Di Tengah Corona Ini, Aman Nggak Berkendara ?

ni pasti jadi pertanyaan banyak orang termasuk mungkin salah satunya elu. Kira-kira di tengah corona gini, aman nggak ya berkendara?


Ini pasti jadi pertanyaan banyak orang termasuk mungkin salah satunya elu. Kira-kira di tengah corona gini, aman nggak ya berkendara? Entah itu pakai mobil atau pakai motor. Terutama di daerah yang terdampak banget sama corona. Aman nggak ya?

Seperti yang kita tahu kalau virus ini makin meningkat jumlah pasien positifnya. Tercatat udah melewati angka 450 orang. Kita emang diminta buat di rumah aja. Tapi pasti ada beberapa dari kalian yang nggak bisa begitu karena kewajiban pekerjaan dan alasan lain yang emang nggak bisa. Terus gimana?

Untuk menjawab aman atau enggaknya berkendara di tengah corona, menurut ogut, kalau kalian pakek motor, agak nggak aman. Terutama ketika di daerah elu belum disemprot desinfektin. Karena virus corona ini bisa jadi masih berkeliaran di udara. Kenapa? Menurut bapak menteri kesehatan virus ini bisa jadi melayang di udara dan bisa menular lewat udara. Apalagi kalau pas naik motor ada pengendara lain yang terjangkit dan kalian sedang nunggu di lampu merah bareng. Tapi tenang, ada tipsnya buat aman naik motor pas corona.

Tipsnya adalah memakai masker ketika elu sedang berkendara. Sama, jangan lupa untuk bawa hand sanitizer. Terus, ogut tambahin lagi nih. Jangan suka nyentuh wajah kalian selama naik motor yak. Karena bisa jadi virus corona menempel di tangan. Emang agak sulit, itu kenapa mending di rumah aja.

Itu kalau naik motor, terus kalau naik mobil? Aman ngga? Sebenarnya naik mobil lebih aman dari naik motor. Karena mobil ruangnya lebih tertutup. Tapi dengan catatan elu menjaga kebersihan mobil lu, terus udah nyemprot desinfektan ke dalam mobil, dan selalu bawa hand sanitizer serta menjaga kebersihan diri lu. Dengan cara itu berkendara bisa lebih aman.

Ada lagi ketika berkendara menggunakan mobil. Pastikan bagian-bagian interior mobil yang sering tersentuh kayak misalnya setir, pintu, konsol tengah, ac, dan tuas transmisi selalu di lap dengan tissue basah yang mengandung alkohol. Seenggaknya akan membuat tempat-tempat itu bersih.

Sama satu lagi yang paling penting. Mau elu naik motor atau naik mobil, kondisi tubuh lu harus terus dijaga. Kondisi tubuh ini lah kunci untuk melawan corona. Jadi harus dipastikan elu selalu sehat.

Jadi, aman sebenarnya berkendara di tengah corona. Kalau elu bersih orangnya dan nggak ngeremehin. Tapi kalau elu nggak bisa kayak gitu, mending di rumah aja ya. Istirahat, kumpul ama keluarga, nikmatin momen quality time sama keluarga. Corona pasti akan segera berakhir. Mari hadapi bersama!


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

PukulTiga

Legend

Pilih format
Artikel
Untuk membuat post artikel.
GAG
Gambar, meme atau GIF.