Food    , Kesehatan    , Parenting   

Kayaknya Sih Sehat, Tapi Makanan Ini Berbahaya Untuk Anak Jika Keseringan

Nih, wajib tahu nih!2 menit


Kayaknya Sih Sehat, Tapi Makanan Ini Berbahaya Untuk Anak Jika Keseringan 1

Anak-anak memang sedang dalam masa pertumbuhan dan pasti membutuhkan banyak asupan gizi terbaik agar pertumbuhan mereka maksimal. Tapi, meski mereka membutuhkan banyak asupan gizi, anak-anak tak boleh makan sembarangan yang “asal kaya gizi” saja. Mereka harus makan makanan yang sesuai porsi mereka. Berikut ini beberapa makanan yang memang kaya gizi dan baik untuk anak-anak tapi berbahaya kalau keseringan.

Yogurt

Kayaknya Sih Sehat, Tapi Makanan Ini Berbahaya Untuk Anak Jika Keseringan 3

Yogurt memang makanan yang sehat untuk tubuh. Makanan ini baik untuk anak, kalau dikonsumsi dengan porsi yang benar. Ketika kalian mau makan yogurt, pastikan kalian membaca bahan-bahannya. Biasanya, yogurt dengan rasa buah mengandung banyak gula, kalori dan lemak yang tidak baik untuk anak karena bisa membuat mereka mengalami kelebihan berat badan dan bikin mereka mudah terkena diabetes.

Baca juga  Daftar Makanan Peninggi Badan Paling Aman Dikonsumsi Setiap Hari

Jus

Kayaknya Sih Sehat, Tapi Makanan Ini Berbahaya Untuk Anak Jika Keseringan 4

Jus tentu sangat sehat. Tapi tahukah kalian kalau jus ini juga bisa berbahaya untuk anak-anak. Kenapa? Jus yang mengandung terlalu banyak gula bisa berefek buruk untuk anak-anak. Gula itu bisa berefek buruk pada metabolisme karbohidrat anak-anak. Kalau memang ingin memakan buah, mungkin bisa di jus, tapi tanpa gula dan tanpa air, sehingga jadi smoothies, atau memakannya langsung tanpa diblender.

Baca juga  Tips Mengatasi Asam Lambung Naik dengan Cepat

Anggur

Kayaknya Sih Sehat, Tapi Makanan Ini Berbahaya Untuk Anak Jika Keseringan 5

Anggur kan buah? Kok bisa berbahaya? Memang, anggur memiliki banyak kandungan mineral dan vitamin yang dibutuhkan anak-anak. Tapi, karena anggur bentuknya tidak terlalu besar, dan juga licin, berpotensi membuat anak tersedak. Selain itu anggur juga cukup sulit dicerna oleh sistem pencernaan anak-anak. Baiknya, biar tidak tersedak, bisa dijadikan smoothies, kalau memang mau mengkonsumsi anggur, atau ganti anggur dengan buah lain seperti pisang.

Madu

Kayaknya Sih Sehat, Tapi Makanan Ini Berbahaya Untuk Anak Jika Keseringan 6

Madu dilarang untuk anak yang usianya masih dibawah dua tahun. Bukan cuma karena alergi, tapi madu ini memiliki bakteri yang bisa membuat penyakit serius bernama botulism. Jadi, kalau masih anak-anak, dibawah 2 tahun, jangan dikasih madu dulu ya. Mending di kasih susu aja.

Baca juga  Membedah Manfaat Pisang untuk Turunkan Berat Badan & Kesehatan

Itu tadi beberapa makanan yang memang sehat. Tapi kalau dikasih terlalu banyak atau dikonsumsi terlalu banyak untuk anak-anak akan berakibat buruk untuk si anak. Jadi, untuk para ayah dan ibu, boleh kok konsumsi makanan yang disebutkan di atas. Tapi, jangan terlalu sering. Secukupnya aja. Atau dibikin beragam aja biar sehat.

Kayaknya Sih Sehat, Tapi Makanan Ini Berbahaya Untuk Anak Jika Keseringan 7

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

PukulTiga

Emperor   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.