K-Pop    , Lifestyle   

5 Alasan Selebriti Korea Selatan Tidak Menggunakan Media Sosial


5 Alasan Selebriti Korea Selatan Tidak Menggunakan Media Sosial 1

Media sosial pada umumnya digunakan untuk para selebritas sebagai aktivitas mereka dalam membagi keseharian mereka. Hal ini juga bisa dinilai bisa mendekatkan hubungan artis tersebut dengan para penggemarnya. Selain itu, media sosial juga bisa menjadi sarana bagi para selebriti untuk mempromosikan karya terbaru mereka. Semakin banyak penggemar di media sosial tersebut maka bisa menjadi sumber penghasilan juga bagi artis tersebut.

Tetapi dilihat dari sisi buruknya, media sosial ternyata juga bisa mendatangkan berbagai macam masalah bagi para selebritas. Mulai dari hujatan dan komentar pedas yang dituliskan para netizen dalam postingan yang dibuat oleh selebritas bisa dianggap masalah. Oleh sebab itu, di korea beberapa artis bahkan memilih untuk tidak menggunakan media sosial. Apa alasannya ? Berikut ini ada 5 alasan selebriti Korea selatan tidak menggunakan media sosial.

1. Takut Kecanduan

5 Alasan Selebriti Korea Selatan Tidak Menggunakan Media Sosial 3

Komedian sekaligus presenter terkenal Yoo Jae Suk ini sempat mengatakan alasannya mengapa dia tidak menggunakan media sosial. Pria berumur 47 tahun ini takut akan menjadi kecanduan dan akhirnya tidak melakukan kegiatan lainnya dalam seharian.

Seperti dilansir dari laman Koreaboo, “Saya belum membuat akun media sosial karena seperti yang saya lihat, orang – orang yang menggunakan media sosial tersebut sepenuhnya berfokus pada hal itu saja. Walaupun hal tersebut menyenangkan tetapi mereka tidak akan bisa fokus pada pekerjaan mereka lakukan di hari itu,” ujar Yoo Jae Suk.

Baca juga  Percaya atau Tidak Susu Adalah Salah Satu Minuman Terbaik Penghilang Rasa Pedas

Sebelumnya, memang Yoo Jae Suk sempat membuat akun media sosial Instagram. Tetapi akun tersebut hanya dibuat satu hari sebagai tantangan dalam program acara Running Man.

Seperti dilansir dari laman Allkpop, “Saya mencoba menggunakan SNS (Social Networking Site) untuk pertama kalinya dan berinteraksi langsung dengan pemirsa, dan itu benar – benar menyenangkan. Tetapi saya tidak akan menggunakannya lagi”, ujar Yoo Jae Suk.

2. Privasi

5 Alasan Selebriti Korea Selatan Tidak Menggunakan Media Sosial 4

Memang sebagian orang menggunakan media sosial untuk mengabadikan kenangan – kenangan bersama teman, sahabat, pacar maupun keluarga. Namun karena inilah,  salah satu artis korea selatan, Gong Yoo justru tidak ingin memiliki akun media sosial. Pemeran utama dalam drama korea Goblin ini mengatakan tidak ingin mengungkapkan kehidupan pribadinya karena dia yakin akan selalu ada kenangan yang ingin dia lupakan nantinya.

Seperti dilansir dari laman Koreaboo, “Jika kamu mengungkapkan kehidupan pribadimu melalui media sosial, kemungkinan kamu akan mendapatkan sesuatu hal yang baru, tetapi kamu juga akan kehilangan hal yang lain,” ujar Gong Yoo.

Baca juga  5 Lokasi Syuting Drama Korea Yang Bisa Kamu Kunjungi

Gong Yoo lebih ingin menikmati setiap momen yang terjadi dalam hidupnya ketimbang mengabadikannya melalui sebuah foto dan media sosial. Menurut Gong Yoo sendiri, foto yang posting di media sosial tidak menampilkan keadaan yang sebenarnya.

Seperti dilansir dari laman Soompi, “Ketika saya pergi ke suatu tempat, saya lebih suka mengabadikan momen dengan mata saya sendiri daripada mengambil foto. Mengambil dan menunjukkan foto yang dibuat dan tidak menggambarkan apa adanya, tetapi membuat saya sedikit tidak nyaman,” kata Gong Yoo.

3. Hanya Ingin Fokus Pada Karyanya

5 Alasan Selebriti Korea Selatan Tidak Menggunakan Media Sosial 5

Dalam sebuah wawancara, artis korea selatan Kim Ji Won mengungkapkan alasannya mengapa dia tidak menggunakan media sosial. Artist dari drama korea The Heirs ini menginginkan para penggemarnya dan semua orang untuk berfokus pada karya yang dia hasilkan ketimbang kehidupan pribadinya.

“Saya cenderung memisahkan kehidupan profesional dan kehidupan pribadi. Saya ingin semua orang lebih fokus pada drama yang saya perankan dan karakter yang saya mainkan daripada diri saya sendiri,” ujar Kim Ji Won.

4. Perasaan dan Emosional

5 Alasan Selebriti Korea Selatan Tidak Menggunakan Media Sosial 6

Artis korea lainnya yang tidak memiliki akun media sosial adalah Park Bo Young. Pemeran utama dari drama korea Strong Woman Do Bong Soon ini mengungkapkan sisi perasaan dan emosional pada dirinya yang sulit untuk dikendalikan.

Baca juga  Benarkah Youtube Lebih Baik Dari TV

Seperti dilansir dari laman Soompi, “Saya sangat mudah dipengaruhi oleh perasaan saya dan akan bertindak berdasarkan emosi yang saya rasakan pada saat itu. Sebaliknya, saya  justru menulis jurnal setiap hari,” ujar Park Bo Young.

5. Takut Menimbulkan Banyak Masalah

5 Alasan Selebriti Korea Selatan Tidak Menggunakan Media Sosial 7

Walaupun Park Hae Jin menyadari beberapa manfaat jika memiliki akun media sosial, dia lebih cenderung melihat sisi buruk dari media komunikasi tersebut. Pemeran utama dari drama korea Cheese in the Trap ini takut bahwa media sosialnya nantinya akan menimbulkan banyak masalah yang tidak diinginkan.

Seperti dilansir dari laman Koreaboo, “Melalui media sosial, saya dapat melakukan promosi dan berkomunikasi. Tetapi saya pikir itu akan berbahaya. Bukankah banyak insiden berasal dari media sosial ? Itu sebabnya saya tidak menggunakannya,” ujar Park Hae Jin.

Itulah ke – 5 alasan mengapa selebrti korea selatan tidak ingin menggunakan media sosial. Mungkin masing – masing orang berbeda prinsip dan pendapat serta privasi yang ingin mereka jaga, karena itu menggunakan media sosial atau tidaknya adalah hak dari setiap orang dan tidak ada aturan mengenai hal itu. Semoga bermanfaat ya !

5 Alasan Selebriti Korea Selatan Tidak Menggunakan Media Sosial 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng