Mengenal Eksibisionis Lebih Dalam Agar Tahu Cara Menghadapinya!

Jangan takut! 2 menit


65
65 upvote
Mengenal Eksibisionis Lebih Dalam Agar Tahu Cara Menghadapinya! 1

Apakah kalian pernah mendengar istilah eksibisionis? Atau malah kalian pernah menjadi salah satu korban dari eksibisionis? Apa sih sebenarnya eksibisionis itu? Dan kenapa mereka melakukan itu? Terus, gimana cara menghadapinya? Ogut kasih tahu satu persatu ya. Biar tahu dan nggak panik saat tiba-tiba dihadapkan sama seorang eksibisionis.

Apa Itu Eksibisionis

Mengenal Eksibisionis Lebih Dalam Agar Tahu Cara Menghadapinya! 3

Eksibisionis ini sebenarnya adalah sebuah gangguan mental yang terjadi di laki-laki atau perempuan dimana mereka menunjukkan alat vital mereka kepada orang asing di tempat umum. Orang-orang dengan gangguan eksibisionis ini punya obsesi dan aktivitas seksual yang di luar kebiasaan. Mereka biasanya memamerkan alat vitalnya itu untuk kepuasan seksualnya. Orang-orang eksibisionis ini akan merasa senang kalau korban mereka takut dan terkejut.

Baca juga  5 Hal dalam Karir yang Disesali oleh Pria

Penyebab Eksibisionis

Mengenal Eksibisionis Lebih Dalam Agar Tahu Cara Menghadapinya! 4

Terus kenapa perilaku ini bisa terjadi? Apa penyebabnya? Hal itu bisa terjadi karena 3 hal. Pertama, telah terjadi pelecehan emosional dan seksual pada diri si pelaku ketika masa kanak-kanak atau terjadi masalah keluarga. Kedua, ada cedera otak traumatis atau TBI tapi tanpa riwayat penyalahgunaan alkohol atau pelanggaran seksual. Ketiga, karena ada penyakit pedofilia di tubuh si eksibisionis.

Baca juga  Hindari Kematian dengan Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Payudara dan Pencegahannya

Jenis Eksibisionis

Mengenal Eksibisionis Lebih Dalam Agar Tahu Cara Menghadapinya! 5

Jangan salah, eksibisionis itu ada jenisnya. Setidaknya ada dua jenis eksibisionis yang ogut tahu. Pertama adalah mereka yang ingin membuat kontak fisik dengan orang lain, seperti yang e nya tiga itu, dan yang kedua adalah mereka yang nggak peduli dengan feedback dari korbannya. Nah, yang jenis kedua tak terlalu berbahaya, meskipun tetep bikin risih. Jenis pertama yang berbahaya karena bisa terjadi pelecehan seksual.

Baca juga  Ini Manfaat Tak Terduga Dari Bangun Jam 4 Pagi!

Cara Menghadapinya

 

Lalu bagaimana cara menghadapinya? Caranya adalah dengan tetap tenang, jangan takut dan panik, lalu segera pergi menjauhi si pelaku eksibisionis. Ingat, mereka baru akan puas kalau korbannya ketakutan. Jadi, jangan takut. Kalau mereka terus mendekat, teriak minta tolong segera. Kalau masih mengganggu, laporkan kepada yang berwajib.

Itu tadi beberapa penjelasan tentang eksibisionis. Jadi, kalau berhadapan dengan eksibisionis, jangan takut. Kalau kemudian ada pertanyaan, eksibisionis bisa sembuh nggak sih? Ogut pikir bisa, dengan sekian terapi.

Mengenal Eksibisionis Lebih Dalam Agar Tahu Cara Menghadapinya! 6

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

65
65 upvote
PukulTiga

Legend

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.