Hewan   

Selain Hiu, Inilah 9 Ikan Paling Berbahaya di Dunia


Selain Hiu, Inilah 9 Ikan Paling Berbahaya di Dunia 1

Ikan adalah salah satu ciptaan alam yang paling indah dan kemungkinan besar dianggap sebagai salah satu dari banyak spesies yang ditemukan secara bebas di perairan. Namun, beberapa ikan juga cenderung berbahaya.

Berikut adalah 9 ikan paling mematikan yang ditemukan di bumi kita.

1. Belut Listrik

description

Alam telah memberi masing-masing makhluk dengan kemampuan untuk bertahan hidup. Sesuai dengan namanya, belut listrik memiliki sengatan listrik yang kuat. Belut ini dapat menghasilkan hingga 600 volt arus listrik, yang cukup untuk membunuh manusia atau makhluk hidup lainnya. Tidak diragukan lagi ini adalah salah satu ikan paling mematikan di dunia. Selain itu, belut ini memiliki umur terpanjang sekitar 150 tahun.

2. Ikan Tiger

description

Tampak dari namanya, Ikan Tiger adalah salah satu ikan paling berbahaya dengan gigi tajam dan kemampuan pemburu sejati. Ikan ini umumnya ditemukan di Sungai Kongo dan Danau Tanganiyaka, yang terletak di Afrika. Ikan Tiger menyerang hewan besar secara berkelompok. Ikan Tiger yang paling banyak dikenal adalah Goliath yang merupakan spesies terbesar. Dalam sebuah catatan, konon ikan ini berbobot 70 kg dan ditemukan di Afrika.

Baca juga  Tips Menghilangkan Bau Lumpur Pada Ikan, Biar Semakin Nikmat Untuk Menyantapnya

3. Ikan Goonch

description

Ikan Goonch ditemukan di Sungai Kali yang mengalir di antara India dan Nepal. Ikan ini adalah anggota keluarga lele dengan gigi tajam berbahaya dan struktur lebih dari 2 meter. Apa yang membuat ikan Goonch lebih berbahaya dan mengerikan adalah kesadarannya akan rasa daging manusia. Ikan Goonch juga disebut monster sungai. Ada beberapa kasus serangan pada perenang oleh ikan Goonch.

4. Stonefish

description

Stonefish bukan hanya salah satu ikan yang paling berbahaya, tetapi juga salah satu makhluk laut paling aneh. Stonefish adalah ikan yang tidak terlalu mencolok karena menyerupai permukaan batu dan tidak dapat dikenali kecuali kita telah menginjaknya. Stonefish dikenal sebagai ikan paling beracun di bumi. Rasa sakit yang disebabkan oleh sengatannya tidak dapat disembuhkan dan korban harus menderita berjam-jam. Meskipun beberapa percaya bahwa itu hanya rasa sakit sementara, yang lain berpendapat bahwa racun itu dapat membunuh dalam waktu 2 jam.

Baca juga  5 Ras Kucing Yang Masih Langka di Indonesia

5. Ikan Snakehead

description

Ikan Snakehead adalah penghuni asli Cina, Rusia dan Korea, namun ikan ini dapat menemukan jalannya ke negara lain dan ekosistemnya juga. Begitu menemukan jalannya ke danau atau kolam, ia memakan semua makhluk hidup di dalam air. Setelah “membersihkan” air, ia keluar ke tanah dan memakan apa pun yang datang sampai mencapai reservoir air lainnya.

6. Vandellia Cirrhosa

description

Vandellia cirrhosa memiliki panjang sekitar 2,5 cm dan lebar 3,5 mm dan juga dikenal sebagai “ikan tusuk gigi”. Ikan ini menyebabkan bencana besar bagi manusia. Vandellia tertarik pada darah dan urin karena mengekstraksi sumber makanan utamanya, yaitu urea. Ikan ini dapat dengan mudah melewati anus, vagina atau penis dan mulai mengisap darah yang menyebabkan rasa sakit yang luar biasa pada korban. Dalam banyak kasus, amputasi adalah satu-satunya obat untuk itu.

7. Piranha

description

Asal mula Piranha adalah di Amerika Selatan dan Brasil. Mirip dengan Vandellia Cirrhosa, Piranha berukuran kecil dengan tingkat bahaya yang lebih besar. Ikan ini dikenal karena kekuatan gigitannya yang berbahaya karena menggigit mangsanya hingga ke tulang dalam waktu singkat. Menjadi salah satu ikan paling mematikan, mereka dikenal dengan gigi tajam dan rahang yang kuat.

Baca juga  10 Wisata Tak Lazim di Dunia yang Bisa Kamu Cobain

Meskipun sering digambarkan sebagai salah satu ikan paling berbahaya di dunia, piranha biasanya tidak memiliki resiko serius bagi manusia. Namun, beberapa serangan telah terjadi. Serangan Piranha pada manusia terutama ketika berada dalam situasi stres.

8. Ikan Buntal

description

Ikan buntal memiliki reservoir racun tetrodotoxin di hati, indung telur, usus dan kulitnya. Racun tetrodotoxin mempengaruhi otak serta dapat menyebabkan kelemahan, kelumpuhan dan kematian bahkan pada tingkat racun minimum, yang membuatnya menjadi ikan yang sangat berbahaya. Mayoritas spesies ikan buntal berbahaya dan beracun, serta memiliki resiko serius bagi manusia.

9. Payara

description

Payara juga dikenal sebagai “ikan vampir” dan bahkan predator yang lebih berbahaya serta ganas daripada Piranha. Ikan ini dapat tumbuh hingga 1 meter dan benar-benar mampu memangsa ikan hampir dengan ukuran mereka sendiri. Selain memiliki gigi tajam dan dua gading luar, Payara adalah satu-satunya ikan yang mampu melahap Piranha.

Selain Hiu, Inilah 9 Ikan Paling Berbahaya di Dunia 3

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado