Horor    , Misteri   

4 Tempat Paling Angker Di Jakarta, Tempat Untuk Kalian Uji Nyali


4 Tempat Paling Angker Di Jakarta, Tempat Untuk Kalian Uji Nyali 1

Jakarta adalah sebuah kota metropolitan yang sangat ramai. Hampir setiap meternya selalu terdapat gedung- gedung dan rumah. Jalannya pun selalu dipadati oleh kendaraan bermotor lalu lalang. Selain itu jakarta merupakan ibu kota negara Indonesia dan salah satu kota dengan pusat bisnis terbesar. Karena itu tidak mengherankan jika kota ini termasuk salah satu kota paling sibuk.

Menjadi hal yang tidak pernah diperhatikan di Jakarta adalah adanya beberapa bangunan yang terbengkelai. Sangat diwajarkan mengingat banyaknya gedung dan bangunan disana, sehingga pastinya akan ada tempat- tempat yang tidak terpakai. Entah karena mengalami musibah seperti kebakaran atau mengalami hal lain seperti kebangkrutan usaha, bahkan ada yang memang ditinggalkan karena sedari awal dibangun sudah menjadi tempat yang angker dan menyeramkan.

Tapi nyatanya masih ada beberapa tempat atau bangunan- bangunan yang memang masih dipakai, namun mempunyai kesan yang berbeda dari bangunan lainnya. Untuk itulah kami merangkum beberapa tempat yang terkenal menyeramkan dan di kenal angker di Jakarta.

Sumur Lubang Buaya

Kita pastinya pernah mendengar kisah atau sejarah dari pembantaian 7 jenderal dalam gerakan G30SPKI. Para jenderal tersebut di bunuh dan di bantai dengan cara di masukan ke dalam sebuah lubang sedalam 75 meter, tentunya setelah mengalami beberapa siksaan sadis. Bahkan proses evakuasi jenazah yang dilakukan pada waktu itu sungguh sangat miris dan memprihatinkan. Mulai dari jenazah Pierre Tendean hingga yang terakhir DI Panjaitan.

4 Tempat Paling Angker Di Jakarta, Tempat Untuk Kalian Uji Nyali 3

Wajar jika pada akhirnya tempat ini tidak hanya menjadi sebuah sejarah, tetapi juga tempat yang terkenal cukup menyeramkan. Selain itu lokasi ini berdekatan dengan sungai yang konon katanya terdapat banyak sosok buaya putih disana. Hal menyeramkan yang sering terjadi disini adalah sering munculnya penampakan seorang jenderal dengan wujud yang berlumuran darah. Bahkan di malam hari suasana kelam mencekam sangat terasa dan membuat buluk kuduk kita berdiri.

Baca juga  Jika Anda Menemui 6 Tanda Ini, Berdoalah! Makhluk Gaib Sedang Berada di Dekat Anda

 

Taman Kota Langsat

Menjadi sebuah taman yang terlihat biasa pada umumnya, namun menyimpan banyak sekali hal- hal tidak biasa. Taman ini merupakan sebuah taman umum yang sering digunakan oleh masyarakat untuk sekedar nongkrong atau menikmati suasana alam. Taman yang berada di kawasan pasar hewan daerah barito ini bahkan ditumbuhan oleh banyaknya pepohonan rindang yang membuatnya terlihat sangat sejuk, nyaman serta asri

4 Tempat Paling Angker Di Jakarta, Tempat Untuk Kalian Uji Nyali 4

Namun, ternyata banyak sekali kisah- kisah horor dan menyeramkan disini. Berdasarkan penuturan warga masyarakat disana, mereka sering sekali melihat berbagai penampakan hantu seperti kuntilanak dan genderuwo. Apalagi suasana taman di malam hari akan terlihat mencekam dengan rimbunnya pepohonan yang ada.

Ramainya taman ini dengan tumbuh- tumbuhan adalah karena taman langsat menjadi salah satu tempat untuk penampungan bibit. Jadi bisa kalian bayangkan betapa menyeramkannya taman langsat di malam hari. Salah satu kejadian menyeramkan yang pernah ada disini terjadi pada seorang penjaga taman bernama suryadi dan beberapa mahasiswa yang kebetulan penasaran dengan keangeran taman tersebut. saat mereka melakukan uji nyali sekitar jam 12 malam, ponsel dan beberapa alat elektronik yang digunakan untuk merekam tiba- tiba mati.

Bahkan pernah ada sebuah acara televisi yang ingin melakukan uji nyali secara langsung namun mengalami hal yang sama yaitu kamera dan beberapa peralatan lainnya tidak berfungsi sama sekali. Ditahun 2014 juga pernah dirilis sebuah film yang menceritakan tentang betapa menyeramkannya tempat ini.

 

Mall dan Toko Klender

Kita tentunya masih mengingat betul sejarah yang terjadi pada tahun 1998. Saat itu Indonesia berada pada titik terendah sebuah negara. Penuh dengan konflik dan kejadian- kejadian kelam membuat tahun tersebut menjadi saksi keterpukuran bangsa. Salah satu cerita yang masih membekas di benak banyak orang adalah kerusuhan yang terjadi di daerah sekitar Mall Klender. Kerusuhan tersebut awalnya dipicu oleh sebuah kabar meninggalnya 4 orang mahasiswa trisakti yang menjadi awal bergejolaknya reformasi di jaman itu.

Baca juga  5 Film Horor Thailand yang Bikin Merinding

4 Tempat Paling Angker Di Jakarta, Tempat Untuk Kalian Uji Nyali 5

Saking besarnya, peristiwa ini masih dikenal dengan sebutan Teror Mei 1998. Banyak toko- toko, bangunan dan jalan yang rusak hingga terbakar. Semua itu bahkan terjadi hanya dalam kisaran waktu satu minggu. Kisah Mall Klender sendiri berawal dari tempat itu yang dijarah oleh masa, apalagi toko- toko milik ras tionghoa. Naasnya saat aksi penjarahan itu sedang terjadi, beberapa oknum sengaja mengunci seluruh akses pintu masuk dan keluar Mall. Kemudian melakukan aksi pembakaran beberapa barang di lantai satu. Alhasil seluruh penjarah yang saat itu berada di dalam Mall ikut terbakar dan mati secara mengenaskan

Kini, Mall Klender dikenal sebagai saksi bisu krusuhan Mei 1998. Beberapa kisah seram yang terjadi di Mall ini adanya penampakan seseorang berwajah melepuh seperti terbakar. Bahkan ada kejadian lain seperti uang yang berubah menjadi daun. Cerita ini datang dari kisah seorang gadis bergaun putih yang selalu datang ke mall tersebut sore hari. Ia akan membeli barang dan membayarnya dengan sejumlah uang yang anehnya akan berubah menjadi daun saat gadis misterius itu pergi. Di bangunan ini juga sering terdengar suara- suara tangisan di beberapa tempat tertentu seperti Lift atau bekas eskalator.

 

TPU Jeruk Purut

Lokasinya berada di kecamatan Pasar Minggu, Kota Jakarta selatan. Menjadi salah satu makam tertua di kota jakarta nyatanya mampu memberi cerita tersendiri bagi TPU Jeruk purut. Bahkan kisah ini pernah diangkat sebagai sebuah film dengan judul Hantu Jeruk Purut pada tahun 2006. Yang menyeramkan dari tempat ini adalah lokasinya yang memang digunakan sebagai makam dan usianya yang tergolong tua, sehingga wajar saja jika banyak terjadi penampakan hantu dan sering disaksikan warga masyarakat sekitar.

Baca juga  5 Rekomendasi Film Horor Korea, Jangan Nonton Sendirian

4 Tempat Paling Angker Di Jakarta, Tempat Untuk Kalian Uji Nyali 6

Salah satu cerita yang paling terkenal adalah adanya penampakan hantu seorang belanda dengan baju mirip pastor. Yang lebih menyeramkan lagi pastor tersebut tidak mempunyai kepala. Ceritanya adalah pastor belanda ini merupakan masyarakat biasa yang kebetulan tinggal di Indonesia. namun oleh para pejuang kemerdekaan dirinya dianggap sebagai salah satu dari penjajah pada masa itu dan akhirnya di bunuh serta di mutilasi.

Selain dari cerita tentang pastor belanda tersebut, masih banyak cerita yang memang menyeramkan di TPU Jeruk purut mulai dari adanya kuntilanak kembar yang bersemayam di sebuah pohon disalah satu sudut makam. Kemudian ada juga makam yang konon bersemayam seorang habib bernama Habib Salim. Kuburan ini dianggap keramat serta menjadi salah satu tempat ziarah yang sering di datangi oleh masyarakat.

Ada juga sumur angker yang katanya terdapat sebuah mustika ular yang dianggap sakti dan menjaga tempat ini. Untuk bisa uji nyali di tempat ini kalian bisa datang ke perkampungan yang ada disekitar TPU Jeruk purut dan menemui salah seorang warga bernama Pak O’ok yang akan memandu serta menemani kegiatan beruji nyali kalian.

Itulah tadi beberapa tempat yang terkenal angker dan menyeramkan di Jakarta. Tidak hanya itu rupanya tempat- tempat tersebut menyimpan banyak sekali kisah- kisah mistisnya tersendiri. Siapkan mental jika ingin datang kesini dan berusaha untuk bersikap tenang dan sopan.

4 Tempat Paling Angker Di Jakarta, Tempat Untuk Kalian Uji Nyali 7


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Ade Firman Saputra

   

Selain menulis, rutin bersosialisasi serta jalan- jalan ke berbagai tempat asing menjadi kegiatan bagi saya. Kita akan lebih mengenal banyak hal dan memperkuat jiwa

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments