Kesehatan   

Manfaat Tanaman Herbal & Penyakit Kuning


Manfaat Tanaman Herbal & Penyakit Kuning 1

Ada beberapa faktor dan ciri-ciri penyakit kuning pada orang dewasa yang harus Anda ketahui bahkan pahami. Terkadang penyakit ini sering terjadi dan banyak orang juga yang kurang memahami apa penyebab dan juga ciri-ciri dari penyakit tersebut. Oleh karena itulah Anda harus mengetahui beberapa hal di bawah ini mengenai sebuah penyakit kuning.

Penyakit kuning bukanlah sebuah penyakit yang sembarangan terkadang penyakit ini terjadi dan disebabkan oleh beberapa faktor. Anda dapat mengetahui beberapa hal di bawah ini mengenai sebuah penyakit kuning tersebut.

Ciri-ciri penyakit kuning pada orang dewasa

Manfaat Tanaman Herbal & Penyakit Kuning 3

Dalam berbagai penyakit pastinya memiliki sebuah ciri-ciri yang membedakan antara penyakit satu dengan yang lainnya. Salah satunya adalah penyakit kuning yang terkadang menyerang bukan hanya orang dewasa saja tetapi juga anak-anak. Oleh karena itu Anda harus mengetahui ciri-ciri penyakit kuning pada orang dewasa.

Organ tubuh mata dan kulit mengalami perubahan warna

Bagi orang yang terkena penyakit kuning hal pertama yang terlihat dan terjadi pada penderita ini yaitu tubuh mengalami perubahan warna kulit. Tanpa Anda sadari perubahan warna ini adalah sebuah gejala awal yang dialami oleh penderita penyakit kuning tersebut. Oleh karena itu Anda wajib untuk waspada ketika sudah mengalami ciri-ciri diatas.

Perubahan warna pada air seni

Setiap para penderita penyakit kuning tersebut akan mengalami sebuah perubahan warna pada air seni. Perubahan warna ini mengalami sebuah ketidakwajaran karena warna kuning tersebut. Ketika sudah berusaha untuk mengobati nya dengan memperbanyak minum air mineral. Namun masih tidak mengalami sebuah perubahan. Maka harus diperiksakan kepada ahli medis, hal ini merupakan sebuah ciri-ciri penyakit kuning pada orang dewasa.

Baca juga  Pecandu Rokok Susah Lepas Dari Rokok ? Coba dengan Cara ini

Kondisi tubuh yang demam

Ciri-ciri penyakit kuning pada orang dewasa yang berikutnya yaitu terdapat pada kenaikan suhu badan. Gejala ini memang bukan sebuah gejala utama dari penyakit tersebut. Namun Anda patut waspada ketika kondisi tubuh mengalami sebuah demam yang cukup tinggi dan didasari oleh beberapa gejala tambahan lainnya seperti ciri diatas.

Mengalami gatal-gatal pada kulit

Hampir sebagian besar orang yang mengalami sebuah penyakit kuning dengan gejala mengalami sebuah gatal-gatal. Gatal-gatal ini juga menjadi sebuah ciri-ciri penyakit kuning pada orang dewasa dan bahkan terkadang banyak orang yang tidak menyadarinya. Maka dari itu ketika Anda mengalami berbagai macam ciri-ciri diatas hal yang harus Anda lakukan yaitu memeriksakan diri ke dokter.


Cara pengobatan penyakit kuning dengan herbal

Manfaat Tanaman Herbal & Penyakit Kuning 4

Setelah Anda mengetahui ciri-ciri penyakit kuning pada orang dewasa selanjutnya ada beberapa cara atau tahapan untuk mengobati penyakit kuning tersebut. Biasanya dokter akan menyarankan untuk menggunakan beberapa obat-obatan bahkan melalui cara medis. Namun saat ini Anda bisa mengobatinya dengan cara herbal.

Menggunakan tumbuhan kunyit

Anda bisa mencampurkan tumbuhan kunyit untuk mengobati penyakit kuning tersebut. Caranya pun cukup mudah dan tidak memerlukan banyak bahan-bahan yang digunakan. Anda hanya perlu menyiapkan kunyit dua ruas. Kemudian di kupas, dan dicuci hingga bersih setelah itu Anda bisa memotongnya. Lalu campurkan kunyit tersebut dengan madu. Ramuan ini bisa dikonsumsi untuk mengobati penyakit kuning dengan cara 3 kali sehari.

Menggunakan air tebu

Cara herbal yang kedua yaitu Anda bisa ajuga dengan menggunakan air tebu untuk menyembuhkan penyakit ini. Air tebu dapat membantu Anda untuk mengembalikan sistem hati yang rusak selain itu juga dapat memperkuat fungsi hati. Oleh karena itu ramuan herbal ini juga bisa Anda gunakan sebagai penyembuhan penyakit kuning secara herbal. Caranya pun sangat mudah tidak jauh berbeda dengan penggunaan kunyit yaitu di konsumsi 1-2 gelas dalam satu hari.

Baca juga  Mengenal Gejala Gagal Ginjal

Jus tomat

Selain kedua cara herbal diatas Anda juga bisa mengkonsumsi jus tomat. Jus ini juga akan membantu Anda untuk mengembalikan sistem hati seperti semula. Anda juga bisa mengkonsumsi jus ini di pagi hari untuk menyembuhkan penyakit kuning yang Anda derita. Bahkan dengan mengkonsumsi jus tomat ini di pagi hari juga dapat mencegah terjadinya penyakit tersebut timbul dalam tubuh.

Mengkonsumsi minuman lemon

Minuman ini juga dapat membantu Anda untuk menyembuhkan penyakit kuning yang terdapat di dalam tubuh. Banyaknya kandungan vitamin C yang terdapat pada minuman lemon ini juga akan membantu tubuh Anda untuk detoksifikasi. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya harus mencampurkan perasan lemon ini dengan madu dan satu gelas air hangat. Minuman ini bisa di konsumsi saat keadaan perut masih kosong hal ini untuk mempercepat proses pengeluaran racun yang terdapat dalam tubuh.

Wortel

Biasanya wortel di konsumsi untuk menyembuhkan mata yang terkena rabun jauh. Namun wortel kini memiliki manfaat lainnya yang bisa Anda rasakan yaitu untuk menyembuhkan penyakit kuning. Wortel memiliki sebuah manfaat yaitu untuk menyembuhkan fungsi hati sehingga dapat berfungsi secara normal kembali. Jadi, bagi Anda yang menyukai wortel maka akan sangat bagus untuk menyehatkan tubuh dan fungsi hati.


Makanan yang harus dihindari oleh penderita penyakit kuning

Manfaat Tanaman Herbal & Penyakit Kuning 5

Penyakit kuning memang sering sekali terjadi pada manusia baik orang dewasa maupun anak-anak. Hal ini biasanya terjadi karena pola hidup yang tidak sehat dan bahkan terganggu nya sistem hati sehingga hal ini menggangu bagi tubuh. Setelah melihat beberapa ciri-ciri penyakit kuning pada orang dewasa. Selanjutnya ada beberapa makanan yang harus Anda hindari selama memiliki penyakit kuning ini.

Baca juga  9 Manfaat Daun Afrika yang Harus Kamu Tahu

Mengkonsumsi makanan pedas

Makanan pedas ini biasanya akan mengganggu pada sistem pencernaan Anda. Sehingga hal ini akan menimbulkan penyakit baru yang ada di dalam tubuh. Hal ini juga akan memperlambat proses penyembuhan hati. Oleh karena itu Anda dilarang untuk mengkonsumsi makanan yang g pedas saat mengalami penyakit ini. Agar proses penyembuhan fungsi hati bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala.

Makanan cepat saji

Selanjutnya makanan yang harus dihindari yaitu makanan yang cepat saji. Makanan ini seringkali Anda temukan dimana-mana. Rasanya pun sangat menggiurkan bahkan banyak orang yang terhipnotis akan rasa yang diberikan oleh makanan tersebut. Namun ada hal yang harus Anda ketahui yaitu mengani makanan ini yaitu banyaknya kadar minyak yang terkandung dan juga penyedap hal ini akan mengganggu sistem fungsi dari hati tersebut.

Telur

Bagi para penderita penyakit kuning ini juga dilarang untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein. Salah satunya yaitu telur, hal ini karena saat fungsi sedang terganggu maka makanan yang banyak mengandung protein akan sulit untuk diserap.


Setelah mengetahui beberapa hal diatas mulai dari ciri-ciri penyakit kuning pada orang dewasa hingga makanan yang dilarang untuk dikonsumsi. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menemukan sebuah obat yang bisa menyembuhkan penyakit kuning tersebut. Oleh karena itu bagi penderita penyakit ini tidak dapat mengkonsumsi makanan yang sembarangan.

Manfaat Tanaman Herbal & Penyakit Kuning 6

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Fandy Syah