Kesehatan   

8 Bahan Alami Ampuh untuk Atasi Malaria


8 Bahan Alami Ampuh untuk Atasi Malaria 1

Resiko malaria meningkat dengan kedatangan musim hujan di sebagian besar belahan dunia. Ini adalah salah satu penyakit kesehatan universal yang mempengaruhi anak-anak dan orang dewasa.

Malaria adalah penyakit yang ditularkan oleh nyamuk. Penyakit itu menyebar ketika nyamuk menggigit kita dan liur nyamuk Anopheles ditransfer dalam tubuh. Ludah nyamuk tersebut mengandung berbagai jenis mikroorganisme parasit seperti Plasmodium falciparum, Plasmodium vivax, Plasmodium ovale, dan Plasmodium malariae.

Malaria membawa demam tinggi bersamaan dengan kedinginan, rasa sakit, anggota badan menggigil, dan sakit kepala. Berikut adalah bahan alami yang ampuh untuk mengatasi penyakit malaria.

1. Kayu Manis

description

Kayu manis mengandung komponen organik yang disebut cinnamaldehyde. Kita dapat menemukan sifat anti-inflamasi dalam bahan ini juga, yang diperlukan untuk menetralkan rasa sakit di tubuh yang biasanya dibawa oleh malaria. Kayu manis telah menjadi bagian dari pengobatan tradisional untuk mengobati malaria selama berabad-abad. Bahan ini dapat memerangi gejala yang berhubungan dengan penyakit seperti diare dan demam juga. Cara cepat dan mudah untuk mengkonsumsi kayu manis selama terkena penyakit malaria adalah dengan menyiapkan teh kayu manis segar dan meminumnya sampai kita benar-benar sembuh.

2. Jus Jeruk

description

Vitamin C sangat penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Kekebalan yang sehat diperlukan untuk menangkal penyakit yang disebabkan oleh bakteri infeksi termasuk malaria. Dianjurkan untuk mengonsumsi jeruk ketika kita sedang berjuang melawan malaria. Jus jeruk segar tidak hanya akan membuat kita terhidrasi, tetapi juga akan mempercepat proses pemulihan. Vitamin C adalah antioksidan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Jelaslah bahwa jika kita memasukkan makanan yang diperkaya vitamin C ke dalam makanan, kemungkinan kecil kita akan rentan terhadap gejala-gejala yang terkait dengan malaria.

Baca juga  5 Tanda Kamu Memiliki Kolestrol Tinggi Tanpa Harus Mengeceknya di Laboratorium, Bisa Ketahuan Sendiri

3. Jahe

description

Jahe adalah pilihan serbaguna lain untuk mengobati malaria. Ini mengandung bahan kuat yang disebut gingerol. Juga, dapat memberikan banyak hidrokarbon yang dikenal sebagai agen anti-inflamasi dan antibakteri. Khasiat jahe ini membuatnya ideal namun aman dikonsumsi saat menderita malaria. Kita bisa meminum teh jahe hangat untuk mengobati malaria. Selain itu, komponen yang ditemukan di dalam akar jahe bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita agar tidak menjadi mangsa bakteri penyebab penyakit.

4. Jus Jeruk Nipis atau Lemon

description

Mengkonsumsi jus lemon atau jeruk nipis segar sangat bermanfaat dalam menangani malaria. Belum lagi, itu dikemas dengan vitamin C yang membantu memulihkan kesehatan kita yang gagal secara efektif. Sumber makanan jeruk ini mendukung proses penyembuhan dan mencegah penyebaran infeksi lebih lanjut pada saat yang bersamaan. Ini membantu meringankan gejala yang berhubungan dengan mual. Kita bisa memeras beberapa tetes lemon dalam segelas air untuk mendapatkan bantuan instan. Namun, kita sebaiknya tidak memilih pengobatan sendiri jika demam tinggi dan berkonsultasi dengan dokter.

Baca juga  5 Makanan dan Minuman Yang Bisa Atasi Perut Kembung, Yuk Dicoba !

5. Kemangi

description

Kemangi adalah ramuan kurang dikenal yang dapat meringankan gejala terkait dengan malaria. Kemangi memiliki senyawa aktif eugenol. Senyawa ini dikatakan mengandung sifat terapeutik yang kita butuhkan untuk melawan bakteri menular. Setiap bagian dari tanaman kemangi digunakan dalam pengobatan untuk menyembuhkan berbagai penyakit kesehatan termasuk malaria. Kita bisa mengkonsumsi teh herbal yang dibuat dengan daun kemangi segar untuk mendapatkan manfaat maksimal.

6. Terapi Air Hangat

description

Kita tidak boleh mengabaikan pentingnya solusi sederhana. Mengkonsumsi air hangat dapat memberikan bantuan untuk mengatasi malaria. Ini akan membantu mengatur pergerakan usus. Air hangat juga dikenal untuk menetralkan peradangan internal. Malaria hadir dengan banyak ketidaknyamanan. Dan kita dapat mempercepat proses pemulihan dengan minum 6-8 gelas air hangat setiap hari.

Baca juga  Hindari Kematian dengan Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Payudara dan Pencegahannya

7. Jus Jeruk Bali

description

Jus jeruk bali adalah pilihan aman lainnya untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh kita. Zat ini cenderung menghancurkan parasit yang berkontribusi terhadap malaria. Mengkonsumsi jus jeruk bali adalah cara yang lezat untuk mengobati malaria. Ini akan memungkinkan tubuh kita pulih dengan cepat. Dan antioksidan yang ditemukan di dalamnya akan melindungi sistem kekebalan tubuh kita terhadap bakteri penyebab penyakit.

8. Stroberi

description

Stroberi juga berguna untuk mengobati malaria dan ini adalah obat alami. Yang kita butuhkan adalah mengunyah buah beri segar secara teratur. Buah ini mengandung antioksidan dan berbagai enzim yang menangkal parasit tanpa mempengaruhi kesehatan. Kita juga dapat menuai banyak nutrisi dari stroberi. Dengan cara ini kita akan mendapatkan kembali energi yang hilang dan pulih dengan cepat.

Kita dapat menemukan bahan alami untuk berbagai penyakit termasuk malaria. Penyakit yang ditularkan nyamuk ini membawa rasa sakit dan ketidaknyamanan. Kondisi ini bisa berubah menjadi lebih buruk jika tidak dirawat tepat waktu. Kita dapat memilih pengobatan alami untuk mengobati malaria. Namun, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan perawatan yang tepat untuk mencegah terulangnya penyakit.

8 Bahan Alami Ampuh untuk Atasi Malaria 3


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments