Work From Home, Gimana Caranya Biar Gampang?

Work From Home atau WFH sekarang ini lagi digencarin ama pemerintah. Alasannya tentu biar nggak mempercepat penyebaran Corona.


46
46 upvote
Work From Home, Gimana Caranya Biar Gampang? 1

Work From Home atau WFH sekarang ini lagi digencarin ama pemerintah. Alasannya tentu biar nggak mempercepat penyebaran Corona. Meskipun ogut sebenarnya males dengan apa yang udah pemerintahan lakuin yang dalam sudut pandang ogut terkesan lambat dan mengorbankan rakyat, tapi udahlah. Males ngritik pemerintah. Mendingan sekarang kita ngomongin gimana caranya kerja di rumah atau WFH ini gampang.

Kalau untuk orang-orang yang biasa freelance mungkin udah gampang aja kali ya kerja di rumah. Nah, artikel ini khusus buat elu-elu yang biasa bangun pagi, dateng ke kantor, kerja di kantor, pulang jam 5, dan ngelakuinnya 5 hari atau 6 hari dalam seminggu. Ini cara kerja di rumah biar asoy!

Baca juga  Mengenal Istilah “Outsourcing” dalam Dunia Kerja

Miliki Workspace Sendiri

Hal pertama yang harus elu lakuin adalah membuat ruangan khusus buat kerja. Bisa di ruang tamu, bisa di ruang mana pun. Ini semacam home office gitu lah. Jadi elu bikin ruangan sendiri khusus kerja. Kan buat yang biasa kerja di rumah bisa jadi males banget kan kalau kerja di atas kasur. Yang ada malah elu nggak kerja. Jadi bikin space khusus buat kerja. Kalau elu nggak ada, agak sulit sih. Tapi bisa pilih sudut mana pun di rumah elu dan desain sedemikian rupa biar mirip kantor kerja mini.

Baca juga  5 Tips Mengehemat Kuota Internet Kamu Saat WFH, Biar Gak Boros
Work From Home, Gimana Caranya Biar Gampang? 3

Putusin Berapa Lama Elu Kerja

Kalau elu WFH, elu harus putusin berapa jam elu harus kerja. Misalnya, elu mau kerja 8 jam di rumah. Ya udah, berarti elu harus berada di kantor bikinan elu itu selama 8 jam. Kalau susah ngatur waktunya, pakek alarm biar tau udah berapa lama elu kerja. Mutusin berapa lama waktu kerja juga berguna buat elu yang workaholic, yang cuma bisa berhenti kerja kalau udah di rumah. Kalau di kantor nggak ada berhentinya. Jadi kerja sesuai jamnya aja ya. Jangan berlebihan.

Baca juga  7 Langkah Tepat untuk Mengembangkan Tim yang Efektif di Perusahaan

Mandi dan Siap-siap Kayak Orang Kerja!

Ini suggest yang bisa elu lakuin untuk bikin elu siap kerja. Kalau anak freelance biasanya nggak pakek mandi. Bangun, minum bentar, kencing, cuci muka, langsung kerja. Kalau elu yang nggak biasa kan harus mandi dan lain-lain. Nah, lakuin aja itu. Mandi, pakek pakaian yang rapi, terus kerja deh di rumah.

Itu tadi beberapa tips untuk kerja di rumah atau Work From Home atau WFH. Terserah mau pakek istilah yang mana. Satu hal yang penting. Karena… ah sudahlah. Mau ngomongin pemerintah kita udah males. Pokoknya jaga kesehatan ya kawan-kawan!


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

46
46 upvote
PukulTiga

Emperor

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.