Kesehatan   

Tips Mengatasi Asam Lambung Naik dengan Cepat

Terapkan Tips Mengatasi Asam Lambung Naik Dengan Cepat secara konsisten, maka asam lambung Anda akan sembuh.2 menit


Tips Mengatasi Asam Lambung Naik dengan Cepat 1

Tips mengatasi asam lambung naik dengan cepatakan membantu Anda untuk mendapatkan kondisi kesehatan yang lebih baik. Banyak orang yang menderita asam lambung namun mengabaikan begitu saja dan makan sembarangan sehingga kondisinya semakin bertambah parah.

Hal tersebut tidak lain adalah karena ketidak tahuan akan cara pengobatan yang sederhana dengan bahan-bahan yang sebenarnya telah ada di sekitar Anda dan bisa di dapatkan dengan mudah serta sangat sederhana untuk dilakukan.

Asalkan disiplin dalam melakukan pengobatan serta menghindari pantangan makanan tertentu yang jika di konsumsi akan membuat asam lambung semakin kronis, bukan tidak mungkin Anda akan sembuh dan kembali bisa beraktivitas seperti semula tanpa gangguan rasa sakit.

 

Sebelum Mengetahui Tips Mengatasi Asam Lambung Naik dengan Cepat, Kenali Dulu Penyakit Ini

Asam lambung atau GERD yang sudah kronis dapat terjadi 2 kali dalam waktu 1 minggu. Lambung adalah organ tubuh yang memiliki fungsi untuk memecah makanan yang dikonsumsi. Asam lambung sejatinya diciptakan bukan hanya untuk menjadi penyakit, akan tetapi berfungsi untuk membunuh kuman.

Saat makan maupun minum, Anda tidak bisa melihat kuman yang ada yang mungkin saja ikut tertelan bersama makanan dan minuman kita. Oleh karena itu, asam lambung sangat berguna agar kuman mati. Akan tetapi jika produksi asam lambung terlalu banyak justru akan menyebabkan masalah serius.

Baca juga  5 Dampak Negatif dari Game Online yang Siap Menghampiri Diri Kamu

Masalah yang timbul adalah refluks dan asam lambung. Refluks asam lambung adalah sebuah kondisi di mana asam lambung membalik ke arah kerongkongan. Pada dasarnya arah aliran balik ini adalah suatu hal yang normal yang merupakan bagian dari sistem pencernaan.

Akan tetapi jika refluks ini seringkali terjadi, maka sudah tidak dapat dibilang normal lagi melainkan telah menjadi sebuah penyakit dan Anda membutuhkan tips mengatasi asam lambung naik dengan cepat.

Jika ada rasa seperti terbakar di tenggorokan serta dada Anda, maka otot cincin pada lambung Anda sudah tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya.Otot cincin tersebut memiliki tugas sebagai katup yang menahan asam agar tetap berada di lambung.

Jika fungsinya rusak, akan terasa sakit yang dahsyat karena asam lambung naik membuat perut terasa perih. Faktor obesitas, tekanan di perut saat hamil, dan sindrom hernia perut juga menyebabkan GERD.

Baca juga  Daftar Makanan Peninggi Badan Paling Aman Dikonsumsi Setiap Hari

Seseorang yang menderita asma, diabetes, perokok berat, dan pengkonsumsi alkohol berat juga memiliki risiko terkena asam lambung. Asam lambung yang naik akan membuat jaringan yang terletak di area kerongkongan mengalami infeksi dan akan terasa nyeri dan panas.

Yang dirasakan adalah muntah, perut kembung, mual, sulit menelan, batuk, suara serak, terasa asam di bagian belakang mulut, tenggorokan perih, makanan seperti menganjal di kerongkongan, dan juga cegukan. Jika merasakan ini, segeralah Anda lakukan pengobatan.

 

Tips Mengatasi Asam Lambung Naik dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

Tips dari DrZuhdy.com. Selain obat yang bisa Anda beli, Anda dapat menggunakan obat-obatan alami yang dapat dengan mudah Anda temukan di alam. Yang pertama adalah lidah buaya yang bisa digunakan untuk meredam inflamasi. Minumlah lidah buaya secara rutin maka asam lambung berangsur-angsur akan sembuh.

Tips mengatasi asam lambung naik dengan cepat berikutnya adalah baking soda. Baking soda telah dijadikan obat tradisional yang ampuh untuk asam lambung. Selanjutnya adalah mentimun. Jika Anda rutin mengonsumsi mentimun secara konsisten, maka asam lambung Anda akan sembuh.

Baca juga  Ternyata, Daun Pegagan dapat Meningkatkan kecerdasan & Memiliki Segudang Manfaat bagi Kesehatan

Caranya sangat mudah, hanya dengan mengupas mentimun kemudian buanglah pada bagian bijinya dan diiris dengan bentuk tipis memanjang. Makanlah setiap satu jam sebanyak 2 potong. Anda juga bisa mencampurnya dengan bahan makanan yang lain.Misalnya seperti youghurt, bawang putih, bawang merah, dan juga wortel.

Penderita asam lambung tidak boleh makan sembarangan. Banyak jenis makanan yang harus dihindari. Penderita dilarang untuk memakan makanan yang dimasak dengan cara di goreng karena akan menjadikan asam lambung naik.

Cokelat mengandung kafein dan zat stimulan seperti theobromine yang dapat memicu naiknya asam lambung. Bagi Anda penderita asam lambung, hentikanlah untuk makan cokelat meskipun mungkin Anda sangat menyukainya. methylxantine yang ada di dalam cokelat juga dapat berbahaya.

Masih banyak jenis makanan dan minuman yang harus dihindari, seperti soda, alkohol, dan lainnya. Anda bisa mulai menerapkan pola hidup sehat serta tips mengatasi asam lambung naik dengan cepat agar asam lambung Anda tidak semakin bertambah parah.

Tips Mengatasi Asam Lambung Naik dengan Cepat 3

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

mrzuhdy

Emperor   

Dokter medis yang aktif memberikan pelayanan kesehatan di salah satu puskesmas di Provinsi Sumatera Utara. Saat ini juga aktif berbagi informasi dan pengetahuan kesehatan di situs DrZuhdy.com