Kesehatan    , Woman   

6 Bahan Alami untuk Mengatasi Infeksi Vagina

Jaga kesehatan miss V milikmu dengan baik.3 menit


inveksi vagina

Penyebab utama infeksi vagina adalah Candida albicans. Ini adalah komplikasi kesehatan yang dapat mempengaruhi wanita sehat. Terjadinya infeksi vagina biasanya disebabkan oleh produksi ragi yang berlebihan dan kadang-kadang bertambah buruk karena sering melakukan hubungan seksual.

Tubuh kita secara alami melawan infeksi vagina dengan menghasilkan kombinasi bakteri seperti lactobacillus, yang menciptakan asam spesifik dan melindungi vagina dari bahaya infeksi jamur. Tetapi ketika produksi spesies bakteri ini terganggu, mereka memfasilitasi pembentukan ragi yang tidak normal di vagina. Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi infeksi vagina:

1. Bawang Putih

description

freshtohome.com

Ramuan terkenal ini tidak hanya dapat digunakan dalam makanan, tetapi juga dapat digunakan sebagai krim anti-jamur yang kuat. Sebagai obat alami, kita bisa membuat pasta dari bawang putih dan mengoleskannya di daerah yang sakit. Tetapi pastikan untuk tidak menggunakan terlalu banyak, gunakan sedikit saja. Penelitian terbaru menemukan bahan ini efektif melawan infeksi jamur vagina karena sifatnya anti-jamur dan antibakteri. Kita dapat mengobati penyakit ini dengan bantuan pasta bawang putih yang diterapkan pada area terinfeksi. Namun konsumsi mentah siung bawang putih juga bisa bermanfaat.

Baca juga  SEX, Salah Satu Kunci Kebahagiaan Hidup

2. Minyak Pohon Teh

description

Minyak pohon teh juga memiliki manfaat kesehatan yang tidak terbatas. Respons anti bakteri dan anti jamur juga menyebabkan pertumbuhan bakteri vagina patogen. Tetapi karena sifatnya yang intens, kita tidak dapat menggunakan minyak esensial ini tanpa mengencerkannya dengan minyak lain. Selain itu, minyak ini hanya berlaku secara eksternal, kita tidak bisa menelannya.

Baca juga  5 Karakter Wanita Terkuat Di My Hero Academia

3. Cuka Sari Apel

description

Obat alami lainnya adalah minyak cuka sari apel. Cuka memiliki banyak manfaat kesehatan yang terbukti, dan kita tidak akan heran jika mendengar bahwa cuka juga efektif melawan infeksi jamur vagina. Senyawa dalam cuka mengusir seluruh spesies mikroba patogen dari vagina.

4. Yogurt

description

Produk probiotik seperti yogurt juga berguna untuk mengobati infeksi vagina. Yogurt mengandung sejumlah bakteri menguntungkan yang menghambat perkembangan bakteri jahat di vagina untuk bersaing mendapatkan nutrisi yang tersedia demi bertahan hidup. Cobalah untuk tidak menambahkan gula dalam yogurt karena dapat memfasilitasi produksi Candida albicans. Kita juga bisa mengoleskannya ke lapisan dangkal kulit vagina untuk menghilangkan rasa gatal dan iritasi.

5. Minyak Kelapa

description

Minyak kelapa organik adalah obat alami lain untuk menghilangkan spesies Candida albicans. Sifat anti-jamur dari minyak kelapa menjaga vagina bebas dari infeksi jamur. Oleskan langsung ke area yang terinfeksi untuk mengobati infeksi jamur vagina.

Baca juga  8 Karakter Wanita Terkuat di Anime One Piece

6. Cranberry

description

Cranberry memberikan respon anti-jamur dan antibakteri dalam tubuh yang berarti dapat melawan ragi yang bertanggung jawab atas terjadinya infeksi jamur. Cobalah konsumsi jus cranberry untuk menjauhkan diri dari infeksi parah ini. Cranberry tidak hanya efektif terhadap spesies Candida albicans, tetapi juga pertumbuhan spesies patogen yang menyebabkan penyakit kandung kemih. Gunakan bahan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil positif dalam waktu singkat.

Seperti fakta yang kita ketahui bahwa pengobatan alami dapat membantu mengatasi penyakit dengan cepat, tetapi sama pentingnya untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum melakukan pengobatan sendiri. Teknik yang dijelaskan hanya bermanfaat dalam jumlah tertentu, penggunaan berlebihan dapat menyebabkan efek merusak lebih lanjut pada vagina.

6 Bahan Alami untuk Mengatasi Infeksi Vagina 1

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

Legend