Karir    , Hewan   

5 Pekerjaan yang Cocok Bagi Para Pecinta Hewan


5 Pekerjaan yang Cocok Bagi Para Pecinta Hewan 1

Bumi dihuni oleh berbagai jenis makhluk hidup di dalamnya, termasuk manusia yang sudah terbiasa hidup berdampingan dengan hewan. Bahkan ada beberapa jenis hewan telah dijadikan sebagai peliharaan favorit yang siap mewarnai hari-harimu. Pada akhirnya, sebagian orang tertarik mengambil profesi yang berkaitan dengan hewan. Apa saja pekerjaan yang cocok untuk pecinta hewan? Berikut ulasannya.   

Aktivis Satwa Dilindungi

5 Pekerjaan yang Cocok Bagi Para Pecinta Hewan 3

Pernahkan kamu berpikir ingin menjadi seorang aktivis satwa dilindungi? Meski profesi ini tidak berhubungan langsung dengan satwa yang ingin diberikan perlindungan, namun dampaknya cukup besar terasa. Umumnya, para aktivis ini akan mendesak pemerintah agar memberikan perlindungan terhadap beberapa hewan yang dianggap hampir punah untuk dilestarikan.

Cara yang dilakukan pun cukup beragam seperti negosiasi pengumpulan dana, melakukan kampanye yang masif, hingga turun ke lapangan untuk melakukan demonstrasi. World Wildlife Fund atau biasa disingkat menjadi WWF merupakan salah satu organisasi aktif peduli hewan yang namanya sudah tidak asing lagi terdengar. Apakah kamu termasuk orang yang mendambakan menjadi aktivis disana?

Baca juga  Sempat Dianggap Punah, 6 Spesies Hewan Ini Muncul Secara Mengejutkan

 

Pelatih Hewan

5 Pekerjaan yang Cocok Bagi Para Pecinta Hewan 4

Salah satu pekerjaan yang cocok untuk pecinta hewan lainnya adalah menjadi Pelatih Hewan. Sesuai dengan namanya, para pelatih hewan ini siap melatih hewan agar bertindak sesuai dengan instruksi yang diberikan kepadanya. Tujuan utama dari pelatihan satu ini yaitu untuk menjaga keamanan, lebih taat kepada majikannya, atraksi balapan, hingga menjinakkan bom sekalipun.

 

Konselor Adopsi Hewan Peliharaan

5 Pekerjaan yang Cocok Bagi Para Pecinta Hewan 5

Daripada memelihara sendiri, rasanya akan semakin menyenangkan jika kamu bisa menjadi seorang konselor adopsi hewan peliharaan. Umumnya profesi ini bekerja di tempat penampungan hewan, sekaligus membantu para calon pemilik hewan menemukan hewan yang diinginkan. Selain itu, kamu juga bisa menjadi karyawan yang siap menyelesaikan syarat adopsi hewan, sekaligus mengajaknya berjalan-jalan santai setiap harinya.

 

Pawang atau Penjinak Hewan

5 Pekerjaan yang Cocok Bagi Para Pecinta Hewan 6

Salah satu profesi yang cukup menggiurkan bagi para pecinta hewan tidak lain dan tidak bukan adalah menjadi pawang. Pasalnya pawang diartikan sebagai seseorang yang lihai mengatur perilaku hewan, baik itu satwa liar maupun buas sekalipun. Tentu saja profesi ini tidak sembarang orang bisa melakukannya, karena pada umumnya dibutuhkan bakat tersendiri yang kemungkinan besar tidak dimiliki oleh para pecinta hewan pada umumnya.

Baca juga  5 Film Animasi Hewan yang Wajib Ditonton

Satu hal yang pasti dimengerti oleh para pawang yaitu sifat sang hewan yang sebenarnya hampir serupa dengan manusia. Ketika seseorang menunjukkan kasih sayangnya kepada mereka, secara otomatis mereka akan membalasnya dengan kasih sayang yang sama dan begitu pula sebaliknya. Apakah kamu mengidamkan pekerjaan yang cocok untuk pecinta hewan satu ini?

 

Petugas Kebun Binatang

5 Pekerjaan yang Cocok Bagi Para Pecinta Hewan 7

Selain sebagai sarana liburan dan edukasi yang mengasyikkan, siapa sangka ternyata kebun binatang bisa menjadi lahan pekerjaan bagi para pecinta hewan. Pasalnya lingkungan buatan ini, merupakan tempat khusus dimana para satwa liar yang sudah hampir punah akan dipelihara dengan maksud melestarikan keberadaannya. Oleh karenanya, tidak jarang para ahli juga melakukan riset di tempat tersebut.

Baca juga  Contoh Surat Resign atau Pengunduran Diri

Dengan bekerja menjadi petugas kebun binatang, kamu bisa turut serta menjaga kebersihannya sembari mengakrabkan diri. Termasuk profesi yang cukup beresiko, pasalnya kamu harus memiliki keberanian untuk menangani satwa liar dan buas. Justru tantangan tersebut dianggap sebagai pekerjaan yang cocok untuk pecinta hewan, karena tidak diperlukan pendidikan khusus untuk memulainya namun digantikan dalam bentuk training.

Pecinta hewan tidaklah terbatas memelihara kucing maupun anjing semata, namun dirinya merasa sangat bahagia ketika berinteraksi dengan berbagai jenis hewan lain bahkan buas sekalipun. Meski tergolong ekstrim, profesi yang berhubungan dengan minat seseorang ini banyak diincar mengingat tidak semua orang senang melakukannya. Dengan memilih kelima profesi di atas, kamu bisa bekerja sembari bermain sepuasnya dengan mereka.

5 Pekerjaan yang Cocok Bagi Para Pecinta Hewan 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments