Kesehatan    , Beauty   

Tak Perlu Kesalon, 6 Tips Merawat Kuku Agar Tetap Cantik & Bersih


Tak Perlu Kesalon, 6 Tips Merawat Kuku Agar Tetap Cantik & Bersih 1

Memiliki Kuku yang cantik dan bersih merupaka  idaman setiap wanita. Apalagi jika kuku sudah menjadi salah satu yang menunjang penampilan Anda. Banyak wanita yang rela pergi kesalon hanya untuk melakukan perawatan kuku.

Kuku merupakan bagian tubuh yang juga harus dirawat. Apalagi bagi anda yang memiliki kuku panjang. Tentu menjaganya agar tetap bersih dan cantik sudah menjadi rutinitas. Merawat kuku bersih, selain untuk menunjang penampilan, juga bisa mencegah dari berbagai penyakit.

Berikut, 6 tips merawat kuku, yang tak perlu mahal. Perawatan juga bisa di lakukan di rumah, secara teratur.

Gunakan Minyak Zaitun

Tak Perlu Kesalon, 6 Tips Merawat Kuku Agar Tetap Cantik & Bersih 3

Sudah tak asing lagi, minyak zaitun memang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan, termasuk untuk perawatan kuku. Kandungan minyak zaitun memiliki manfaat untuk memperkuat jaringan pada kuku, sehingga mampu menjaga kesehatan kuku.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk perawatan kuku, cukup mudah. Anda hanya perlu menghangatkan minyak zaitu, kemudian mengoleskan pada kuku menggunakan cattonbath. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bersihkan menggunakan air bersih.

 

Baca juga  7 Manfaat Penting Minyak Esensial Ganja, Bisa Melawan Kanker

Rendam kuku menggunakan air jeruk

Tak Perlu Kesalon, 6 Tips Merawat Kuku Agar Tetap Cantik & Bersih 4

Air jeruk bisa mengembalikan kuku mu yang sudah kusam dan tidak berkilau lagi. Anda tidak perlu repot-repot pergi kesalon, karena mengembalikan kuku kusam bisa Anda lakukan dengan simple di rumah.

Caranya sangat mudah, cukup menggunaka  air jeruk. Siapkan air hangat dalam wadah, kemudian campurkan perasan jeruk kedalam air hangat. Rendam kuku selama 15 sampai 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih untuk menghilangkat rasa lemgket akibat air jeruk.

 

Gosok kuku dengan belimbing wuluh

Tak Perlu Kesalon, 6 Tips Merawat Kuku Agar Tetap Cantik & Bersih 5

Selain bisa di campurkan kedalam masakan, belimbing wuluh juga memiliki manfaat untuk merawat kuku. Vitamin C yang terkandung dalam belimbing wuluh dapat memperbaiki kelembaban alami kuku. Belimbing wulih juga dapat mengangkat kotoran yang menempel pada kuku.

Untuk mendapatkan kuku yang bersih, dengan belimbing wuluh, Anda hanya perlu menggosokan belimbing wuluh pada bagian ujung kuku, agar air belimbing dapat terserap. Gosokan pula pada seluruh bagian kuku untuk menghilangkan kotoran pada kuku. Belimbing wuluh akan menjadikan kuku Anda beraih dan berkilau.

 

Baca juga  7 Inspirasi Make Up Sederhana Style Artis Korea

Gunakan lidah buaya

Tak Perlu Kesalon, 6 Tips Merawat Kuku Agar Tetap Cantik & Bersih 6

Lendir lidah buaya, selain dapat mempercepat penyembuhan luka, juga dapat mengembalikan kelembapan kuku yang dehidrasi. Jika Anda memotong kuku terlalu dalam dan menimbulkan luka, gunakanlah lidah buaya, selain dapat mempercepat penyembuhan luka, juga untuk membuat kuku Anda segar kembali.

Cara menggunakan lidah buaya untuk perawatan kuku, sama dengan menggunakan belimbing wuluh. Anda hanya perlu mengoleskan lidah buaya keseluruh bagian kuku.

 

Bawang Putih

Tak Perlu Kesalon, 6 Tips Merawat Kuku Agar Tetap Cantik & Bersih 7

Kebanyakan orang  mengenal bawang putih untuk bumbu memasak. Namun, bawang putih ini memiliki manfaat bagi kuku. Meskipun melakukan perawatan kuku menggunakan bawang putih, sering membuat Anda tidak nyaman dengan baunya. Tapi, bawang putih memiliki manfaat untuk menjaga kuku tidak mudah rapuh, retak maupun patah.

Bawang putih juga memiliki manfaat untuk menghindarkan kuku dari jamur kuku. Sehingga kuku bisa tetap bersih.

Cara menggunakan bawang putih sebagai perawatan kuku cukup mudah. Iris bawah putih, kemudian oleskan secara merata ke seluruh bagian kuku. Diamkan beberapa saat agar air bawang putih  isa meresap kedalam kuku.

Gunakan perawatan bawang putih ini, saat Anda tida berpergian keluar rumah. Pasalnya bau bawang putih bisa membuat Anda tidak nyaman.

 

Baca juga  5 Minuman Sehat Yang Cocok Dikonsumsi Bagi Kamu Yang Sedang Diet Saat Berpuasa

Lakukan perawatan dari dalam

Tak Perlu Kesalon, 6 Tips Merawat Kuku Agar Tetap Cantik & Bersih 8

Selain melakukan perawatan dari luar, kuku juga perlu dirawat dari dalam. Yaitu dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang baik bagi kuku. Diantaranya dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung kalsium, seperti yogurt, susu, keju dan lain sebagainya.

Konsumsi juga sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin A serta zat besi.

Nah, itulah 6 tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat kuku Anda agar tetap bersih dan cantik, namun tak perlu mahal. Anda bisa mendapatkan bahan untuk melakukan perawatan di sekitar rumah Anda. Selamat mencoba.

Tak Perlu Kesalon, 6 Tips Merawat Kuku Agar Tetap Cantik & Bersih 9


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Asih Kurniaty

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments