Lifestyle   

Terisolasi di Rumah Karena Virus ? Lakukan Cara Ini Agar Kesehatan Mental Tetap Terjaga

2 menit


Terisolasi di Rumah Karena Virus ? Lakukan Cara Ini Agar Kesehatan Mental Tetap Terjaga 1

Dengan kondisi saat ini, sudah ada beberapa perusahaan yang telah menyuruh para pekerjanya untuk melakukan pekerjaannya di rumah guna untuk mengindari dan mencegah virus corona yang saat ini sudah menyebar kemana – mana. Dengan mendapat keuntungan untuk para pekerja karena dapat mengerjakan pekerjaannya di rumah seperti lebih merasa nyaman dan santai, namun salah satu faktor yang tidak bisa dipungkiri adalah susahnya untuk fokus dalam bekerja karena sedang berada dalam lingkungan rumah. Karena itu, berikut ini ada beberapa cara agar kesehatan mental tetap terjaga saat melakukan pekerjaan di rumah. Apa saja ? Yuk simak di bawah ini.

Baca juga  Pentingnya Rasa Kemanusiaan di Tengah Pandemi Covid-19

Carilah Tempat Atau Ruangan Yang Nyaman  Serta Membuatmu Lebih Produktif

Terisolasi di Rumah Karena Virus ? Lakukan Cara Ini Agar Kesehatan Mental Tetap Terjaga 3

 

Jika kamu sangat sulit untuk fokus bekerja di sofa atau ruang tamu maka cobalah untuk mencari sudut atau ruangan yang bisa kamu pakai untuk bekerja dan nyaman. Dengan tempat atau ruangan yang bisa membuatmu nyaman dan santai dalam bekerja, maka pekerjaanmu juga bisa menjadi lebih fokus dan tentunya kamu akan lebih produktif dalam mengerjakan pekerjaan sehari – harimu.

Selalu Berkomunikasi Bersama Rekan Kerja

Terisolasi di Rumah Karena Virus ? Lakukan Cara Ini Agar Kesehatan Mental Tetap Terjaga 4

Selain bisa bekerja sendirian di rumah dengan suasana santai dan nyaman, namun lama – kelamaan kamu juga akan merasa jenuh dan bosan karena tidak ada teman untuk mengobrol. Cobalah disela – sela pekerjaanmu, kamu bisa menelpon atau video call rekan kerjamu sekedar menanyakan pekerjaan atau kabar darinya. Selain dapat memberikan kamu inspirasi, kamu juga tidak akan merasakan jenuh saat bekerja di rumah sendirian.

Baca juga  Mbah Par & Jaga Jarak

Buatlah Agenda Agar Hari – harimu Lebih Produktif dan Terstruktur

Terisolasi di Rumah Karena Virus ? Lakukan Cara Ini Agar Kesehatan Mental Tetap Terjaga 5

Saat dirumah, cobalah untuk membuat agenda dan aturlah alur kerja yang rapi dan terstruktur agar hari – harimu bisa lebih produktif lagi. Dengan melakukan hal seperti ini, kamu juga bisa mengetahui kapan harus bekerja, beristirahat serta menghibur dirimu saat jenuh dan bosan di rumah.

Memang Penting Memprioritaskan Pekerjaan, Tetapi Jangan Lupa Juga Untuk Menghibur Dirimu ya

Terisolasi di Rumah Karena Virus ? Lakukan Cara Ini Agar Kesehatan Mental Tetap Terjaga 6

Memang penting untuk memprioritaskan pekerjaan, namun hal ini akan membuat kamu lebih cepat merasa stres dan mudah capek. Karena itu, sebaiknya kamu juga harus memikirkan dirimu sendiri dengan sedikit meluangkan waktu untuk beristirahat atau bermain game agar kamu tidak merasa stres. Selalu ingat juga akan waktu makan dan istirahat yang cukup. Hal ini juga sangat penting, karena jika kamu melakukan pekerjaan dengan kondisi tubuh yang lemah dan tidak nyaman bagimu, maka pekerjaanmu pun juga akan tertunda dan tidak selesai dengan tepat waktu.

Baca juga  Kartu Pra-Kerja, Apakah Bisa Menjamin Ketenagakerjaan di Indonesia Pasca-Pandemi?

Itulah beberapa cara dan tips agar kesehatan mentalmu tetap terjaga serta kamu tetap produktif saat sedang bekerja di rumah. Yang terpenting adalah jangan sampai lupa makan, selalu menjaga kebersihan disekitarmu dan istirahat yang cukup. Semoga bermanfaat ya !

Terisolasi di Rumah Karena Virus ? Lakukan Cara Ini Agar Kesehatan Mental Tetap Terjaga 7

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng