Kesehatan    , Food   

7 Manfaat Mengonsumsi Jus Blueberry, Segar Penuh Nutrisi

Gak cuma bikin haus hilang, nutrisi tubuh pun juga bertambah.3 menit


jus blueberry

Jus blueberry tidak hanya lezat tetapi juga mengandung banyak manfaat kesehatan. Kita bisa menyeruput jus blueberry yang baru disiapkan untuk mengurangi lemak perut berlebih dan menjaga tingkat tekanan darah. Jus manis dan asam ini bisa menjadi tambahan bergizi untuk diet harian kita.

Minuman ini adalah mengandung beberapa nutrisi termasuk antioksidan. Karena itu, ketika kita mengonsumsi satu gelas jus segar, nutrisi ini akan melawan faktor-faktor yang terkait dengan masalah kesehatan besar atau kecil. Berikut ini adalah beberapa manfaat jika kita minum jus blueberry.

1. Mengatasi infeksi saluran kemih

description

Pertumbuhan bakteri di saluran kemih kita berkontribusi terhadap infeksi. Tidak diragukan, kondisi ini menyakitkan dan menyebabkan masalah kandung kemih serius jika tidak ditangani tepat waktu. Kita bisa mengonsumsi jus blueberry untuk mencegah pertumbuhan bakteri yang berlebihan. Selain itu, tingginya jumlah air dalam beri juga meningkatkan buang air kecil, sehingga dapat membuang racun dan bahan limbah yang sering menyebabkan infeksi saluran kemih.

Baca juga  Apa Penyebab Vertigo dan Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Mengalaminya?

2. Mengurangi lemak visceral

description

Lemak visceral, yang mengelilingi organ-organ kita, berkontribusi terhadap kanker kolorektal, diabetes tipe II, dan penyakit kardiovaskular. Kita dapat mengontrol penumpukan lemak berlebih di tubuh melalui konsumsi jus blueberry setiap hari. Hal ini dimungkinkan karena adanya antosianin dalam jus blueberry yang membakar lemak di perut dan sekitar organ kita.

3. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

description

Mengkonsumsi vitamin C melalui sumber alami seperti jus blueberry adalah pilihan yang sangat baik. Ini dapat meningkatkan kekebalan jika kita minum jus tersebut setiap hari. Dengan cara ini, kita akan mencegah efek merusak dari stres oksidatif dan radikal bebas pada organ. Selain itu, minum jus blueberry juga melindungi tubuh kita dari mikroba yang membawa flu dan demam.

4. Mengontrol penurunan berat badan

description

Kandungan air dan serat makanan adalah dua sumber utama yang diperlukan untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Jus blueberry yang manis dan asam tidak hanya menyediakan air maupun serat makanan tetapi juga banyak nutrisi seperti vitamin C, mangan, atau zat besi. Mengkonsumsi nutrisi akan menjaga tingkat energi kita tetap tinggi dan mengurangi nafsu makan pada saat yang bersamaan. Ketika tubuh menjadi energik, kita akan cenderung tampil lebih baik yang pada akhirnya memudahkan proses penurunan berat badan.

Baca juga  5 Pemanfaatan Virtual Reality Paling Kreatif di Dunia

5. Meningkatkan kesehatan psikologis

description

Penuaan berkontribusi terhadap berbagai gangguan psikologis termasuk kerusakan daya ingat. Nutrisi seperti antioksidan dan antosianin memainkan peran penting dalam masalah daya ingat yang berkaitan dengan usia. Jus blueberry dapat memberikan kadar nutrisi yang cukup untuk melakukannya.

6. Meningkatkan kesehatan usus

description

Kehadiran bakteri baik di saluran pencernaan sangat penting untuk tubuh. Aktivitas bakteri baik dalam usus ditentukan oleh apa yang kita konsumsi. Mengkonsumsi makanan yang diperkaya dengan serat makanan adalah cara mudah untuk meningkatkan pertumbuhan mikrobioma usus. Minum jus blueberry memungkinkan kita untuk mendapatkan jumlah serat makanan yang diperlukan tanpa mengganggu kesehatan.

Baca juga  8 Manfaat dari Seledri, Tanaman Mungil Kaya Nutrisi

7. Sumber vitamin C yang baik

description

Tidak salah untuk mengklaim bahwa vitamin C adalah salah satu vitamin yang paling bermanfaat. Nutrisi serbaguna ini meningkatkan tubuh dan kulit kita. Pakar kesehatan menganjurkan mengonsumsi vitamin C melalui sumber alami seperti jus blueberry.

Menurut sebuah survei, satu gelas jus blueberry segar menyediakan hingga 77% vitamin C. Ketika tubuh kita membutuhkan jumlah vitamin C, itu bisa memperkuat organ dan menangkal faktor-faktor yang menakutkan.

Selain itu, stres oksidatif dan radikal bebas dapat menghancurkan sel-sel tubuh, yang sering mengakibatkan penuaan dini atau lebih buruk lagi, yaitu kanker. Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan, yang tidak hanya meremajakan sel-sel kulit tetapi juga menetralisir efek stres oksidatif.

Memang benar bahwa sumber alami tidak mengandung efek buruk pada kesehatan kita. Namun, kita harus mengonsumsi jus blueberry dalam jumlah sedang dan tidak terlalu berlebihan.

7 Manfaat Mengonsumsi Jus Blueberry, Segar Penuh Nutrisi 1

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

Legend