Kesehatan   

7 Manfaat yang Didapat Tubuh Jika Kamu Makan Zaitun


7 Manfaat yang Didapat Tubuh Jika Kamu Makan Zaitun 1

Zaitun tidak hanya menyenangkan untuk anak-anak dan orang dewasa, tetapi itu juga sangat sehat. Buah-buahan kecil hitam atau hijau yang dikenal sebagai Olea europaea ini adalah buah asli yang tumbuh di Mediterania, Asia, dan Afrika. Mereka juga kaya akan zat besi, kalsium, serat, tembaga, vitamin K, Vitamin E dan natrium.

Dan ketika kita memakannya, inilah berbagai manfaat yang akan didapat pada tubuh:

Alami dalam melakukan kontrol terhadap berat badan

description

Zaitun memiliki lemak tak jenuh tunggal dan serat. Ini adalah dua komponen yang membuat kita merasa puas. Selain kehebatan itu, buah zaitun memiliki “kandungan kalori negatif”, yang berarti dibutuhkan lebih banyak kalori untuk mencerna zaitun itu sendiri. Dan kemudian ada juga asam lemak baik yang merangsang produksi adiponektin, yang merupakan bahan kimia untuk membakar lemak selama 5 jam setelah dikonsumsi. Jika kamu ingin menurunkan berat badan dan menjadi lebih sehat, makan lebih banyak buah zaitun.

Zaitun dapat melindungi fungsi jantung

description

Asam lemak utama yang ditemukan dalam zaitun adalah asam oleat yang menyehatkan jantung. Lemak sehat ini telah ditemukan untuk meningkatkan kesehatan jantung, mengatur kadar kolesterol dan melindungi LDL-kolesterol (kolesterol jahat) dari oksidasi. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa zaitun mampu mengurangi tekanan darah.

Baca juga  Manfaat Daun Jambu Biji bagi Kesehatan

Beberapa penelitian termasuk yang dilakukan di Spanyol dan Italia, meninjau 140.000 peserta yang mengonsumsi minyak zaitun, menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi minyak zaitun memiliki resiko stroke yang jauh lebih rendah daripada mereka yang tidak. Dan meskipun minyak zaitun tidak sama dengan zaitun, itu adalah lemak sehat yang memiliki manfaat sehat yang sama.

Kita akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang sehat

description

Zaitun mengandung antioksidan, terutama polifenol yang dikenal sebagai oleuropein yang hanya bisa kita dapatkan dari tanaman. Bahan kimia yang kuat ini telah terbukti melindungi dan bahkan membersihkan tubuh dari radikal bebas berbahaya yang menyebabkan infeksi virus dan bahkan penyakit.

Baca juga  6 Makanan Untuk Meredakan Pilek & Flu

Kita akan terlindungi dari beberapa kanker

description

Karena kemampuan buah ini untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi terhadap penyakit, buah ini juga memiliki kekuatan untuk melindungi membran sel terhadap kanker. Banyak penelitian yang telah mengkonfirmasi temuan ini. Menarik untuk dicatat bahwa di wilayah Mediterania di mana zaitun berasal dan dikonsumsi, kejadian kanker lebih rendah daripada di negara-negara Eropa atau Amerika lainnya.

Daya ingat kita akan meningkat

description

Oleuropein tidak hanya membantu menjaga tubuh tetap sehat, tetapi juga pikiran kita. Polifenol membantu mengurangi stres oksidatif di otak, dan sebagai hasilnya dapat membantu meningkatkan daya ingat. Faktanya, penelitian yang dilakukan oleh Departemen Bedah Saraf, University of California telah menemukan bahwa polifenol seperti yang ditemukan pada buah zaitun memiliki dampak positif pada fungsi otak, gangguan neurodegeneratif dan kejiwaan.

Zaitun dapat meningkatkan kesehatan reproduksi dan kesuburan

description

Antioksidan pada dasarnya adalah pahlawan super dalam hal kesehatan. Antioksidan memiliki kemampuan untuk menonaktifkan radikal bebas dalam tubuh kita yang memainkan peran besar dalam merusak sel sperma dan sel telur yang dapat menyebabkan infertilitas.

Baca juga  Berhati - hatilah Saat Berenang, Bisa Terkena Kripto Yang Menyebabkan Diare

Sebuah penelitian terhadap pria dewasa muda menemukan bahwa mengonsumsi 75 gram makanan kaya antioksidan ini per hari dapat meningkatkan kualitas sperma. Studi lain mengikuti 60 pasangan yang menjalani fertilisasi in-vitro. Para peneliti meminta pasangan tersebut mengonsumsi suplemen antioksidan untuk melihat apakah kesuburan membaik. Hasilnya adalah peluang 23% lebih besar untuk hamil.

Zaitun dapat mengurangi keriput dan meningkatkan kesehatan kulit

description

Zaitun memiliki dua komponen utama yang membantu mengurangi keriput dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan, yaitu Vitamin E dan asam oleat. Vitamin E adalah antioksidan larut dalam lemak yang melindungi kulit terhadap kerusakan akibat radikal bebas, dan mungkin juga memiliki sifat anti-inflamasi untuk membantu melindungi kulit. Asam oleat, di sisi lain, menjaga kulit tetap sehat dan lembut.

Segera coba khasiat buah tersebut dan rasakan manfaatnya.

7 Manfaat yang Didapat Tubuh Jika Kamu Makan Zaitun 3


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments