Ketika #DiRumahAja dan Jarang Mandi, Inilah Dampak Buruk Yang Akan Terjadi Padamu

2 menit


83
83 upvote
Ketika #DiRumahAja dan Jarang Mandi, Inilah Dampak Buruk Yang Akan Terjadi Padamu 1

Ketika dirumah saja pastinya akan ada rasa malas yang begitu tinggi sehingga kita malas bergerak dan melakukan aktivitas dirumah. Salah satunya adalah malas untuk mandi. Hal ini bisa terjadi sebab jarangnya kita untuk pergi keluar rumah sehingga ada pikiran untuk tidak perlu mandi karena tidak melakukan aktivitas di luar ataupun yang berat dan mengeluarkan keringat. Tetapi, tahukah kamu bahwa tidak mandi bisa menyebabkan dampak buruk serta beberapa masalah kesehatan yang akan kamu rasakan langsung tanpa mengalami gejala. Apa saja ? Yuk simak dibawah ini.

Kulit Gatal

Ketika #DiRumahAja dan Jarang Mandi, Inilah Dampak Buruk Yang Akan Terjadi Padamu 3

Tubuh manusia tidak akan lepas dengan namanya bakteri serta kuman yang menempel melalui berbagai macam hal yang tersentuh atau disentuh oleh kita. Selain itu, menurut ahli James Meadow, penulis jurnal mikroba di PeerJ yang diwawancarai oleh wired mengatakan bahwa setidaknya setiap satu centimeter di kulit kita, terdapat ratusan bahkan ribuan bakteri di dalamnya.

Baca juga  7 Manfaat Mengonsumsi Daging, Bisa Atasi Insomnia Lho!

Risiko Lebih Besar Untuk Terkena Penyakit

Ketika #DiRumahAja dan Jarang Mandi, Inilah Dampak Buruk Yang Akan Terjadi Padamu 4

Ada beberapa kasus menemukan bahwa seseorang yang tidak mandi berhari – hari akan mudah terserang penyakit, bahkan penyakit yang cukup parah. Hal ini karena bakteri dan kuman yang terus menumpuk di area kulit sehingga bakteri tersebut berkembang dan membuat kamu mudah untuk jatuh sakit.

Bau Badan

Ketika #DiRumahAja dan Jarang Mandi, Inilah Dampak Buruk Yang Akan Terjadi Padamu 5

Baca juga  New Normal, Kesempaatan Menginsafi Gaya Hidup Sederhana

Salah satu faktor yang bisa membuat kamu tidak nyaman saat jarang mandi adalah bau badan yang luar biasa. Memang bau badan bisa datang kapan saja, walau kamu masih memiliki bau badan sehabis mandi, tetapi jauh lebih mempunyai bau yang sangat tajam saat tidak mandi berhari – hari. Selain itu, menurut jurnal Microbiome, ada beberapa bakteri yang biasanya ada dalam tubuh karena bau badan itu sendiri adalah  Staphylococcus hominis, Staphylococcus epidermidis, dan Cutibacterium avidum. Bakteri – bakteri tersebut sangat berbahaya jika dibiarkan hidup dan berkembang di dalam kulitmu.

Mengalami Kulit Kering

Ketika #DiRumahAja dan Jarang Mandi, Inilah Dampak Buruk Yang Akan Terjadi Padamu 6

Seperti yang diketahui bahwa tubuh juga bisa memproduksi minyak untuk melembapkan kulit. Karena itu, tubuh juga membutuhkan air dari luar agar dapat menyerap ke dalam tubuh sehingga membantu produksi minyak dalam tubuh bisa bertambah agar tubuh tidak kekurangan minyak dan membuat kulit menjadi kering. Karena itu, jika kamu jarang mandi maka kulitmu akan terasa kering.

Baca juga  Manfaat Daun Jambu Biji bagi Kesehatan

Itulah dampak buruk yang akan kamu alami jika tidak mandi saat #DiRumahAja. Memang benar ketika didalam rumah dan tidak melakukan aktivitas yang berat, tubuh tetap bersih. Tapi kulitmu bisa saja menjadi kering dan rapuh karena kurangnya air dari luar yang membantu kulit bekerja menjaga kelembapan serta keelastisan kulit. Karena itu, jangan malas – malasan untuk tidak mandi ya. Semoga bermanfaat !

Ketika #DiRumahAja dan Jarang Mandi, Inilah Dampak Buruk Yang Akan Terjadi Padamu 7

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

83
83 upvote
Rendy Ng

Legend