Kesehatan   

7 Herbal Alami yang Berkhasiat dalam Mengatasi Hipertensi


7 Herbal Alami yang Berkhasiat dalam Mengatasi Hipertensi 1

Tekanan darah tinggi dapat merusak arteri dan meningkatkan risiko stroke maupun serangan jantung. Ini juga cenderung membahayakan mata, ginjal, dan otak. Meskipun tekanan darah berubah dari waktu ke waktu, tergantung pada tingkat aktivitas fisik atau keadaan emosi seseorang, ketika tingkat tekanan darah secara konsisten 140/90 atau lebih tinggi, kita mungkin menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Secara tradisional, tekanan darah tinggi diturunkan dengan bantuan bahan herbal alami. Herbal yang membantu relaksasi pembuluh darah dapat menjaga tekanan darah dalam kisaran normal. Bahan herbal alami sering digunakan sebagai terapi tambahan untuk obat antihipertensi konvensional. Berikut ini adalah beberapa herbal alami yang efektif dalam menurunkan tekanan darah.

Baca juga  7 Bahan Alami Terbaik untuk Atasi Paha Bagian Dalam yang Gelap

1. Teh Kembang Sepatu

description

Minum teh kembang sepatu setiap hari dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Teh kembang sepatu sangat bermanfaat bagi orang yang menderita hipertensi ringan hingga sedang. Kembang sepatu memiliki senyawa tertentu yang membantu melebarkan pembuluh darah. Selain itu, kembang sepatu kaya akan antioksidan yang melindungi pembuluh darah dan otot jantung dari stres oksidatif.

2. Kemangi

description

Daun kemangi dikenal karena sifat anti-hipertensi. Konstituen aktif tertentu dari kemangi bekerja sebagai penghambat saluran kalsium. Dengan memblokir saluran kalsium di dinding pembuluh darah, mereka memudahkan pelebaran pembuluh darah, sehingga menurunkan tingkat tekanan darah secara alami.

3. Daun Zaitun

description

Oleuropein, bahan aktif yang ada dalam daun zaitun, dapat mengurangi kekakuan arteri, yang membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Ekstrak daun zaitun dapat menyebabkan sedikit penurunan tingkat tekanan darah. Ini dapat membantu orang dengan hipertensi ringan.

Baca juga  Ternyata, Daun Pegagan dapat Meningkatkan kecerdasan & Memiliki Segudang Manfaat bagi Kesehatan

4. Ginkgo Biloba

description

Ginkgo biloba adalah ramuan antihipertensi lain yang dapat membantu menurunkan tingkat tekanan darah tinggi. Studi menunjukkan bahwa meskipun Ginkgo biloba membantu dalam menormalkan tingkat tekanan darah, itu tidak mempengaruhi tingkat tekanan darah yang sudah dalam kisaran normal. Oleh karena itu, bahan ini dianggap sebagai obat herbal yang aman untuk tekanan darah tinggi.

5. Cakar Kucing

description

Cakar kucing bermanfaat dalam menghambat saluran kalsium. Oleh karena itu, bahan ini dianggap sebagai obat herbal yang efektif untuk tekanan darah tinggi. Untuk mengatur tingkat tekanan darah, siapkan dengan merebus 1-2 sendok teh ramuan ini dalam secangkir air selama 10-20 menit dan minumlah. Kita dapat minum hingga 3 cangkir rebusan sehari.

Baca juga  Bersihkan Detoksfikasi Hatimu Dengan 5 Minuman Ini

6. Teh Lemon

description

Teh lemon dikenal karena efeknya yang menenangkan. Dengan mengurangi stres, ini dapat membantu dalam menurunkan tingkat tekanan darah tinggi. Teh ini juga baik untuk kesehatan jantung. Kita bisa minum teh lemon atau mengonsumsi 650 mg ekstrak lemon tiga kali sehari.

7. Teh Rosemary

description

Rosemary adalah bahan alami lain yang sangat baik untuk mengontrol tekanan darah. Bahan ini dapat membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah dan baik untuk kesehatan jantung. Teh rosemary, disiapkan dengan seduhan seperempat sendok teh bubuk rosemary dalam secangkir air mendidih. Cobalah konsumsi sekali atau dua kali sehari untuk mengatur tingkat tekanan darah.

Yuk, manfaatkan berbagai bahan alami tadi untuk mengatasi tekanan darah tinggi.

7 Herbal Alami yang Berkhasiat dalam Mengatasi Hipertensi 3

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado