5 Bahan Alami Ini, Bikin Kerutan Di Bawah Mata Memudar

2 menit


56
56 upvote
5 Bahan Alami Ini, Bikin Kerutan Di Bawah Mata Memudar 1

Penuaan dini bisa terjadi pada siapa saja dan pada bagian wajah mana saja. Yang sangat rentan terlihat tanda penuaan adalah timbulnya kerutan di bawah mata.

Jika umur kamu masih belia, tentu kerutan dibawah mata membuat kamu tidak percaya diri serta penampilanmu akan tampak lebih tua dari usiamu. Namun untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan 5 bahan alami ini.

Kamu harus melakukan perawatan rutin yah, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Yuk, berkenalan dengan manfaat dari 5 bahan alami untuk perawatan keriput di bawah mata.

 

1. Buah Alpukat

5 Bahan Alami Ini, Bikin Kerutan Di Bawah Mata Memudar 3

Buah alpukat memiliki kandungan vitamin yang baik untuk tubuh. Selain cocok bagi kamu yang sedang program diet, buah alpukat juga sudah sering disebutkan sebagai bahan alami untuk kecantikan, salah satunya menyamarkan kerutan di bawah mata.

Caranya ambil buah alpukat yang telah matang. Hancurkan daging buahnya, kemudian tempel di bawah mata. Diamkan selama 15-20 menit, agar minyak alami yang terkandung dalam buah alpukat menyerap kedalam kulit. Setelah itu bilas hingga bersih.

Baca juga  Cara Mengatasi Asam Lambung Naik saat Puasa

 

2. Buah nanas

5 Bahan Alami Ini, Bikin Kerutan Di Bawah Mata Memudar 4

Biar pun rasanya sedikit asam, namun buah ini banyak disukai dan memiliki banyak manfaat. Buah nanas mengandung enzim aktif yang disebut bromelain. Dalam dunia farmasi, enzim ini digunakan sebagai bahan anti-aging.

Untuk menyamarkan kerutan, kamu bisa menghancurkan terlebih dahulu buah nanas yang telah dicuci dan dibuang matanya. Hancurkan hingga lembut menyerupai masker. Lalu tempelkan dibawah mata dan diamkan selama 20 menit hingga buah nanas terasa mengering.

Bilas masker nanas ini, menggunakan air hangat. Kemudian bersihkan kembali menggunakan sabun pembersih dan air dingin.

Baca juga  Manfaat Daging Kodok bagi Kesehatan
5 Bahan Alami Ini, Bikin Kerutan Di Bawah Mata Memudar 5

 

3. Mentimun

5 Bahan Alami Ini, Bikin Kerutan Di Bawah Mata Memudar 6

Buah mentimun sudah tak asing lagi dalam dunia kecantikan yah. Mentimun memiliki kadar air yang cukup tinggi, sehingga mampu mengembalikan kelembapan kulit.

Untuk menyamarkan kerutan dibawah mata, caranya cukup sederhana. Kamu hanya perlu memotong tipis buah mentimun. Lalu tempelkan pada area mata. Diamkan selama 15 hingga 20 menit. Mudah bukan?

 

4. Madu dan jahe

5 Bahan Alami Ini, Bikin Kerutan Di Bawah Mata Memudar 7

Madu dan jahe, selain sering dicampurkan dalam berbagai minuman. Madu dan jahe juga memiliki manfaat untuk menyamarkan keriput tanda penuaan.

Caranya cukup mudah. Campurkan madu dengan jahe yang telah diparut hingga halus. Kemudian oleskan pada bagian bawah mata kamu. Diamkan selama 1 jam. Setelah itu bilas dengan air bersih. Kamu akan merasakan kulit mu yang terasa lembap.

 

Baca juga  Mengetahui Penyebab & Cara Menyembuhkan Batuk Berdahak

5. Minyak kelapa

5 Bahan Alami Ini, Bikin Kerutan Di Bawah Mata Memudar 8

Kandungan lemak dalam minyak kelapa bermanfaat untuk mengembalikan kelembapan kulitmu. Caranya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan beberapa tetes minyak kelapa pada bagian kerutan bawah mata kamu.

Lakukan pemijatan di bawah mata kemudian diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa mengoleskan minyak kelapa sebelum istirahat malam.

Nah, itulah 5 bahan alami yang bisa menyamarkan kerutan di bawah mata yang sering membuat mu tampak lebih tua. Lakukan perawatan rutin yah, agar hasilnya bisa maksimal. Selamat mencoba.

 


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

56
56 upvote
Asih Kurniaty

Legend