Kesehatan   

8 Bahan Alami yang Efektif untuk Mengatasi Tinnitus


Tinnitus

Tinnitus adalah gangguan pendengaran dari bunyi dengungan yang konstan di telinga. Ini umum terjadi pada orang lanjut usia dan tampaknya memburuk dengan bertambahnya usia. Sirkulasi darah yang buruk di telinga, cedera telinga, penyumbatan kotoran atau infeksi telinga tengah dapat menyebabkan tinnitus.

Terlepas dari penyebab yang mendasarinya, suara dengung di telinga dapat dikurangi dengan bantuan obat alami. Mereka biasanya bekerja dengan merangsang sirkulasi darah. Bahan alami yang membantu mengurangi infeksi atau menghilangkan penyumbatan kotoran telinga juga terbukti efektif dalam mengurangi tinnitus. Berikut adalah berbagai bahan alami tersebut.

1. Jus Bawang

description

Masyarakat tradisional menyarankan untuk meneteskan sedikit jus bawang di telinga untuk mengurangi bunyi dengung. Bawang dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Ini juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi. Sifat-sifat dari jus bawang ini tampaknya membantu dalam mengatasi tinnitus. Masukkan dua tetes jus bawang segar ke telinga tiga kali sehari. Atau, rendam bola kapas dalam jus bawang dan letakkan di telinga.

Baca juga  Cermati 7 Gejala Alergi yang Mungkin Tidak Kamu Sadari

2. Bawang Putih

description

Ketika bunyi dengung pada telinga dipicu oleh infeksi telinga bagian dalam, aktivitas antibakteri dari bawang putih dapat membantu memberikan pertolongan. Masukkan enam siung bawang putih besar dan secangkir minyak zaitun atau almond manis. Blender siung bawang putih sampai halus. Diamkan campuran bawang putih dan minyak selama seminggu. Saring minyaknya lalu masukkan satu atau dua tetes minyak bawang putih ke telinga setiap hari.

3. Cuka Sari Apel

description

Cuka sari apel dapat membantu meningkatkan sirkulasi. Ini juga dikenal dalam membantu menjaga keseimbangan mineral. Efek positif dari cuka sari apel ini tampaknya dapat membantu mengurangi bunyi dengung yang konstan di telinga. Campurkan dua sendok makan cuka sari apel dengan segelas air dan minum. Asupan cuka sari apel encer yang teratur dapat membantu orang yang menderita tinnitus.

Baca juga  5 Bahan Alami yang Efektif untuk Atasi Abses Gigi

4. Kulit Lemon

description

Untuk mengatasi tinnitus, makanlah kulit lemon. Parut kulit lemon dan telan dengan segelas air. Bioflavonoid yang ada dalam kulit membantu merangsang sirkulasi darah, yang mengurangi penumpukan cairan di telinga bagian dalam, sehingga bunyi dengung pada telinga dapat berkurang.

5. Biji Bunga Matahari

description

Untuk menghilangkan suara dengung konstan di telinga, tambahkan biji bunga matahari ke dalam minuman. Ini adalah obat tradisional Cina yang populer untuk tinnitus. Hancurkan satu ons biji bunga matahari. Campur garam dalam jumlah yang sama dengan biji yang dihancurkan tadi. Rebus campuran dalam air selama beberapa menit. Minum ramuan itu dua kali sehari.

6. Jahe

description

Sirkulasi darah yang buruk di telinga sering disalahkan karena menyebabkan suara dengung konstan di telinga. Minum teh jahe dapat membantu meningkatkan aliran darah ke telinga. Selain itu, teh jahe juga dapat membantu meredakan mual yang mungkin terjadi saat menderita tinnitus.

Baca juga  5 Bahan Alami untuk Mengatasi Wasir yang Mengganggu

7. Cabe Rawit

description

Memperbaiki sirkulasi darah membantu mengatasi tinnitus. Panasnya cabai rawit dengan cepat meningkatkan sirkulasi darah, yang tampaknya membantu mengurangi bunyi dengung di telinga. Jika kamu bisa mentolerir panasnya cabai rawit, tambahkan ½ sendok teh ke segelas air lemon atau smoothie dan konsumsilah.

8. Biji Wijen

description

Jika kamu menderita tinnitus, minumlah teh biji wijen. Ini adalah obat tradisional yang populer di Asia. Biji wijen adalah sumber zat seng yang baik dan bermanfaat bagi penderita tinnitus. Biji wijen juga dapat membantu merangsang sirkulasi darah.

Segera manfaatkan berbagai bahan alami tersebut ya.

8 Bahan Alami yang Efektif untuk Mengatasi Tinnitus 1


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments