Selain Segar, Ini 6 Manfaat Es Krim Bagi Kesehatan Tubuh

2 menit


58
58 upvote
Selain Segar, Ini 6 Manfaat Es Krim Bagi Kesehatan Tubuh 1

Siapa yang tak suka dessert yang satu ini, es krim. Rasanya yang manis dan bikin adem, membuat banyak orang menyukai eskrim. Es krim di percaya bikin gemuk, namun ternyata es krim justru bisa bikin berat badan turun lho! Bagus banget nih, untuk dimasukan dalam daftar menu bagi kamu yang sedang menjalani diet.

Selain itu, es krim juga kaya manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Apa saja manfaat dari es krim? Yuk disimak.

 

1. Mengurangi peradangan

Radang tenggorokan merupakan salah satu gangguan kesehatan yang sangat menyiksa, dan mengganggu aktifitasmu. Apalagi radang tenggorokan pasti sangat mengganggu nafsu makan kamu. Sebagai alternatif lain untuk menghindari obat radang tenggorokan yang justru dapat membuat kamu mengantuk. Kamu bisa makan es krim.

Baca juga  5 Manfaat Jeruk Bali, Bisa Mengobati Beberapa Masalah Kesehatan Tubuh

Kandungan susu pada es krim dapat membantu meredakan nyeri dan dapat memberikan asupan kalori sementara untuk tubuh, saat kamu enggak mau makan karena rasa sakit saat menelan.

 

2. Memperkuat tulang dan gigi

Es krim memiliki kandungan yang tinggi akan kalsium dan nutrisi. Selain itu, es krim juga kaya akan fosfor yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi kamu. Selain bermanfaat bagi tulang dan gigi, kandungan pada es krim juga dapat mencegah osteoporosis jika kamu mengonsumsinya dengan tepat.

 

3. Penambah energi

Selain Segar, Ini 6 Manfaat Es Krim Bagi Kesehatan Tubuh 3

Es krim ternyata juga merupakan sumber energi yang luar biasa lho! Es krim mengandung nilai gizi yang tinggi, seperti lemak, protein dan karbohidrat. Oleh karena itu, es krim menjadi salah satu sumber energi tambahan untuk menunjang aktifitas kamu.

Baca juga  7 Buah & Sayuran yang Kaya Oksigen, Bagus untuk Tubuhmu!

 

4. Menurunkan berat badan

Banyak orang yang beranggapan bahwa mengonsumsi es krim dapat membuat tubuh menjadi gemuk, padahal sebaliknya, mengonsumsi es krim secara sehat dapat menurunkan berat badan. Mengapa bisa begitu? Karena mengonsumsi sesuatu yang dingin dapat membuat tubuh kamu menjadi naik, sehingga lemak dan kalori dalam tubuh dapat terbakar dengan sendirinya. Gimana? Cocok banget kan bagi kamu yang sedang menjalani program diet?

 

5. Mencukupi asupan vitamin

Selain Segar, Ini 6 Manfaat Es Krim Bagi Kesehatan Tubuh 4

Es krim juga mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kamu. Vitamin yang terkandung dalam es krim yaitu vitamin A, vitamin D, vitamin K dan vitamin B12.

Selain Segar, Ini 6 Manfaat Es Krim Bagi Kesehatan Tubuh 5

Vitamin A berguna untuk kesehatan mata, sedangkan vitamin D bermanfaat untuk menyerap semua kalsium dan nutrisi untuk disalurkan ke tubuh kamu.  Vitamin K dan vitamin B12 memiliki fungsi untuk memperlancar peredaran darah dan mempertajam ingatan kamu.

 

Baca juga  5 Kafe Bertemakan Anime yang Wajib Kamu Kunjungi Saat ke Jepang

6. Meredakan flu

Saat kamu sedang terkena flu, biasanya kamu akan menghindari es krim dan minuman dingin lainnya. Padahal es krim dan minuman dingin tidak ada hubungan dengan flu yang sedang kamu derita. Tubuh kamu terkena flu akibat virus atau bakteri, saat sistem imun tubuh kamu yang sedang menurun, sehingga kamu sangat rentan terkena berbagai penyakit, termasuk flu.

Mengonsumsi es krim justru dapat meningkatkan imun tubuh kamu. Es krim memiliki zat laktoferin yang berfungsi sebagai zat anti viral untuk melawan berbagai macam virus, termasuk virus influenza.

Es krim juga aman dikonsumsi saat kamu sedang flu. Namun kamu tetap harus minum obat jika tak kunjung sembuh.

Es krim memang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kita, namun konsumsilah es krim dengan sewajarnya yah!

 


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

58
58 upvote
Asih Kurniaty

Legend