Lifestyle   

Inilah Alasan Mengapa Orang Baper Memiliki Mental Yang Sehat dan Kuat


Inilah Alasan Mengapa Orang Baper Memiliki Mental Yang Sehat dan Kuat 1

Mungkin bagi beberapa orang memiliki sifat baper (bawa perasaan) atau lebih tepatnya orang yang memiliki perasaan yang mudah sedih tentunya lebih lemah dan mempunyai rasa peka yang lebih ketimbang orang lain. Selain itu, kebanyakan orang menganggap bahwa orang yang mudah menangis dan memiliki perasaan yang sensitif dianggap sebagai orang yang lemah. Tetapi tahukah kamu, bahwa orang baper tidak selalu dianggap lemah karena dibawah ini ada beberapa alasan kenapa mereka memiliki mental yang sehat dan kuat.

Memiliki Kesehatan Fisik Yang Jauh Lebih Sehat

Inilah Alasan Mengapa Orang Baper Memiliki Mental Yang Sehat dan Kuat 3

Disaat kita menyembunyikan perasaan yang begitu dalam, tentuya lama – kelamaan akan menjadi emosi yang tidak sehat serta bisa menimbulkan stres serta masalah kesehatan lainnya seperti, tekanan darah tinggi, jantung dan rasa kecemasan yang tinggi. Namun, tahukah kamu bahwa menangis dapat mengurangi rasa stres yang kita alami begitu besar karena perasaan emosi yang terpendam atau masalah yang tak kunjung selesai. Karena itu, menangis tidak hanya bisa menjaga kesehatan mental, teteapi juga kesehatan fisik serta dapat mengembalikan kondisi psikologis kita seperti semula.

Baca juga  Mengkonsumsi Makanan Olahan atau Cepat Saji Bisa Menyebabkan Masalah Kesuburan Pada Pria

Tidak Takut Untuk Menunjukkan  Perasaan Emosionalnya

Inilah Alasan Mengapa Orang Baper Memiliki Mental Yang Sehat dan Kuat 4

Orang yang baper juga biasanya tidak hanya menunjukkan perasaan emosionalnya ketika mengalami sebuah masalah atau kondisi yang malang, tetapi juga saat mereka mendapatkan rasa kebahagiaan.  Yang dimana menangis adalah sebuah ekspresi dari perasaan emosional yang kita rasakan, sama halnya saat kita sedang tersenyum dan tertawa karena merasa bahagia.

Baca juga  9 Cara Sederhana untuk Meningkatkan Semangat Hidup

Karena itu, orang baper masih dianggap sebagai hal yang manusiawi karena pada dasarnya manusia pastinya akan mudah untuk sedih dan menangis. Oleb sebab itu, mereka juga tidak mengenal takut untuk menunjukkan perasaan emosionalnya didepan banyak orang yang dimana orang – orang menilai bahwa menangis adalah tanda bahwa dia adalah orang yang lemah.

Dapat Memahami Perasaan Emosional Dengan Baik

Inilah Alasan Mengapa Orang Baper Memiliki Mental Yang Sehat dan Kuat 5

Dibalik orang yang baper ternyata memiliki kesadaran diri yang cukup kuat. Mereka biasanya akan menahan perasaan emosional dengan sangat baik. Orang – orang yang sudah terbiasa menangis dan merasakan duka yang begitu dalam, akan lebih memahami batin dan perasaan mereka sendiri lebih cepat ketimbang orang lain. Sedangkan bagi mereka yang sulit untuk menangis atau memiliki perasaan yang tidak peka terkadang akan sulit untuk memahami perasaan emosionalnya sendiri sehingga tidak mudah untuk mengekspresikan emosi mereka.

Baca juga  Coba Lakukan Cara Ini Sebagai Moodbooster Kamu Ketika #DiRumahAja

Itulah beberapa alasan mengapa orang baper memiliki mental yang sehat dan kuat ketimbang orang lain. Dan cobalah untuk dipahami bahwa orang baper tidak selamanya adalah orang yang lemah karena mereka sendiri juga memiliki perasaan yang sama seperti orang lain. Semoga bermanfaat ya !

Inilah Alasan Mengapa Orang Baper Memiliki Mental Yang Sehat dan Kuat 6

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng