Kalau Mau Keluar Naik Motor Selama Corona, Ini Tipsnya

Ogut nggak nyaranin buat keluar rumah pas kondisi kayak gini. Tapi ogut juga nggak bisa ngelarang karena bisa jadi kalian yang ngebaca ini emang harus keluar karena 1 menit


56
56 upvote
Kalau Mau Keluar Naik Motor Selama Corona, Ini Tipsnya 1

Ogut nggak nyaranin buat keluar rumah pas kondisi kayak gini. Tapi ogut juga nggak bisa ngelarang karena bisa jadi kalian yang ngebaca ini emang harus keluar karena urusan kerjaan atau yang lainnya. Misalnya kayak tukang ojek pangkalan atau ojek online, atau pekerja lain yang kantornya belum kasih libur. Jadi, ogut kasih aja tipsnya biar aman kalau mau keluar, terutama ketika kalian naik motor.

Pastikan Kalian Sehat

Kunci pertama sebelum kalian keluar naik motor adalah kalian harus memastikan kalau kondisi tubuh kalian memang lagi fit dan lagi sehat. Nggak perlu dipaksain kalau emang udah kerasa kurang fit. Mending di rumah aja. Mengingat virus corona akan lebih mudah menular ketika kalian sedang dalam kondisi nggak fit. Jadi, pastiin dulu kalian fit ya. Cek dulu suhu tubuh, rasa-rasa dulu di tubuh kalian, enak nggak kondisinya. Kalau enak, berangkat deh.

Baca juga  New Normal, Kesempaatan Menginsafi Gaya Hidup Sederhana

Siapkan Alat Perlindungan

Alat perlindungan ini macem-macem. Pertama yang paling jelas adalah masker. Kalian mesti bawa masker. Entah masker sekali pakai atau masker yang bisa dipakai berulang. Tapi pastikan juga masker kalian itu bersih. Masker ini menjaga diri dari kemungkinan tertular virus corona dan juga debu. Selain masker juga ada hand sanitizer. Kalian bisa membawa ini untuk jadi rajin membersihkan tangan kalian. Karena menurut ogut pusat penyebarannya ada pada kebersihan tangan, jadi tangan harus selalu bersih biar nggak gampang kena penyakit.

Baca juga  Membedah Manfaat Pisang untuk Turunkan Berat Badan & Kesehatan

Pastiin Motor Kalian Bersih

Ini juga penting. Ketika kalian mau pergi naik motor, kalian harus pastiin motor kalian bersih. Entah bersih dari virus atau bersih dari kotoran yang kelihatan. Ini bisa kalian lakukan pas kalian udah nyampek rumah atau pulang. Karena bisa jadi kan kalau motor itu nggak sengaja di jalan ngebawa penyakit atau semacamnya. Iya kan? Jadi, baiknya pas berangkat dicuci, pas pulang juga kalian cuci.

Baca juga  5 New Normal yang Harus Dihadapi Paska Pandemik Covid-19

Pakek Helm SNI

Kalau ini udah syarat umum ya. Bukan hanya buat corona doank. Tapi emang udah sebuah kewajiban untuk pakek helm biar aman ketika berkendara. Helm sih sebenarnya juga bisa membantu melindungi kepala dari virus-virus yang mungkin terbang, entah itu corona atau virus yang lain. Tapi dengan catatan helm mu selalu bersih.

Itu tips dari ogut. Kalau ribet, mending di rumah aja udah ya. Kalau emang bisa di rumah, di rumah aja. Nggak usah kemana-mana.

Kalau Mau Keluar Naik Motor Selama Corona, Ini Tipsnya 3

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

56
56 upvote
PukulTiga

Legend

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.