Lifestyle   

5 Tips Supaya Kamu Tidak Mengalami Kesulitan Saat Bangun Pagi


5 Tips Supaya Kamu Tidak Mengalami Kesulitan Saat Bangun Pagi 1

Tidak heran, bangun pagi merupakan hal yang sulit bagi beberapa orang. Ditambah lagi jika sudah memasuki musim gugur dan musim dingin yang di mana kurangnya paparan sinar matahari. Kurangnya sinar matahari terhadapat tubuh kita juga berpengaruh pada produksi hormon yang akn berkumpul di area otak sehingga membuat kamu semakin ngantuk. Karena itu kami mempunyai beberapa solusi agar bangun pagimu menjadi lebih mudah dan tubuh terasa segar. Berikut ini ada  5 tips agar bangun pagimu tidak terasa sulit dan tubuh menjadi segar.

5 Tips Supaya Kamu Tidak Mengalami Kesulitan Saat Bangun Pagi 3

1. Lampu Kamar Dalam Keadaan Menyala

Menurut penelitian tubuh akan secara otomatis bangun ketika terkena cahaya sinar  yang membuat kamu akan segera bangun dan melakukan aktivitas. Tetapi yang menjadi permasalahan adalah pada saat musim dingin tiba, paparan sinar matahari yang tidak secerah biasanya akan membuat kamu sulit untuk bangun. Karena itu, kamu bisa menggunakan lampu meja jika kamu bukan tipe orang suka tidur dalam keadaan lampu kamar yang masih menyala. Hal itu akan membantu kamu menjaga ritme alami tubuh kamu yang masih nyaman dalam keadaan gelap.

Baca juga  Ini Manfaat Tak Terduga Dari Bangun Jam 4 Pagi!

2. Beristirahatlah Sebanyak Yang Kamu Perlukan

Sebuah penelitian dan pada umumnya bahwa kita membutuhkan waktu tidur setidaknya delapan jam setiap harinya. Tidur antara tiga hingga 11 jam masih dianggap normal, tetapi kuncinya adalah terdapat pada berapa jam total waktu tidur yang tepat untuk kamu. Jika kamu merasa segar dan terjaga sepanjang hari dalam melakukan segala aktivitasmu, maka tidur kamu sudah terbilang cukup. Tetapi jika kamu merasakan hal sebaliknya maka artinya kamu kurang tidur. Karena itu, tidurlah dengan waktu secukupnya agar tubuh kamu merasa tetap segar dan terjaga sepanjang hari.

3. Tidur di Waktu Yang Tepat

Waktu tidur juga merupakan hal yang penting karena dapat mempengaruhi perubahaan mood kamu sepanjang hari. Menurut penelitian yang dilakukan, jam biologis tubuh  dapat menentukan kamu dalam waktu tidur yang menjadi kebiasaan di rumah atau sebuah rutinitas pekerjaan. Selain itu, seperti contohnya saat kamu sedang mengalami jet lag, kamu membutuhkan waktu sekitar 72 jam untuk mendapatkan kembali waktu tidur kamu secara normal. Karena itu, tidur dengan waktu yang tepat akan juga sangat mempengaruhi siklus tidurmu secara menyeluruh.

Baca juga  5 Manfaat Kunyit Yang Belum Banyak Diketahui Orang

4. Bangun di Waktu Yang Sama Setiap Harinya

Perlu diketahui bahwa tubuh kamu sebenarnya akan terbiasa dengan hal – hal yang sifatnya sudah teratur, sehingga saat mengatur waktu bangun pagi kamu sangatlah bermanfaat di pagi hari. Memang membutuhkan waktu setengah bahkan satu jam untuk tubuh kamu benar – benar bisa bangun atau biasa yang kita sebut mengumpulkan nyawa. Akan baiknya lagi jika kamu sudah terbiasa bangun di waktu yang sama sehingga kamu juga dapat memaksimalkan waktu jam tidur, lalu tubuh secara alami akan mempersiapkan diri untuk bangun.

5. Jangan Mengabaikan Alarm

Menunda waktu bangun bukanlah hal yang baik untuk tubuh apalgi untuk kehidupan kita. Tubuh memang membutuhkan waktu tidur yang panjang tanpa adanya gangguan. Karena itu mulailah menentukan waktu dimana kamu harus bangun dan jangan sekali – kali mengabaikan alarm. Karena kamu akan menyadari bahwa bangun di waktu yang sudah kamu tentukan memiliki manfaat jangka panjang yang baik untuk kehidupan kamu ke depannya.

Itulah ke 5 tips agar kamu tidak sulit saat bangun pagi. Mulailah dari sekarang agar kamu dapat rasakan manfaat yang baik untuk tubuh dan kehidupan kamu ke depannya. Semoga bermanfaat ya ! 

5 Tips Supaya Kamu Tidak Mengalami Kesulitan Saat Bangun Pagi 4

Baca juga  5 Jenis Olahraga Yang Bisa Membuat Umur Semakin Panjang

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments