Pentingnya Konsumsi Yogurt Dapat Membantu Mengurangi Resiko Kanker Perut Pada Pria

1 menit


84
84 upvote
Pentingnya Konsumsi Yogurt Dapat Membantu Mengurangi Resiko Kanker Perut Pada Pria 1

Yogurt merupakan salah satu minuman yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan juga bisa membantu menurunkan berat badan saat kamu sedang melakukan program diet. Selain rasanya yang enak, yogurt juga mempunyai banyak manfaat yang belum kita ketahui ternyata baik untuk kesehatan jangka panjang.

Menurut sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa yogurt ternyata mempunyai khasiat kesehatan khususnya untuk pria. Jumal Gut menerbitkan sebuah penelitian yang dilakukan kalau konsumsi yogurt setidaknya dua atau lebih dalam seminggu agar dapat membantu mengurangi resiko kanker perut pada pria.

Pentingnya Konsumsi Yogurt Dapat Membantu Mengurangi Resiko Kanker Perut Pada Pria 3

Adenoma atau abnornal yang berkembang biak di dalam tubuh ini yang menyebabkan terjadinya kanker pada perut. Minuman yogurt dapat membantu menutup atau mencegah terjadinya perkembangan adenoma dalam tubuh.

Baca juga  SEX, Salah Satu Kunci Kebahagiaan Hidup

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa yogurt sangat berpengaruh untuk pencegahan adenoma di usus yang berkemungkinan menyebabkan kanker dalam perut. Penelitian ini telah di analisis dari pola makan pada pria sebesar 32.600 sedangkan wanita sebesar 55.743 dan menemukan bahwa adenoma terdapat banyak macam jenis di dalam tubuh mereka.

Di awal penelitian, pria dan wanita ini menjalani tahap awal yaitu pemeriksaan endoskopi pada perut bagian bawah mereka agar peneliti bisa melihat apa yang ada di dalam usus mereka tersebut. Lalu, peneliti mencatat semua hasil penemuan mereka melalui pemeriksaan pada wanita dan pria ini selama empat tahun sekali dari 1986 sampai 2012.

Baca juga  Kandungan Nutrisi Pada Pisang Membuat Ibu Hamil Wajib Mengkonsumsi Buah Ini

Setiap empat tahun sekali peneliti juga memeriksa pola makan dan gaya hidup dari pria yang mengkonsumsi yogurt dan tidak mengkonsumsi yogurt. Ditemukan bahwa pria yang mengkonsumsi yogurt dua atau lebih dalam seminggu memiliki resiko 19 persen lebih rendah terkena adenoma serta 26 persen resiko mengidap kanker pada tubuh mereka di bandingkan pria yang tidak mengkonsumsi yogurt.

Peneliti juga mengatakan bahwa bakteri yang terdapat pada minuman yogurt terdapat dua bakteri, yaitu bakteri Streptococcus thermophilus dan Lactobacillus bulgaricus yang dapat mencegah produksi dari kandungan kimia yang berbahaya penyebab kanker di usus. Zat asam dari yogurt juga dapat membantu menyokong bakteri baik dalam tubuh agar bekerja secara maksimal.

Baca juga  Pola Makan & Kebahagiaan Hidup

Selain itu peneliti juga menemukan manfaat lain dari yogurt yaitu kandungan yang terdapat dalam yogurt ini adalah anti peradangan yang dapat mengurangi masalah di usus. Adenoma ini biasanya berhubungan dengan meningkatnya usus dalam menyerap sesuatu yang berbahaya yang bisa menyebabkan kanker dalam tubuh.

Karena itu baiknya jika kamu mengkonsumsi yogurt dua atau lebih dalam seminggu untuk menjaga kondisi tubuh dan mencegah bakteri berbahaya yang terdapat dalam ususmu. Semoga bermanfaat ya !


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

84
84 upvote
Rendy Ng

Legend