4 Mitos Tentang Seks yang Wajib Kalian Tahu!

Biar nggak kemakan "Katanya"


Ada banyak sekali mitos yang bertebaran tentang segala hal. Salah satu yang paling sering dipercayai selai yang berwujud setan-setanan adalah yang berhubungan dengan alat kelamin. Ada banyak mitos tentang seks yang dipercaya banyak orang. Nih, ogut kasih tahu, mitos-mitosnya dan apakah mitos itu benar atau tidak.

Katanya Seks Pertama Kali Nggak Bikin Hamil?

Apa iya? Katanya sih begitu. Katanya. Tapi apakah benar kalau seks pertama kali nggak akan bikin hamil? Enggak sob! Mitos itu salah. Mau elu skidipapap untuk yang pertama kek, yang terakhir kek, yang kedua kek, elu tetep punya resiko hamil. Kok bisa? Menurut Dr. Sophia Yen, MD, yang memimpin penelitian dan spesialis obat remaja di Lucile Packard Children’s Hospital California, 20% orang hamil setelah skidipapap yang pertama. Jadi, tetep ada kemungkinan hamil, meskipun kecil.

Baca juga  5 Hal Istimewa Yang Hanya Bisa Kamu Rasakan Jika Memiliki Sosok Sahabat Sejati

Pas Lagi Mens Nggak Akan Hamil?

Ini juga nih, apakah bener kalau lagi mens terus kita masuk-masuk merasuk ke dalam tidak akan hamil? Pasti kalian akan bilang nggak mungkin kan? Tapi ternyata itu mitos sob. Kehamilan tetap bisa terjadi kala nggak pakai alat kontrasepsi. Beberapa perempuan punya siklus mens yang sama dengan waktu dimulainya ovulasi. Itu artinya, mereka mengalami masa-masa subur pas mereka datang bulan.

Baca juga  5 Makanan dan Minuman Penyebab Batu Ginjal, Tetap Harus Berhati - hati ya

Pil KB Bikin Gemuk?

Ini juga salah satu mitos yang berkembang di masyarakat. Bener nggak sih? Nyatanya, para ahli nggak nemuin dua hal itu berhubungan. Alat kontrasepsi dan kegemukan. Nggak ada hubungannya. Tentunya pernyataan itu muncul setelah dilakukan penelitian ya! Tapi, tetap ada salah satu alat kontrasepsi yang bikin gemuk. Itu adalah suntik KB. Ahli dari University of Texas mendapati partisipannya naik berat badang 4 kilo setelah suntik KB selama 3 tahun.

Cairan Pembersih Vagina Bikin Bersih?

Apa iya? Ternyata, vagina itu bisa melakukan self-cleansing. Malah, ketika kalian menyemprotkan cairan pembersih vagina, bisa mengganggu proses self-cleansing itu. Hal itu terjadi karena cairan pembersih tersebut mengganggu keseimbangan bakteri alami yang ada disana. Bakteri alami itulah yang membuat organ di miss v tetap bersih dan sehat. Jadi, kalau mau bersihin, mending pakek air anget aja.

Baca juga  5 Alasan Mengapa Kamu Harus Jujur dan Segera Mengungkapkan Perasaan, Biar Tak Ada Beban Lagi

Itu tadi beberapa mitos tentang seks yang perlu kalian tahu. Kalian wajib tahu nih, biar nggak kemakan katanya. Ini pengetahuan penting, jadi kalian nggak bikin kesalahan atau punya anggapan yang salah. Punya anggapan yang salah itu bikin hidup malah amburadul sob! Jadi, apalagi mitos tentang seks yang kalian tahu? Coba dicek, bener nggak tuh?


PukulTiga

Novice

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.