8 Bahan Alami untuk Mengatasi Hernia, Patut Kamu Coba!

Jangan biarkan hernia semakin berkembang.


56
56 upvote
8 Bahan Alami untuk Mengatasi Hernia, Patut Kamu Coba! 1

Hernia adalah kondisi kesehatan menyakitkan yang biasanya menyerang orang di atas 50 tahun. Penyakit ini berkembang di diafragma. Itu adalah area berotot antara dada dan perut bagian bawah. Setelah terbentuk, itu muncul sebagai benjolan. Hernia biasanya terjadi di perut bagian bawah.

Namun, dalam banyak kasus, ini telah mempengaruhi area selangkangan, paha atas, dan pusar. Tidak ada sumber otentik yang tersedia untuk membahas faktor-faktor mana yang berkontribusi terhadap penyakit kesehatan ini. Namun, kita dapat mengobati hernia tanpa memengaruhi kesehatan dengan berbagai bahan alami berikut ini:

1. Teh Kayu Manis

description

8 Bahan Alami untuk Mengatasi Hernia, Patut Kamu Coba! 3

Kayu manis adalah rempah yang manjur. Ini mengandung banyak sifat anti-inflamasi. Ahli gizi lebih menyukai bumbu ini karena berfungsi sebagai antioksidan alami. Mengkonsumsi teh kayu manis dapat menenangkan lapisan dalam perut. Kita mungkin merasakan sakit setelah makan ketika menderita hernia. Teh kayu manis membantu meringankan rasa sakit. Berbagai penelitian telah mengungkap bahwa rempah-rempah ini berfungsi sebagai anti-gas dalam perut. Jelas juga bahwa sumber-sumber alami hampir tidak mengandung efek buruk. Kita dapat mengonsumsi teh kayu manis untuk mengobati hernia tanpa memikirkannya lagi.

Baca juga  5 Benda Yang Bisa Menularkan Bakteri dan Virus, Flu Terutama

2. Air Hangat

description

Salah satu perawatan hernia yang paling sederhana namun efektif adalah dengan mengonsumsi air hangat saat perut kosong. Dikatakan ini bisa untuk menyembuhkan peradangan internal. Hernia adalah peradangan otot-otot perut. Kita harus mencoba mengonsumsi setidaknya segelas air hangat di pagi hari. Juga, jika rasa sakit dan bengkak tidak berkurang, konsultasikan dengan dokter segera sebelum itu berubah menjadi masalah kesehatan yang parah.

3. Cuka Sari Apel

description

Para ahli kesehatan telah menganggap cuka sari apel sebagai agen anti-inflamasi. Diketahui untuk menetralkan keasaman yang disebabkan oleh hernia. Kita harus memasukkan cuka sari apel ke dalam makanan ketika menderita hernia. Ini juga merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan sensasi terbakar. Kita dapat menambahkannya ke resep khas atau bahkan menambah salad dengan cuka apel untuk mendapatkan hasil maksimal.

Baca juga  4 Mitos Tentang Seks yang Wajib Kalian Tahu!

4. Soda Kue

description

Ramuan yang dibuat dengan soda kue dan air dapat melakukan keajaiban bagi orang yang menderita hernia. Kita hanya harus mencairkan satu sendok teh soda kue ke dalam segelas air hangat dan meminumnya. Dianjurkan untuk mengonsumsi campuran itu sekali sehari setiap hari sampai pembengkakan hilang. Khasiat yang ditemukan dalam soda kue bekerja sebagai antasida alami. Ini juga merupakan obat yang berguna untuk mendapatkan bantuan cepat dari gangguan lambung dan mulas yang merupakan masalah umum yang terjadi saat hernia.

5. Akar Jahe

description

Akar jahe adalah pilihan ideal untuk mengobati hernia. Kita harus memilih jus jahe karena mengandung sifat anti-inflamasi. Selain itu, mengonsumsi jahe mentah juga bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang diderita karena hernia.

6. Lada Hitam

description

Lada hitam bubuk bisa menghasilkan lebih banyak manfaat dari yang kita kira. Kita mungkin telah menggunakan rempah-rempah ini sebagai penambah rasa, namun, itu juga mengandung banyak manfaat kesehatan. Lada hitam telah menjadi bagian dari pengobatan alami selama berabad-abad. Dan bahkan saat ini, kita dapat menggunakannya untuk mengobati hernia. Senyawa yang ditemukan dalam lada dikatakan bermanfaat untuk mengobati gangguan usus. Bahan ini dapat meredakan refluks asam yang menyembuhkan bagian yang bengkak.

Baca juga  11 Manfaat Penting Mengonsumsi Buah Pir, Gak Sekedar Lezat!

7. Biji Jarak

description

Minyak yang berasal dari biji jarak sangat penting untuk menjaga kesehatan perut kita. Ahli gizi percaya bahwa minyak melapisi lapisan perut kita untuk melawan faktor-faktor yang berkontribusi terhadap peradangan. Ini mendorong pencernaan yang tepat juga. Kita bisa mengoleskan minyak biji jarak pada area yang terkena untuk menangkal gejala menyakitkan dan menenangkan pembengkakan.

8. Lidah Buaya

description

Lidah buaya adalah pereda nyeri alami yang dapat mengobati nyeri hernia dalam rentang waktu singkat. Kita hanya perlu mengekstrak jus dari tanaman lidah buaya organik untuk mendapatkan manfaat maksimal. Ahli gizi merekomendasikan mengkonsumsi jus pada waktu perut kosong setiap pagi. Kita juga bisa mengoleskan cairan pada bagian yang sakit.

Hernia adalah masalah kesehatan yang serius. Kita dapat menetralisir rasa sakit dan peradangan melalui solusi dari berbagai bahan alami tersebut.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

56
56 upvote
Rado

Legend