K-Pop    , Musik   

5 Fakta Luar Biasa Dari MV Grup Idol SuperM ‘Jopping’, Yuk Intip !

2 menit


5 Fakta Luar Biasa Dari MV Grup Idol SuperM 'Jopping', Yuk Intip ! 1

SuperM yang baru saja memulai debutnya telah resmi merilis sebuah MV terbaru dari lagu utama mereka berjudul Jopping pada 3 Oktober 2019 yang lalu. Dan tidak disangka – sangka, banyak penggemar dari Grup Idol ini yang merasa kagum dan dibuat jatuh hati dengan MV Jopping yang dinilai luar biasa ini. Baru beberapa hari dirilis, berikut ini ada beberapa fakta menarik tentang MV Jopping dari grup idol SuperM. Yuk Simak !

1. Jopping Merupakan Singkatan Dari Jumping dan Popping

5 Fakta Luar Biasa Dari MV Grup Idol SuperM 'Jopping', Yuk Intip ! 3

Mungkin bagi beberapa orang mendengar kata Jopping masih terdengar aneh dan asing di telinga, tetapi Jopping sendiri sebenarnya merupakan singkatan dari kata Jumping dan Popping yang menggambarkan konsep yang penuh energik dan semangat dari lagu tersebut. Arti Jopping sendiri sebenarnya telah disampaikan dalam liriknya yang berbunyi “Cause when we jumping and popping, we jopping”.

Baca juga  5 Sountrack Anime Paling Populer Bikin Kita Bernostalgia

2. Mengandung Lebih Banyak Lirik Inggris Ketimbang Lirik Korea

5 Fakta Luar Biasa Dari MV Grup Idol SuperM 'Jopping', Yuk Intip ! 4

Dikabarkan saat awal Agustus lalu, secara terang – terangan CEO SM Entertainment, Lee Soo Man, menjelaskan bahwa SuperM memang ditujukan untuk promosi dalam skala global atau mendunia khususnya Amerika Serikat. Karena itu, tidak heran jika lagu – lagu mereka sendiri memiliki lebih banyak lirik bahasa Inggris daripada bahasa Korea.

Baca juga  Alasan Kenapa Lathi Dianggap Seram

3. Banyak Properti Mahal Yang Digunakan Dalam MV Jopping

5 Fakta Luar Biasa Dari MV Grup Idol SuperM 'Jopping', Yuk Intip ! 5

Tidak heran jika MV Jopping ini menggunakan beberapa properti yang tergolong cukup mahal seperti mobil sport, sepeda motor, helikopter, hingga sebuah tank, yang dimana para anggota mengambil peran dalam properti masing – masing. Taemin yang membawa sepeda motor sport, lalu Kai dan Baekhyun dengan helikopternya, Taeyong dan Mark dengan mobil sportnya, serta Lucas dan Ten yang membawa kendaraan tempur yaitu tank yang melintasi padang pasir.

4. Dubai Adalah Tempat Pembuatan MV Jopping

5 Fakta Luar Biasa Dari MV Grup Idol SuperM 'Jopping', Yuk Intip ! 6

SM Entertainment telah memilih negara Dubai sebagai tempat dalam pembuatan MV Jopping dengan menampilkan keindahan kota, jalan raya, jembatan, hingga padang pasir yang terdapat di sana. Lokasi – lokasi tersebut cukup terkenal seperti Meyda Bridge, Happiness Street di Bussiness Bay, Al Khail Road, hingga Burj Khalifa dan cakrawala Dubai hadir dalam MV Jopping dari Grup idol SuperM ini.

Baca juga  Masa Depan Electronic Dance Music (EDM) & Budaya Indonesia

5. Telah Menarik Perhatian Penonton Dengan Mengumpulkan 8 Juta Viewers Dalam Waktu 24 Jam

5 Fakta Luar Biasa Dari MV Grup Idol SuperM 'Jopping', Yuk Intip ! 7

Antusias dari para penggemar SuperM ini untuk melihat MV yang super keren membuahkan hasil yang diluar ekspektasi. Hanya dalam waktu 24 jam MV Jopping dari grup idol SuperM yang dirilis oleh akun YouTube SMTOWN ini sudah menarik perhatian penonton sebanyak 8 juta lebih, yang dimana angka tersebut terus beranjak naik seiring berjalannya promosi dari SuperM ini.

Itulah ke – 5 fakta luar biasa dari MV Jopping SuperM. Apakah kamu sudah melihat MV nya ? Bagi yang belum, kamu bisa melihatnya di akun official Youtubenya di sini. Semoga bermanfaat !

5 Fakta Luar Biasa Dari MV Grup Idol SuperM 'Jopping', Yuk Intip ! 8

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng