5 Cara Membalas dan Menghargai Kebaikan Orang Lain

2 menit


52
52 upvote
5 Cara Membalas dan Menghargai Kebaikan Orang Lain 1

Kita sebagai manusia pastinya akan selalu membutuhkan bantuan orang lain, entah itu dari keluarga, teman, rekan kerja maupun orang yang tidak dikenal. Dalam kehidupan yang kita jalani tentunya kita telah menerima banyak bantuan dari orang – orang disekitar kita maupun orang lain, begitu juga sebaliknya. Karena itu, kita juga harus menunjukkan atau menghargai bantuan – bantuan tersebut selain dengan ucapan terima kasih, tetapi juga lakukan 5 cara berikut ini.

1. Menerima Kebaikan Orang Lain

5 Cara Membalas dan Menghargai Kebaikan Orang Lain 3

Mungkin saat memberi bantuan kepada orang lain, pastinya akan ada balas budi atau kebaikan dari orang lain untuk kita. Dan hal itu yang terkadang membuat kita sungkan untuk menerima kebaikan mereka. Tetapi, salah satu cara untuk menghargai kebaikan mereka adalah dengan menerima kebaikan mereka dengan setulus hati. Jika kamu menolaknya justru akan membuat mereka merasa tersinggung dan sedikit kecewa. Karena itu, saat orang lain menawarkan kebaikan kepada kita, sebaiknya kita hargai dengan cara menerimanya dengan baik dan setulus hati.

Baca juga  Coba Lakukan Cara Ini Sebagai Moodbooster Kamu Ketika #DiRumahAja

2. Tidak Memandang Bentuk dan Segala Isi Dari Pemberian Orang Lain

5 Cara Membalas dan Menghargai Kebaikan Orang Lain 4

Bagi beberapa orang mungkin ada yang melihat atau mengeluhkan pemberian dari orang lain. Misalnya saat keluarga kita membawakan oleh – oleh berupa baju, tetapi ukurannya tidak pas untuk kita. Disinilah kamu harus menunjukkan dan menghargai pemberian orang lain dengan tidak memprotes atau mengeluhkan bahwa pemberiannya tidak cocok atau sesuai dengan seleranmu.

Baca juga  5 Karakter Steve Jobs Yang Bisa Kamu Terapkan Dalam Hidupmu, Agar Suskes Sepertinya

3. Menggunakan atau Merawat Barang Pemberian Orang Lain Dengan Baik

5 Cara Membalas dan Menghargai Kebaikan Orang Lain 5

Jika orang lain atau orang Рorang disekitarmu memberikan kebaikan berupa barang, kamu juga  harus menghargai pemberian tersebut dengan cara merawat atau menggunakannya dengan baik. Dengan begitu, orang yang memberi kebaikan tersebut kepadamu akan senang melihatnya dan beranggapan bahwa kamu adalah orang yang baik karena mau menerima pemberiannya dengan setulus hati.

4. Saat Dipinjamkan Sesuatu Harus Segera Dikembalikan Tepat Waktu

5 Cara Membalas dan Menghargai Kebaikan Orang Lain 6

Suatu kebaikan juga bisa disimbolkan dengan meminjamkan barang atau uang saat kita butuhkan. Untuk menghargainya kita harus mengembalikan pinjaman barang tersebut dengan tepat waktu tanpa harus orang tersebut meminta atau menagihnya kembali. Dengan baegitu, kamu akan dipercaya sebagai orang yang bisa dipegang perkataannya dan selalu menepati janji.

Baca juga  10 Cara Tak Terduga untuk Memperpanjang Umur

5. Membalas Kebaikan Orang Lain Dengan Kemampuan Yang Kita Miliki

5 Cara Membalas dan Menghargai Kebaikan Orang Lain 7

5 Cara Membalas dan Menghargai Kebaikan Orang Lain 8

Dan yang terkahir adalah menghargai pemberian atau kebaikan orang lain dengan cara membalas kebaikan tersebut sesuai dengan apa yang kita miliki. Mungkin pemberianmu atau pemberiannya tidak akan sama porsinya, tetapi dengan memabalasnya saja sudah menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang bisa menghargai pemberian orang lain tanpa memandang bentuk dan segala sisi dari kebaikan tersebut. Misalnya saat teman kamu memberikan kamu kebaikan berupa barang, kamu bisa membalasnya dengan cara mendengar dan membantu saat dia mengalami kesulitan.

Itulah ke – 5 cara membalas dan menghargai kebaikan orang lain selain dengan ucapan terima kasih. Jika kita menerima kebaikan orang lain, kita hanya perlu menunjukkan atau membalasnya dengan cara menghargai pemberian atau kebaikan tersebut dalam bentuk apapun. Semoga bermanfaat ya !


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

52
52 upvote
Rendy Ng

Legend