hewan jenis hewan yang sangat aktif dan tidak bisa hanya tinggal berdiam dirumah saja. Mereka butuh diajak bermain diluar, seperti ajak ke taman, atau diajag jogging pada sore hari dan pagi hari. Kamu juga bisa member mereka nama atau sebutan kalian ketika memanggilnya. Agar merka merasa lebih dekat dengan pemiliknya.

 

Kucing

Hewan Peliharaan Yang Lucu Dan Mudah Untuk Dipelihara 6

Kucing menjadi hewan yang sangat familiar bagi banyak orang. Hewan ini banyak dipelihara sebagai teman yang baik untuk menghilangkan stress dirumah. Kucing memiliki sifat yang sangat manja, mereka juga memilik nafsu makan yang besar tak jarang mereka memiliki badan yang gembul dan menggemaskan dan sedikti magaer kalau kata jaman anak sekarang. Jadi biaskan memberikan makan mereka cukup dua kali sehari.

Baca juga  4 Hewan Ini Yang Memiliki Kemampuan Ekolokasi

Untuk mecegah kucing terkena penyakit, maka kalian harus wajib memberĀ  vaksin minimal satu bulan sekali. Jika dibandingkan hewan mamalia lainnya, kucing merupakan salah satu hewan yang tergolong mudah perawatannya. Jika kamu berniat untuk memelihara kucing, maka kalian harus siap dengan tingkah lakunya, khsusunya dimalam hari karena kucing salah satu hewan yang tergolong hewan nokturnal.

 

Kelinci

Hewan Peliharaan Yang Lucu Dan Mudah Untuk Dipelihara 7

Kelinci merupakan hewan lucu favorit banyak orang. Hampir semua toko peliharaan menawarkan hewan yang satu ini. Buat kalian yang suka dengan hewan yang lucu dan menggemaskan, kalian bagi pemula bisa coba dengan pelihara hewan kelinci. Kelinci termasuk salah satu keluarga hewan pengerat, tapi dibandingkan dengan marmut dan hamster ukuran kelinci jauh lebih besar. Berbeda dengan hewan kucing yang selalu aktif, kelinci hanya aktif ketika saat makan meski tergolong cukup lincah.

Jika kamu merasa takut dengan hewan kucing tapi ingin tetap memelihara,kelinci bisa menjadi solusi bagi kalian. Perawatannya pun cukup mudah, hanya tinggal member makan berupa wortel, dedaunan, minum, dan bersihkan kandangnya setidaknya satu minggu sekali. Namun ada hal yang penting ketika kalian memelihara kelinci. Karena hewan kelinci butuh perhatian yang cukup ekstra karena kondisinya cukup rentan.

 

Hamster

Hewan Peliharaan Yang Lucu Dan Mudah Untuk Dipelihara 8

Binatang imut yang satu ini memang berukuran sangat munyil, hanya segenggam orang dewasa saja. Binatang imut satu ini sangat mirip dengan hewan pengerat tikus. Namun hewan ini lebih imut dibandingkan dengan tikus dan cocok untuk dipelihara. Tubuhnya yang imut dengan bulu yang halus dan lembut membuat orang-orang gemas dan ingin memeliharanya. Makanan hamster pun berupa biji-bijian atau sayuran. Perawatannya pun juga mudah dan sangat simple, karena kamu hanya butuh menyiapkan makanan dan kandang hamster untuk di imut ini.

Baca juga  10 Hewan yang Memiliki Tanduk Paling Keren

Kebersihan kandang adalah yang sangat penting untuk kebersihan hamster ini untuk tetap sehat, karena hamster akan cepat mudah stress jika tempatnya yang ia tepati kotor. kamu juga bisa menambahkan aksesoris pada kandang untuk menunjang kelincahan hamstermu. Jadi wajib membersihkan minimal dua kali sehari. Jika kamu ingin melihat tingkah lucunya, kamu bisa melihatnya pada malam hari, karena hamster termasuk hewan nocturnal, aktif dimalam hari dan tidur di siang hari, seperti hewan kucing.

 

Ular

Hewan Peliharaan Yang Lucu Dan Mudah Untuk Dipelihara 9

Hewan yang satu ini memang banyak sekali orang sangat geli bahkan takut untuk sekedar melihatnya saja. Namun tidak sedikit yang memlihara hewan melata ini. Kebanyakan ular yang mereka pelihara adalah ular jenis ular-ular besar seperti, boa kuning, python karena mereka termasuk hewan jenis eksotis dan tidak berbisa. Selama kalian bisa merawatnya dan memliharanya dengan baik, ular juga cocok buat kamu untuk menjadi peliharaan dirumah.

Namun jika dirumah kalian ada yang tidak setuju sebaiknya mengurungkan niatnya terlebih dahulu karena dapat membuat mereka menjadi tidak nyaman selama berada dirumah. Cara peliharanya pun sangat mudah biasanya ular jenis ini hanyak makan satu kali untuk satu minggu jadi kalian bisa hemat untuk biaya makannya. Siapkan minum juga, dan kalian hanya cukup sediakan tempat atau kandangnya seperti didalam bok agar ular tidak bisa keluar atau bekeliaran hingga keluar rumah.

Hewan Peliharaan Yang Lucu Dan Mudah Untuk Dipelihara 10

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Vebriary Rizkizul Pamuji

Legend