6 Bahan Alami Efektif untuk Mengatasi Cacingan pada Anak

Mari jaga kesehatan anak dari cacingan.3 menit


58
58 upvote
6 Bahan Alami Efektif untuk Mengatasi Cacingan pada Anak 1

Cacing kremi adalah masalah umum tetapi kompleks di antara orang tua dari bayi dan anak-anak kecil karena cacing tersebut menargetkan mereka terutama dengan menginfeksi usus. Cacing kremi adalah parasit kecil yang dapat menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada organ internal anak-anak kecil, jika tindakan tidak segera diambil oleh orang tua dari korban untuk menghilangkannya.

Jika anak kita terinfeksi oleh parasit seperti itu di perutnya, maka kita juga bisa mengatasinya dengan cepat menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia. Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang efektif untuk mengatasi cacing kremi pada anak.

1. Cuka

description

Cuka ternyata sangat bermanfaat dalam membunuh infeksi cacing kremi di dalam perut anak kecil. Kita harus mencairkan cuka dengan mencampurkan cuka dan air dalam perbandingan 1: 3 sebelum mencuci pinggul anak-anak serta area di bawah perutnya dengan sabun bakteri sehingga mencapai hasil yang lebih baik dalam membunuh cacing kremi. Kita harus memastikan untuk tidak pernah menggunakan cuka murni pada anak karena itu akan menyebabkan sensasi terbakar pada kulit.

Baca juga  Waspadai 10 Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh

2. Bawang putih

description

Bawang putih memiliki sifat antibakteri luar biasa yang dapat mengatasi cacing kremi tanpa menyebabkan corak kulit lainnya pada kesehatan anak. Kita hanya perlu mengoleskan pasta bawang putih kental yang disiapkan dengan menghaluskannya menggunakan sedikit air ke daerah yang terkena dan kemudian membasuhnya dengan air hangat setelah 2 jam untuk menyingkirkan parasit lebih cepat. Kita juga bisa memberikan beberapa siung bawang putih dalam makanan anak untuk menghilangkan cacing kremi sepenuhnya dari saluran usus.

3. Minyak kelapa dan minyak jarak

description

Campuran 1 sendok teh minyak kelapa dan minyak jarak hangat sangat efektif dalam menghilangkan cacing kremi dari usus anak. Campuran dari minyak ini harus digunakan ke pinggul anak selama satu jam karena akan segera meringankan rasa gatal dan sensasi terbakar yang timbul karena goresan pada pinggul. Bahan alami ini harus diterapkan pada pinggul anak setidaknya tiga kali sehari untuk mencapai pemulihan cepat dari parasit pada saluran usus.

Baca juga  5 Cara Sehat Menambah Berat Badan

4. Vaseline dan minyak jarak

description

Vaseline dan minyak jarak juga sangat berguna dalam mengurangi rasa gatal maupun radang parasit pada saluran usus. Vaseline entah bagaimana bersifat asam di alam yang menjadi encer ketika kita mencampur minyak jarak hangat ke dalamnya. Bahan ini mendukung kulit anak-anak kecil karena sifat antibakteri dan antijamurnya yang luar biasa.

6 Bahan Alami Efektif untuk Mengatasi Cacingan pada Anak 3

Kita harus menggunakan campuran ini pada bagian pribadi anak-anak selama 30 menit sebelum mencucinya dengan air hangat dan sabun antibakteri. Kita harus mengoleskan campuran ini ke pinggul anak selama 3 kali sehari untuk memastikan penyembuhan cepat terhadap pertumbuhan cacing kremi.

Baca juga  Mau Punya Rambut Tebal? Yuk, Gunakan 5 Bahan Alami Ini!

5. Biji labu

description

Biji labu sangat efektif dalam mengatasi peradangan infeksi yang menyebabkan parasit cacing kremi pada usus kecil anak. Kita harus membuat pasta tebal dari biji labu yang dihaluskan dan diikuti dengan memanaskan pasta kemudian mengoleskannya ke bagian pribadi anak ketika didinginkan. Gunakan bahan ini setiap hari agar efektif dalam membunuh parasit di usus anak.

6. Wortel dan kubis

description

Baik wortel maupun kubis penuh dengan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan yang tepat bagi anak. Kubis yang kaya akan sulfur dapat dengan mudah mengatasi parasit usus atau cacing kremi. Kita harus menambahkan parutan wortel dan kubis dalam rencana makanan anak selama pagi hari untuk menghilangkan cacing kremi dari usus.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

58
58 upvote
Rado

Emperor