Kesehatan   

7 Manfaat Penting Minyak Esensial Ganja, Bisa Melawan Kanker


minyak ganja

Secara historis, Asia Tengah dikatakan sebagai tempat asal ganja. Orang-orang selalu menggunakan tanaman sebagai obat-obatan dan ganja adalah salah satu tanaman tertua yang digunakan untuk mengobati berbagai kondisi. Keberadaan ganja diketahui telah ada sejak periode Neolitik yaitu sekitar 4000 SM.

Daun, bunga, biji, dan minyak dari tanaman ini dapat dikonsumsi. Minyak esensial ganja berwarna hijau, pekat, lengket, dan sangat fluktuatif. Dari satu ons produk bunga dapat diekstraksi 3-5 gram minyak esensial ganja. Minyak esensial ini dapat disebut sebagai produk yang secara efektif mengobati banyak masalah kesehatan mulai dari migrain, kecemasan hingga kanker. Minyak juga digunakan dalam parfum, sabun, dan lilin dengan jumlah kecil. Beberapa manfaat kesehatan minyak esensial ganja adalah sebagai berikut.

1. Menghilangkan stres dan kecemasan

description

THC (tetrahydrocannabinol) adalah senyawa alami yang ditemukan dalam minyak esensial ganja, dan diketahui berhubungan dengan pelepasan hormon yang menyebabkan kesenangan maupun relaksasi pikiran. Ini membantu mengurangi stres dan menimbulkan ketenangan. Stres telah menjadi bahaya kesehatan yang umum dan menonjol di dunia modern yang sibuk ini.

Tekanan darah tinggi, diabetes, kolesterol tinggi, dan gangguan fungsi jantung dikaitkan dengan tingkat stres yang lebih tinggi pada zaman modern ini. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2013, terungkap bahwa seseorang yang berada dalam situasi stres ketika diberi cannabinoid yang terdapat dalam minyak esensial ganja, mungkin dapat membantu mengendalikan reaksi emosional. Cannabinoid diketahui dapat mengurangi reseptor stres di otak secara efektif. Veteran militer yang menderita gangguan stres pascatrauma, ketika dirawat dengan ganja secara efektif dapat mengurangi stres dan kegelisahan.

Baca juga  Manfaat Luar Biasa Buah Sirsak bagi Ibu Hamil, Asal Tidak Dikonsumsi Secara Berlebihan

2. Mendukung kesehatan jantung

description

Beberapa penyakit yang berhubungan dengan jantung disebabkan oleh pembuluh darah yang tertahan dan tersumbat. Beberapa penelitian yang dilakukan pada beberapa hewan menunjukkan bahwa minyak esensial ganja membantu melebarkan dan mengendurkan pembuluh darah. Hasil studi hewan ini juga ditemukan dapat diterapkan pada manusia. Pembuluh darah yang melebar mengakibatkan tekanan darah rendah yang baik untuk kesehatan jantung. Tekanan darah tinggi adalah penyebab utama serangan jantung dan stroke. Minyak esensial ganja, dengan sifat antioksidannya, membantu mencegah beberapa penyakit kardiovaskular dan menurunkan kolesterol. Peningkatan sirkulasi yang hasilnya sangat vital bagi kesehatan jantung.

3. Menghilangkan rasa sakit

description

Produk ganja diketahui digunakan sebagai agen penghilang rasa sakit bahkan di masa lalu, seperti di India dan Cina. Produk ganja meringankan rasa sakit kronis dan akut. Mereka menunjukkan sifat anti-inflamasi juga. Rasa nyeri dapat berkurang dengan menghambat transmisi saraf. Penyembuhan yang lebih nyaman dimungkinkan dengan tidak adanya rasa sakit. Studi yang berbeda dilakukan untuk menentukan potensi dan dosis yang sesuai menyimpulkan bahwa produk ganja yang digunakan tiga kali sehari memberikan penghilang rasa sakit yang efektif.

Baca juga  12 Manfaat Kesehatan dari Biji Teratai, Bisa Memperlambat Penuaan

4. Melawan kanker

description

Kanker adalah penyakit yang telah meneror umat manusia untuk periode terpanjang. Bahkan di zaman modern ini yang dipenuhi dengan kisah-kisah pencapaian berkelanjutan, obat-obatan, operasi, prosedur, serta penemuan, kanker masih menjadi mimpi buruk bagi banyak dari kita. Minyak esensial ganja telah digunakan dalam percobaan laboratorium yang dilakukan terhadap penyakit mengerikan ini. Sebagian besar eksperimen dan penelitian ini termasuk hewan.

Hasilnya sangat menjanjikan, tetapi lebih baik tidak terlalu optimis sampai ada hasil positif yang berorientasi pada manusia. Para ilmuwan, bagaimanapun, telah dapat menetapkan bahwa canabinoid yang berbeda telah efektif untuk membunuh sel kanker, mencegah mereka membelah, menghambat pembentukan tumor dan penyebaran sel kanker. Minyak esensial ganja terbukti lebih efektif bila digunakan bersama dengan obat-obatan kemoterapi.

5. Mendukung kesehatan mata

description

Minyak esensial ganja dianggap bermanfaat dalam mengatasi glaukoma dan degenerasi makula. Kedua penyakit ini dapat menyebabkan hilangnya penglihatan yang baik secara bertahap. Pada glaukoma ada penumpukan cairan di mata yang memberi terlalu banyak tekanan pada retina, lensa dan saraf optik. Penggunaan minyak esensial ganja membantu mengurangi tekanan intraokular sehingga mencegah glaukoma. Efeknya, bagaimanapun, adalah sementara, dan orang yang terkena perlu menggunakan minyak esensial ganja setiap beberapa jam.

Baca juga  Manfaat tanaman herbal kunyit untuk kesehatan

6. Menyembuhkan asma

description

Produk ganja memiliki sifat anti-inflamasi, dan dapat menyebabkan pelebaran bronkus. Asma disebabkan oleh penyempitan bronkus yang disebabkan oleh alergi atau peradangan. Ini adalah penyakit yang menyerang jutaan orang di seluruh dunia. Orang-orang selalu mencari bantuan herbal untuk meredakan peradangan dan memfasilitasi pernapasan. Ganja telah digunakan untuk mengobati asma selama ribuan tahun di Cina dan India.

7. Meningkatkan kualitas kulit

description

Minyak esensial ganja ternyata bermanfaat dalam kondisi kulit seperti eksim, dan psoriasis. Penggunaan minyak esensial ini dianjurkan. Stres dan kecemasan memicu kondisi kulit ini, dan produk ganja dikenal untuk mengurangi stres. Perawatan dengan minyak esensial ganja dapat merangsang pertumbuhan dan menambah kilau pada rambut kita. Penggunaan minyak esensial ganja dapat membantu melawan jerawat dan meningkatkan perisai pelindung untuk melawan kerusakan sehari-hari. Ini juga mengatasi timbulnya bintik-bintik penuaan dan kerutan.

Minyak esensial ganja dapat efektif melawan beberapa penyakit paling serius. Namun, seseorang harus berhati-hati menggunakan sesuatu yang begitu kuat dan diketahui memiliki zat psikotropika. Meskipun minyak esensial ganja diketahui memiliki berbagai manfaat, penting untuk diingat sejarah medis seseorang ketika merekomendasikan mereka bahan alami ini. Juga, jika menggunakannya untuk pertama kalinya, kita harus mulai dengan jumlah minimal. Mencampur minyak esensial ini membutuhkan kehati-hatian dan pengawasan yang ekstrim oleh seorang profesional.

7 Manfaat Penting Minyak Esensial Ganja, Bisa Melawan Kanker 1


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments