6 Makanan Kaya Nitrogen yang Bagus bagi Tubuhmu, Yuk Cobain!

Kamu gak bakalan loyo lagi.2 menit


62
62 upvote
6 Makanan Kaya Nitrogen yang Bagus bagi Tubuhmu, Yuk Cobain! 1

Nitrogen dapat membuat tubuh kita memiliki daging yang kuat. Otot-otot kita mendapatkan nutrisi dengan bantuan makanan yang mengandung nitrogen. Kandungan nitrogen yang buruk dalam tubuh juga menyebabkan tubuh dan otot lemah. Di sisi lain, nitrogen yang berlebihan dalam tubuh menyebabkan masalah hati dan ginjal.

Terlalu banyak kandungan nitrogen dalam tubuh juga dapat memengaruhi kandung kemih dan jantung. Anemia juga bisa disebabkan oleh kadar nitrogen yang terlalu banyak. Karenanya, kita harus menyeimbangkan kadar nitrogen dan oksigen dengan olahraga yang benar. Nitrogen dapat merangsang pertumbuhan dan membangun jaringan maupun sel-sel tubuh. Makanan berikut ini mengandung nitrogen dalam jumlah besar yang bermanfaat bagi tubuh kita.

Baca juga  5 Makanan Cupang Yang Baik Agar Cepat Besar

1. Ikan

description

Ikan adalah sumber nitrogen yang fantastis. Dengan mengonsumsi ikan, kita akan mendapatkan jumlah nitrogen yang tinggi. Konsumsi ikan menjaga masalah berbagai penyakit di tubuh. Ikan memainkan peran penting dalam mendorong pertumbuhan dan memungkinkan jaringan pulih.

Daging ikan sangat membantu dalam pembentukan gusi dan gigi yang sehat. Ikan juga bermanfaat bagi kulit dan juga membuat rambut lebih sehat. Konsumsi ikan dalam jumlah sedang disarankan untuk mendapatkan nitrogen dalam jumlah cukup.

2. Bawang putih

description

Makanan lain yang bisa kita konsumsi untuk mendapatkan nitrogen dalam jumlah besar adalah bawang putih. Hipertensi, yang mengarah ke berbagai penyakit kardiovaskular, dapat dengan mudah diatasi dengan bantuan bawang putih. Berbagai masalah kulit juga dapat dengan mudah dikontrol dengan bantuan bawang putih.

Baca juga  7 Manfaat Mengonsumsi Sup Miso, Bisa Menangkal Stres Lho!

3. Almond

6 Makanan Kaya Nitrogen yang Bagus bagi Tubuhmu, Yuk Cobain! 3

Kacang almond juga kaya akan nitrogen. Seringkali asupan almond dapat mengurangi risiko banyak penyakit kronis seperti diabetes dan obesitas. Asupan almond yang lebih tinggi juga dapat mengatur tekanan darah. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengonsumsi setidaknya satu atau dua almond per hari.

4. Bayam

description

6 Makanan Kaya Nitrogen yang Bagus bagi Tubuhmu, Yuk Cobain! 4

Bayam adalah sayuran berdaun dengan kandungan nitrogen yang tinggi. Bayam juga bekerja luar biasa dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sayuran ini dapat meningkatkan kesehatan kulit.

Bayam memiliki kemampuan membuat sistem saraf sehat. Sayuran berdaun luar biasa ini dapat melindungi mata dari degenerasi makula dan katarak terkait usia. Untuk menikmati semua manfaat ini, kita disarankan untuk mengonsumsi bayam dalam jumlah yang lebih tinggi.

Baca juga  8 Hidangan Mie Tradisional Lezat yang Wajib Kamu Cicipi

5. Beras

description

Beras, yang telah menjadi bagian dari makanan manusia selama ribuan tahun, juga sarat dengan nitrogen. Beras dapat memberikan energi instan dan cepat, memperbaiki maupun mengatur pergerakan usus, memperlambat proses penuaan, serta menstabilkan kadar gula darah.

6. Buncis

description

Buncis ketika dikonsumsi dapat memberikan banyak manfaat kesehatan karena memiliki kandungan nitrogen yang tinggi. Buncis sangat efektif untuk membuat sistem pencernaan sehat dan tulang kuat. Lebih disarankan untuk mengonsumsi buncis setidaknya dua kali dalam seminggu sehingga dapat menjaga risiko defisiensi nitrogen.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

62
62 upvote
Rado

Legend