Kesehatan   

Ini Dia 3 Jenis Makanan Sehat Pencegah Stroke Hemoragik

Udah pernah denger penyakit stroke nggak? Pasti udah sering donk kalau penyakit stroke ini. Cukup awam lah seenggaknya sama penyakit yang satu ini.1 menit


Ini Dia 3 Jenis Makanan Sehat Pencegah Stroke Hemoragik 1

Udah pernah denger penyakit stroke nggak? Pasti udah sering donk kalau penyakit stroke ini. Cukup awam lah seenggaknya sama penyakit yang satu ini. Tapi kalau stroke hemoragik udah pernah denger belum? Pasti belum kan?

Jadi, stroke hemoragik adalah sebuah kondisi dimana salah satu arteri di dalam otak pecah dan bikin pendarahan di sekitar organ itu. Kondisi ini bikin aliran darah ke otak berkurang atau yang lebih parah bisa berhenti. Nah, penyakit ini bisa muncul karena pola makan yang kurang sehat.

Penyebab utama dari stroke hemoragik ini adalah pecahnya pembuluh darah di otak. Ada beberapa faktor yang bisa bikin pembuluh darah di otak pecah. Misalnya tekanan darah tinggi dan cedera yang terjadi di kepala. Tapi penyakit ini bisa dihindari dengan cara menjaga pola makan. Terus apa aja makanan yang bisa dikonsumsi buat bikin kalian terhindar dari stroke hemoragik ini?

Baca juga  Mengatasi Batuk Pilek Pada Bayi

Sayur dan Buah-buahan

Makanan yang pertama jelas sayur dan buah-buahan. Jenis makanan ini sangat baik untuk tubuh karena selain memberikan banyak gizi dan memenuhi kebutuhan gizi serta nutrisi di tubuh, juga bisa menghindarkan diri dari penyakit-penyakit yang membahayakan seperti stroke hemoragik salah satunya.

Baca juga  Metode Pencegahan Penyakit Maag Sederhana & Mudah

Terus gimana caranya? Untuk sayuran, kalian bisa mengkonsumsi sayuran hijau yang punya antioksidan tinggi. Sementara untuk buah, kalian bisa mengkonsumsi buah apapun agar pencernaan jadi lebih sehat. Buah dan sayur ini beberapa mengandung kalium yang cukup tinggi dan bisa membantu untuk menurunkan resiko terkena stroke.

Makanan Rendah Lemak

Salah satu contoh makanan rendah lemak atau minuman rendah lemak adalah susu rendah lemak. Susu rendah lemak juga menjadi salah satu makanan yang bisa menghindarkan diri kamu dari stroke hemoragik. Susu rendah lemak bisa membantu menurunkan tekanan darah. Ingat kan kalau salah satu penyebab stroke ini tekanan darah tinggi? Nah, mengendalikan tekanan darah jadi kunci untuk terhindar dari penyakit ini.

Baca juga  Apa Penyebab Vertigo dan Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Mengalaminya?

Daging Ikan

Daging ikan termasuk salah satu makanan yang bisa menurunkan resiko terkena stroke. Daging ikan mengandung asam lemak omega 3 yang baik sekali untuk tubuh. Dengan mengkonsumsi daging ikan dengan kadar yang cukup, akan membantu elu pada terhindar dari penyakit stroke.

Pada intinya makanan yang sehat adalah kunci tubuh yang sehat. Jadi, makanlah makanan yang sehat dan jalani pola hidup yang sehat biar nggak gampang sakit. Okay?!

Ini Dia 3 Jenis Makanan Sehat Pencegah Stroke Hemoragik 3

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

PukulTiga

Hero   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.