Lifestyle   

5 Tips Mengatasi Seringnya Telat Bangun Sahur Bagi Anak Rantau


5 Tips Mengatasi Seringnya Telat Bangun Sahur Bagi Anak Rantau 1

Telat bangun bukan lagi menjadi hal yang tabu bagi anak – anak rantau. Hal ini karena seringnya mereka melakukan kebiasaan begadang atau bermain hingga lupa waktu sehingga tak cukup waktu untuk mengistirahatkan tubuhnya. Selain itu juga, mungkin ada beberapa yang telah mempersiapkan makanan atau membelinya saat malam hari sehingga saat sahur tiba bisa segera langsung memakannya. Tetapi rasa kantuk yang begitu berat menghantarkan mereka hingga telat bangun untuk sahur. Karena itu, berikut ini ada 5 tips yang bisa atasi seringnya telat bangun sahur bagi anak rantau. Yuk simak di bawah ini.

Baca juga  Salut, Demi Mimpinya Wanita ini Hidup Hanya Dengan Rp 20 Ribu Perhari Selama 16 Tahun

1. Jangan Sering Begadang

5 Tips Mengatasi Seringnya Telat Bangun Sahur Bagi Anak Rantau 3

Mungkin bagi kebanyakan anak rantau, begadang sudah menjadi aktivitas rutin mereka pada malam hari. Bermain sosial media atau main game merupakan kegiatan yang membuat kamu lupa waktu sehingga inilah yang membuat kamu sering telat bangun untuk sahur. Karena itu, kurangilah aktivitas dimalam hari seperti ini agar tak telat lagi untuk sahur.

2. Siapkan Makanan Yang Siap Untuk Disantap Ketika Sahur Tiba

5 Tips Mengatasi Seringnya Telat Bangun Sahur Bagi Anak Rantau 4

Bagi anak rantau, memasaka saat sahur tentunya kegiatan yang paling malas untuk dilakukan. Hal ini karena rasa ngantuk yang begitu berat di subuh hari dan memaksa kamu untuk melakukan kegiatan yang berat. Untuk itu, kamu bisa membeli atau mempersiapkan makanan untuk sahur ketika di malam hari. Hal ini agar, saat sahur tiba, kamu tinggal bangun dan menyantapnya saja tanpa perlu melakukan hal – hal yang membuatmu repot sendiri.

Baca juga  Khusus Untuk Anak Rantauan, Inilah 5 Cara Sederhana Merayakan Hari Natalmu Biar Tetap Berkesan

3. Saling Membantu Dengan Teman Untuk Membangunkan Ketika Jam Sahur Tiba

5 Tips Mengatasi Seringnya Telat Bangun Sahur Bagi Anak Rantau 5

Kamu pastinya memiliki banyak teman, terutama mereka yang juga merantau bukan ? Untuk itu, manfaatkan kesempatan ini dengan saling membantu untuk membangunkan ketika jam sahur tiba. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir lagi akan telat bangun untuk sahur karena memiliki teman – teman yang juga harus bangun karena sahur kan.

4. Buktikan ke Orang Tua Kamu Bahwa Kamu Juga Ikut Puasa Penuh Dengan Melakukan Video Call Bersama Mereka

5 Tips Mengatasi Seringnya Telat Bangun Sahur Bagi Anak Rantau 6

Salah satu cara paling ampuh agar kamu tidak telat bangun lagi untuk sahur adalah melakukan video call bersama orang tuamu saat sahur. Dimalam hari kamu bisa menelpon mereka untuk mengingatkan dan mengajak mereka sahur bersama. Selain dapat mengobati rasa rindu, sahur bersama orang tua akan membuat kamu semakin semangat untuk berpuasa bukan ?

Baca juga  Kenali 5 Penyakit Ini Yang Terjadi Saat Bulan Puasa

5. Membuat Jadwal Alarm Sebanyak Mungkin

5 Tips Mengatasi Seringnya Telat Bangun Sahur Bagi Anak Rantau 7

Tips terakhir adalah dengan membuat jadwal alarm sebanyak mungkin. Mungkin bagi beberapa anak rantau, ada yang sulit untuk bangun walaupun telah menyetel alarm. Karena itu, ada baiknya kamu membuat jadwal alarm sebanyak mungkin agar kamu terpaksa harus bangun untuk mematikannya. Buatlah setiap 5 menit sekali agar kamu merasa berisik dan sulit untuk tidur lagi.

Itulah ke – 5 tips mengatasi seringnya telat bangun sahur bagi anak rantau. Dengan melakukan kelimat tips diatas, dijamin kamu tidak perlu khawatir lagi untuk telat bangun sahur. Semoga bermanfaat ya !

5 Tips Mengatasi Seringnya Telat Bangun Sahur Bagi Anak Rantau 8

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng