6 Makanan & Minuman Yang Ga Boleh Dimakan Bareng Durian

2 menit


57
57 upvote
6 Makanan & Minuman Yang Ga Boleh Dimakan Bareng Durian 1

Meski memiliki bau menyengat dan kulit yang tajam, namun buah ini sangat disukai oleh banyak orang. Sebagian orang mungkin tidak menyukai bau durian, namun buah ini begitu dinantikan masa panennya. Ketika musim durian, para penggemar durian pun, berlomba-lomba untuk mendapatkan durian dengan kualitas baik.

Buah durian diklaim memiliki kadar gula tinggi, sehingga buah ini baiknya dihindari oleh penderita diabetes. Selain itu mengonsumsinya secara berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan perut. Karena dapat menyebabkan perut kembung, muntah hingga diare.

Selain itu, ada beberapa makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersama dengan buah durian, karena dapat menimbulkan efek bahaya bagi tubuh. Nah, agar kamu waspada terhadap kesehatan tubuh,  yuk simak 6 makanan dan minuman yang pantang dikonsumsi bersama buah durian.

Baca juga  Doyan Mukbang? 5 Restoran di Jepang ini Punya Menu Porsi Jumbo

 

1. Daging sapi dan kambing

6 Makanan & Minuman Yang Ga Boleh Dimakan Bareng Durian 3

Durian merupakan buah yang dapat memberikan efek hangat atau panas pada tubuh. Jika mengonsumsinya dalam waktu berdekatan dengan konsumsi daging sapi, kambing ataupun domba yang sama-sama memberikan efek hangat pada tubuh, maka dapat meningkatkan risiko terjadinya inflamasi atau peradangan pada tubuh.

Selain itu, jika kamu memiliki gangguan percernaan pada lambung, darah tinggi dan kolesterol, ada baiknya tidak mengonsumsi durian berdekatan dengan makan daging-dagingan.

 

2. Makanan dan minuman yang mengandung kafein

6 Makanan & Minuman Yang Ga Boleh Dimakan Bareng Durian 4

Minuman yang memiliki kandungan kafein yang sangat dekat dengan keseharian kebanyakan orang adalah kopi. Zat aktif kafein dalam kopi berpotensi meningkatkan detak jantung dan temperatur tubuh.

Jika kamu mengonsumsi kopi dan durian dalam waktu bersamaan dapat menyebabkan jantung bekerja lebih keras. Hal ini, akan berdampak buruk bagi orang yang menderita insomnia berat, memiliki penyakit tiroid dan memiliki riwayat penyakit jantung.

 

Baca juga  5 Manfaat Daun Srikaya Untuk Kesehatan

3. Kepiting

6 Makanan & Minuman Yang Ga Boleh Dimakan Bareng Durian 5

Mengonsumsi kepiting dan durian dalam waktu berdekatan dapat menyebabkan peningkatan kolesterol dalam darah, risiko serangan jantung, serangan stroke hingga peningkatan kadar gula darah. Hal ini tentu sangat berisiko bagi kamu yang memiliki riwayat kolesterol tinggi. Akan sangat berbahaya jika tidak dikendalikan.

 

4. Susu

6 Makanan & Minuman Yang Ga Boleh Dimakan Bareng Durian 6

Susu ternyata tidak baik dikonsumsi bersama dengan durian. Sama-sama memiliki kandungan sulfur yang tinggi, jika dikonsumsi bersamaan menyebabkan tubuh tak maksimal lagi dalam mengeluarkan serta menghancurkan toksin.

Sebab, kandungan tinggi sulfur yang terdapat dalam durian mampu menurunkan kinerja Aldehida dehydrogenase, yakni enzim yang berfungsi mengeluarkan racun dalam tubuh.

 

Baca juga  Manfaat Buah Naga Untuk Perawatan Kecantikan

5. Terong

6 Makanan & Minuman Yang Ga Boleh Dimakan Bareng Durian 7

Selain kopi, terong juga dapat meningkatkan kenaikan suhu tubuh saat dikonsumsi. Jika dimakan bersama dengan durian, maka suhu tubuh akan meningkat drastis dan memberikan efek tidak baik bagi tubuh kamu, terutama bagi mengidap penyakit jantung.

 

6. Alkohol

6 Makanan & Minuman Yang Ga Boleh Dimakan Bareng Durian 8

Saat mengkonsumsi durian, ada baiknya menghindari minuman alkohol. Pasalnya jika dikonsumsi bersamaan dapat menyebabkan kondisi kesehatan mu terganggu terutama pada pencernaan kamu. Gangguan pencernaan yang bisa terjadi yakni, mual, munta, perut kembung hingga asam lambung naik.

Meski kamu oenggemar buah durian, ada baiknya untuk menghindari makanan atau minuman tersebut bersama dengan durian agar tidak terjadi masalah dengan kesehatanmu. Tetap waspada yah!

 


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

57
57 upvote
Asih Kurniaty

Legend