Kesehatan   

Sembuh Dalam Sehari, Inilah Cara Mengatasi Pilek Paling Cepat


Sembuh Dalam Sehari, Inilah Cara Mengatasi Pilek Paling Cepat 1

Ada masanya cuaca ekstrim, apabila daya tah tubuh tidak stabil maka akan rentan terkena beberapa penyakit seperti pilek dan batuk. Ditengah keadaan pandemi Covid-19 saat ini, tentu saja banyak orang yang merasa khawatir apabila sudah terkena Batuk maupun pilek. Nah, ada beberapa cara cepat untuk menyembuhkan pilek hanya dalam waktu sehari. Tapi kamu harus rutin melakukannya ya!

Saat sedang pilek, hidung kamu akan tersumbat dan bersin. Tentu saja hal ini membuat kamu jadi tidak nyaman dalam melakukan aktivitas harian kamu. Pilek atau flu bisa saja terjadi akibat common cold (selesma), influenza, rhinitis alergi, serta sinusitis.

Berikut beberapa cara cepat dalam menyembuhkan pilek yang bisa kamu coba sendiri:

Baca juga  Benarkah Makanan Pedas Bisa Sembuhkan Flu

Cukupi Banyak Cairan Dalam Tubuh

Sembuh Dalam Sehari, Inilah Cara Mengatasi Pilek Paling Cepat 3

Perbanyaklah minum cairan seperti air putih ataupun jus buah, dampak positif nya adalah mampu mengurangi gejala pilek terutama yang disebabkan oleh influenza dan common cold. Dengan banyak minum air, maka itu dapat membantu mengencerkan lendir yang berada dalam saluran hidung dan tenggorokan. Kamu disarankan untuk minuman air putih, jus buah dan teh hangat.

Teh Panas dan Lemon

Udara kering dan panas bisa membuat daya tahan tubuh kamu jadi cepat menurun. Efeknya tubuh rentan terserang penyakit seperti flu dengan gejala pilek dan batuk. Kamu bisa coba minum Teh panas yang sudah diberi campuran jeruk lemon, karena jeruk lemon mengandung vitamin C yang sangat berguna memperkuat daya tahan tubuh kamu.

Baca juga  Sinar Matahari Sangat Penting Bagi Tubuh

Lemon berkhasiat dalam merangsang pengeluaran dahak sehingga membantu tubuh menjadi cepat sembuh dari pilek. Cara ini bisa berguna dalam sehari bisakamu lakukan dengan menambahkan air jeruk lemon segar dengan teh panas dan kamu juga bisa mencampurnya dengan madu atau gula batu sebagai pemanis agar lebih nikmat.

Mengkonsumsi Sup

Ketika pilek atau flu dan batuk menyerang, kamu bisa mencoba salah satu makanan yang berfungsi meredakan penyakit tersebut,  adalah sup daging sapi atau ayam hangat. Sup mengandung protein yang sangat baik untuk meregenerasi sel tubuh. Dan campuran sayur-sayuran yang tinggi akan antioksidan dan juga vitamin serta mineral untuk mempercepat pemulihan.

Baca juga  Hati - Hati, Mencukur Bulu Kemaluan Bisa Menyebabkan Gangguan Kesehatan pada Alat Kelamin

Tidur Yang Cukup

Sembuh Dalam Sehari, Inilah Cara Mengatasi Pilek Paling Cepat 4

Untuk meredakan perlawanan terhadap penyakit pilek , maka kamu harus beristirahat dengan cukup. Gunakanlah waktu senggangmu untuk beristirahat apabila kamu sebelumnya kurang tidur, namun yang paling penting saat malam hari kamu mempunyai jadwal tidur yang rutin agar esok harinya tubuh kamu jadi lebih sehat dan bugar. Dampak positifnya tubuh kamu jadi tidak mudah terserang penyakit, baik itu flu, batuk dan lainnya. Selain itu, bila istirahatmu cukup maka sistem kekebalan tubuhmu akan lebih kuat.

Sembuh Dalam Sehari, Inilah Cara Mengatasi Pilek Paling Cepat 5


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Riza

   

Dengan Menulis, Kamu Akan Selalu Diingat.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments