5 Lokasi Syuting Drama Korea Yang Bisa Kamu Kunjungi


Selain musik Kpop yang membuat negara korea ini dikenal oleh seluruh dunia, mereka juga mempunyai serial dramanya yang tidak kalah menariknya melalui alur cerita yang sedih, lucu dan penuh cinta. Mungkin bagi beberapa penggemar budaya korea, tentu saja berkunjung ke lokasi syuting serial drama Korea atau drakor ini menjadi kegiatan yang wajib saat berkunjung ke korea selatan. Lalu lokasi syuting drama korea dimana saja yang bisa dikunjungi ? Berikut kami telah merangkumnya untuk kamu, 5 lokasi syuting drama korea yang bisa dikunjungi saat berlibur ke korea selatan.

Baca juga  Intip Potret Cantik Dari 12 Personel IZONE di Album Terbarunya

1. Drama “You Who Came From The Stars” – Petite France

Adegan dari drama You Who Came From The Stars yang di dimana Min Joon menyatakan cintanya kepada Song Yi diambil di Petite France, desa Prancis mini di Gyeonggi-do. Di sini, para wisatawan juga bisa mengunjungi museum, restoran, dan kafe.

2. Drama “Weightlifting Fairy Kim Bok Joo” – Jaguen Maeul

Jika dalam serial drama korea Fairy Kim Bok Joo ini diceritakan mengenai restoran Jageun Maeul yang hanya menjual ayam goreng saja, tetapi aslinya tempat makan ini menjual bermacam varian makanan khas Korea yang bisa kamu nikmati.

Baca juga  5 Cara Packing Koper Yang Cepat dan Mudah Untuk Kamu Yang Diburu Waktu Saat Liburan

3. Drama “The Heirs” – Bukchon Hanok Village

Toko yang menjual pajangan dreamcatcher dalam serial drama The Heirs ini sebenarnya adalah toko kue yang menjual egg tarts atau gyeranppang di Bukchon Hanok Village. Kawasan desa ini juga menjadi salah satu destinasi yang paling sering dikunjungi karena bagi para wisatawan yang ingin mempelajari kebudayaan tradisional Korea bisa langsung datang ke tempat ini.

4. Drama “Goblin” – Pantai Jumunjin

Pantai Jumunjin adalah lokasi syuting dalam serial drama Goblin yang dimana adegan yang paling berkesan yang terjadi di sana yaitu saat Eun Tak bertemu Kim Shin di salah satu dermaga dengan latar belakang ombak yang cukup besar. Selain itu, banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini hanya untuk berfoto seperti dalam adegan dari drama Goblin tersebut.

Baca juga  Kepulauan Raja Ampat Papua Barat, Amazon Lautan Dunia yang Mempesona

5. Drama “Hwarang : The Beginning” – Shilla Milennium Park

Shila Milennium Park adalah kawasan desa kuno yang ada di Korea Selatan. Taman ini dipenuhi dengan sejarah periode Shila yang kisahnya diangkat dalam serial drama Hwarang : The Beginning. Selain itu, ada beberapa drama korea yang juga sempat melakukan syuting di sini seperti drama korea Queen Seondeok dan Boys Over Flowers.

Itulah ke – 5 lokasi syuting drama korea yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke korea selatan. Bagaimana menarik bukan ? apalagi kamu bisa berfoto ala adegan dari drama – drama tersebut bersama sang kekasih. Semoga bermanfaat ya !


Rendy Ng

Legend