Olahraga   

3 Pencetak Gol Terbanyak Manchester City Sepanjang Masa


3 Pencetak Gol Terbanyak Manchester City Sepanjang Masa 1

Meski awalnya dianggap sebelah mata, namun beberapa musim belakangan Manchester City tampil cukup konsisten. Salah satu faktor pendukungnya tentu berasal dari pemain-pemain terbaik dan termahal yang diboyong oleh pemilik klub ini. Sehingga dari deretan pemain ini terlahirlah 3 pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City di Premier League.

Berbagai nama pemain bintang sudah tidak asing lagi sebab sudah menjadi kebanggaan bagi The Citizens berkat keperkasaannya yang mampu menghadiahi gelar Premier League bagi Manchester City. Yuk simak siapa saja nama pencetak gol terbanyak di Manchester City sepanjang masa ini.

Baca juga  Ini Dia 5 Pemain Pencetak Gol Terbanyak di Even Piala Dunia

Sergio Aguero (180 Gol)

3 Pencetak Gol Terbanyak Manchester City Sepanjang Masa 3

Berhasil mencetak sebanyak 180 gol menjadikan nama Sergio Aguero berada di atas awan meninggalkan teman-temannya. Dia telah berhasil membawakan gelar Premier League sebanyak tiga kali. Aguero yang sudah teken kontrak hingga tahun 2021 ini memiliki kesempatan untuk menambah gelar hingga menambahkan golnya sehingga mencatatkan nama sebagai pemain dengan gol terbanyak sepanjang masa di Manchester City. Sebanyak 180 gol ini didapatkan oleh striker 32 tahun tersebut dalam 263 pertandingan Premier League.

Baca juga  7 Pemain Pengambil Tendangan Penalti Terbaik Sepanjang Masa

 

Yaya Toure (62 Gol)

3 Pencetak Gol Terbanyak Manchester City Sepanjang Masa 4

Peringkat kedua dipegang oleh gelandang asal Pantai Gading yaitu Yaya Toure dengan torehan 63 gol yang didapatkannya selama merumput sebanyak 230 pertandingan. Selain sukses memberikan Piala FA dan trofi Liga Premier, Toure juga menyandang status sebagai Pemain Terbaik Afrika selama empat kali berturut-turut sejak tahun 2011 hingga tahun 2014 silam.

 

Carlos Tevez (58 Gol)

3 Pencetak Gol Terbanyak Manchester City Sepanjang Masa 5

Tak kalah gemilang dari kedua pemain di atasnya, Carlos Tevez yang mampu mencetak sebanyak 58 gol ini merupakan pemain yang didatangkan dari rival abadi City, yakni Manchester United. Sky Blues yang menerimanya dengan tangan terbuka pada tahun 2009 lalu setelah hengkang dari Setan Merah, berhasil mempersembahkan 23 gol pada musim perdananya. Kini nama Tevez duduk manis di posisi tiga sebagai pencetak gol terbanyak yang didapatkannya selama 113 pertandingan dengan seragam biru khas Manchester City.

Baca juga  Daftar Pelatih Asing Timnas Indonesia

Sudah tahu kan, siapa saja yang termasuk dalam 3 pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City di Premier League? Apakah salah satunya pemain andalanmu?

3 Pencetak Gol Terbanyak Manchester City Sepanjang Masa 6

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado