Kesehatan   

6 Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan, harus tau


manfaat susu beruang

Banyak orang yang suka meminum susu beruang untuk meningkatkan kesehatannya. namun tidak sedikit juga yang masih ragu untuk meminum susu beruang. Sehingga sangat penting mengetahui manfaat susu beruang yang sangat baik. 

Banyak orang yang ragu mengkonsumsi susu beruang karena muncul kata beruang. Padahal sebenarnya susu beruang tidak berasal dari beruang, melainkan berasal dari susu beruang yang telah disteralisasi dengan sangat baik. 

 

Kandungan susu beruang 

6 Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan, harus tau 1

Susu beruang atau susu sapi mempunyai banyak kandungan yang bergizi terdiri dari protein, lemak, dan juga vitamin seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, dan juga vitamin D. selain itu juga terdapat kandungan mineral yang sangat baik untuk tubuh. 

 

Baca juga  Lari Pagi Turunkan Berat Badan, Ini Dia caranya

Jenis susu beruang 

6 Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan, harus tau 2

Susu beruang juga memiliki banyak jenis yang dapat ditemukan di pasaran. Berikut ini adalah beberapa jenis dari susu beruang antara lain:

Original 

Susu beruang original adalah susu sapi murni 100% tanpa ada tambahan bahan pengawet dan juga gula. 

Gold white tea

Seperti namanya jenis susu beruang ini mengandung juga the putih yang berasal dari daun the terpilih dan berkualitas. Daun teh sendiri mempunyai antioksidan tinggi dan vitamin E. 

Gold white malt 

Jenis ini sangat cocok untuk meningkatkan energi. Karena malt sendiri adalah sumber yang baik untuk menambah energi pada tubuh. 

 

Manfaat susu beruang untuk kesehatan

6 Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan, harus tau 3

Susu beruang mempunyai banyak manfaat yang baik dan penting untuk kesehatan dan pertumbuhan tubuh. Berikut ini adalah manfaat susu beruang antara lain:

Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat susu beruang yang pertama adalah dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Dapat menetralisir racun dalam tubuh

Manfaat susu beruang yang paling terkenal adalah dapat membuang dan juga menetralisir racun di dalam tubuh. 

Menjaga kesehatan tulang

Susu beruang sangat kaya dengan kalsium dan vitamin untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan tulang. Seiring bertambahnya usia maka massa tulang juga akan cenderung berkurang dan lebih rapuh. Maka mengkonsumsi susu beruang merupakan pilihan yang tepat. 

Mengontrol kolesterol 

Manfaat susu beruang selanjutnya adalah dapat menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. Terutama kolesterol jahat yang mempunyai dampak negatif untuk kesehatan. Ditambah lagi dengan kandungan protein yang tinggi membuat susu beruang dalam menstabilkan kolesterol dalam tubuh. 

Mencegah obesitas 

Susu beruang tidak mengandung tambahan pemanis. Sehingga jika dikonsumsi secara rutin tidak akan menyebabkan berat badan bertambah apalagi jika sampai mengalami obesitas. Kandungan protein di dalam susu beruang juga tidak terlalu berlebihan, sehingga tidak mengganggu berat badan. Justru susu beruang sangat baik dikonsumsi saat menjalani program penurunan berat badan atau diet. 

Menjaga kesehatan kulit 

Manfaat susu beruang tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh dari dalam, susu beruang juga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan kulit dari luar. Hal ini tentu saja didukung dengan kandungan dari susu beruang seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang dapat membantu proses regenerasi kulit. Selain itu vitamin C juga dapat menguatkan struktur kolagen. Vitamin E juga bermanfaat untuk menangkal dan menetralisir radikal bebas yang berbahaya dan dapat merusak sel-sel di dalam tubuh. 

Selain banyaknya manfaat susu beruang yang telah dijelaskan di atas. Susu beruang juga mempunyai efek samping untuk beberapa kasus tertentu. Misalnya efek samping bagi yang mempunyai alergi susu dan alergi protein. 

6 Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan, harus tau 4

Baca juga  Alasan Mengapa 7-Eleven Sangat Populer di Jepang

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Indah Safitri