Kesehatan   

5 Bahan Alami yang Efektif untuk Mengatasi Infeksi Pusar


5 Bahan Alami yang Efektif untuk Mengatasi Infeksi Pusar 1

Pusar yang secara ilmiah disebut sebagai umbilicus adalah salah satu celah alami dalam tubuh manusia. Infeksi pusar telah menjadi masalah yang cukup umum dan parah. Infeksi ini dapat terjadi dengan banyak penyebab seperti kelenjar keringat yang terlalu aktif di pusar, endapan sabun atau debu di pusar, atau kadang-kadang bahkan sanitasi yang tidak sesuai prosedur dapat dikaitkan dengan masalah ini.

Selain itu, kita dapat meyakinkan atau dengan mudah menyimpulkan bahwa kita telah menjadi sasaran utama infeksi pusar dengan memvisualisasikan gejala-gejala seperti perasaan gatal atau sensasi terbakar di dalam pusar, rasa sakit yang hebat, pembengkakan yang ekstrem di sekitar atau di dalam pusar, serta bintik kemerahan di dalam atau di sekitar pusar.

Masalah ini pada umumnya dapat dengan mudah diselesaikan menggunakan bahan alami dan efektif, tetapi jika masalah terus berlanjut, maka kita perlu merujuk ke praktisi medis tepat waktu sebelum menjadi lebih parah untuk ditangani. Berikut ini adalah berbagai bahan alami yang dapat secara signifikan mengatasi infeksi pusar.

Baca juga  Mengetahui Penyebab & Cara Menyembuhkan Batuk Berdahak

1. Gel lidah buaya

description

Gel lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang paling bermanfaat dan mudah didapat. Selain itu, bahan ini diperkaya dengan sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang tak terhitung banyaknya yang pasti akan bermanfaat dalam mengatasi infeksi pusar secara cukup signifikan.

Hal yang harus kita lakukan adalah mengambil selembar lidah buaya, memotongnya dari tengah dan kemudian mengambil gel itu lalu mengoleskannya langsung ke pusar yang terinfeksi dengan cukup perlahan. Untuk mendapatkan hasil yang optimal cobalah menggunakannya setidaknya 4-5 kali sehari.

2. Minyak pohon teh

description

Bahan alami lain yang luar biasa untuk mengatasi infeksi pusar adalah penggunaan minyak pohon teh pada area yang meradang. Selain itu minyak pohon teh ini terkenal secara luas karena fungsi antiseptik, anti-inflamasi serta anti-bakteri dan oleh karena itu disarankan untuk digunakan secara efektif dalam mengatasi infeksi pusar.

Hal yang harus kita lakukan adalah mencairkan sekitar 2-3 tetes minyak pohon teh dalam minyak zaitun atau minyak almond, juga bahkan kita dapat menggunakan minyak kelapa untuk tujuan ini dan kemudian menerapkannya langsung pada pusar yang meradang. Cobalah menggunakan bahan alami ini setidaknya dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang instan.

Baca juga  5 Cara Sehat Menambah Berat Badan

3. Air garam

description

Air garam dapat mengatasi infeksi pusar dengan cara yang instan dan optimal. Selain itu, air garam adalah sumber yang kaya akan sifat-sifat anti-bakteri dan paling baik digunakan pada pusar yang terinfeksi.

Hal yang harus kita lakukan adalah menghangatkan secangkir air dan menambahkan sekitar 1 sendok teh garam ke dalamnya. Biarkan dingin selama beberapa saat, kemudian usap bola kapas dalam air garam ini dan oleskan bola kapas yang diperas pada pusar yang meradang.

4. Daun Azadiractha indica

description

Daun Azadiractha indica adalah salah satu solusi efektif untuk mengatasi infeksi pusar karena diperkaya dengan sifat anti-inflamasi maupun antiseptik dan biasanya dikategorikan sebagai bahan alami terbaik untuk mengekang bakteri yang cukup signifikan.

Kita dapat menggunakan bahan alami ini dengan dua cara. Opsi pertama adalah menggunakannya secara efektif pada pusar gatal dengan menghaluskan daun Azadiractha indica dan kemudian mengaplikasikannya secara perlahan di daerah yang meradang. Cara lainnya, kita juga dapat memilih minyak daun Azadiractha indica dan kemudian usapkan pada bola kapas serta oleskan pada pusar yang terinfeksi. Cobalah menggunakan bahan alami ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Baca juga  Keseringan Bermain Dengan Smartphone Dapat Membuat Tengkorak Kepala Benjol

5. Kunyit

description

Kunyit adalah sumber utama sifat antiseptik dan antibiotik, yang cenderung mencegah semua infeksi yang akan datang terkait dengan pusar serta secara signifikan dapat membantu mengurangi kemerahan dan gatal-gatal.

Kita dapat menghaluskan kunyit segar dan mengaplikasikannya secara signifikan pada pusar yang meradang. Sebagai alternatif, kita juga dapat menggunakan bubuk kunyit organik maupun alami dan kombinasikan dengan beberapa tetes air lalu oleskan pada pusar. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, biarkan pasta ini secara efektif di pusar setidaknya selama setengah jam untuk pemulihan cepat dan instan.

Jadi, coba manfaatkanlah beberapa bahan alami tadi. Jika menggunakannya secara teratur, kita dapat secara signifikan mencegah semua bakteri dan peradangan yang terkait dengan infeksi pusar.

5 Bahan Alami yang Efektif untuk Mengatasi Infeksi Pusar 3


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments