Olahraga   

5 Atlit Paling Kaya Di Dunia


5 Atlit Paling Kaya Di Dunia 1

Menjadi seorang atlit tentunya tidak hanya memberikan kebanggaan terhadap sebuah tim atau negara. Seorang atlit akan mendapat prestise tersendiri di dalam karir dan profesinya. Banyak atlit mendapat segala hal dari profesinya sebagai seorang spesialis dalam bidang olahraga. Bahkan pendapatan para atlit ini termasuk tinggi jika dibanding dengan profesi lainnya.

Hal ini tentunya sangat wajar mengingat bidang olahraga termasuk salah satu industri terbesar di dunia saat ini. Bagaimana tidak, dalam satu bidang olahraga misalnya sebut saja sepakbola. Selain mampu membangun euforia para suporter dan penikmat olahraga sepakbola, tentunya olahraga ini menjadi salah satu penggerak terbesar dalam bidang bisnis seperti iklan produk, sponsorship, dll. Tidak hanya bisnis saja, bahkan pergerakan politik, kenaikan serta penurunan sistem perkonomian bisa dipengaruhi oleh bidang olahraga.

Dari sini kita dapat mengambil kesimpulan bahwa nyatanya atlit di dunia sudah pasti memiliki pendapatan besar sebagai seseorang yang berkecimpung di bidang olahraga. Tentunya mereka tidak hanya mendapatkan penghasilan dari profesinya sebagai seorang atlit, ada faktor lain seperti bisnis pribadi, iklan dengan menjadi brand ambasador suatu produk atau jasa. Bahkan beberapa atlit memiliki sponsor tunggal untuk diri mereka sendiri.

Gaji mereka sebagai atlet pun tidak hanya dilihat dari kiprah mereka di arena pertandingan, namun dari nilai jual mereka sebagai seorang atlit. Berikut adalah beberapa atlit terkaya pada tahun 2020.

LeBron James

Kita tentunya tau NBA, salah satu liga basket paling bergengsi di dunia yang ada di amerika serikat. NBA sendiri dikenal sebagai salah satu liga paling glamor dan berpengaruh di dunia. Bukan hanya tentang olahraga basket, tetapi dari sisi bisnis pun berjalan sangat baik disini.

Menjadi salah satu bintang basket dalam sebuah klub di NBA tentunya akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Tidak hanya soal pamor dan pengakuan sebagai seorang atlit, berbagai penawaran bisnis dan kerjasama pastinya akan datang dengan sendirinya.

Baca juga  5 Pemain Top yang Gagal Bersinar di Liga Premier Musim Ini

5 Atlit Paling Kaya Di Dunia 3

Itulah yang terjadi pada seorang bintang besar dari olahraga basket ini, LeBron James. Atlit yang tergabung dalam tim besar bernama Los Angeles Lakes ini menjadi salah satu atlit dengan pendapatan tertinggi di dunia. Tidak tanggung- tanggung, dirinya bahkan menempati posisi kelima dalam daftar atlit. Sebagai seorang bintang James sendiri tentunya telah memenangkan banyak penghargaan dalam dunia basket. Mulai dari kejuaraan tim hingga penghargaan individu telah ia raih.

Diluar lapangan nyatanya karir seorang LeBron James tidak surut sedikit pun. Ia menjadi seorang publik figure yang cukup diperhatikan oleh masyarakat secara umum. Bahkan menjadi bahan pemberitaan media dan berkecimpung di bidang entertainment sempat ia lakukan. Mulai dari bintang majalah, iklan dan lainnya.

Ia juga membawakan beberapa acara seperti ESPY Awards dan Saturday Night Live. Nilai kekayaan James sendiri diperkirakan sebesar 88.2 Juta USD atau setara dengan 1.29 Triliun rupiah. Apalagi James memiliki beberapa sponsor diantaranya 2K Sports, AT&T, Beats Electronics, Coca-Cola, GMC, KIA Motors, Nike, RIMOWA dan Walmart.

 

Neymar Da Silva Santos Junior

Atlit yang satu ini datang dari olahraga sepakbola. Menjadi salah satu atlit dengan biaya transfer terbesar di dunia nyatanya kiprah Neymar dalam dunia sepakbola cukup mendapatkan perhatian. Walau sering di cemooh oleh publik karena gayanya yang terkesan sombong dan sering mengalami cidera, Neymar masih menjadi salah satu bintang di Liga prancis. Tergabung dalam klub kaya raya Paris Saint Germany membuat dirinya mendapat gaji yang cukup fantastis sebagai seorang atlit.

5 Atlit Paling Kaya Di Dunia 4

Kiprahnya di luar lapangan sepakbola pun cukup cemerlang sejauh ini. Penghasilannya dari luar lapangan masih menjadi salah satu yang tertinggi diantara jajaran atlit abad 21. Neymar juga sempat menjadi brand ambassador untuk produk Nike. Pendapatan yang ia raih dari endorsement pun terbilang sangat tinggi yakni mencapai USD 25 juta atau setara Rp 366,3 miliar.

Baca juga  7 Masalah yang Tengah Dihadapi Chelsea di Tahun 2019

Neymar sendiri saat ini disokong oleh beberapa sponsor diantaranya Beats, DAZN, Electronic Arts, Gillette, Mastercard, Nike, Red Bull dan TCL. Hal itu membuatnya memiliki kekayaan total sebesar USD 95,5 juta atau sebesar Rp 1,39 triliun dan menempatkannya diperingkat ke 4 dunia sebagai atlit terkaya.

 

Lionel Messi

Menjadi seorang mega bintang dalam dunia sepakbola nyatanya memang berbanding lurus dengan kehidupan Lionel Messi yang begitu glamor. Bintang Barcelona ini menjadi salah satu atlit yang sangat disegani, bahkan ia disebut- sebut sebagai salah satu atlit dengan bakat paling istimewa di dunia. Selain itu loyalitasnya sebagai pemain Barcelona menjadi salah satu yang patut diacungi jempol.

Messi sendiri mendapat gaji mencapai USD 32 juta atau sekitar Rp 468,9 miliar dan termasuk yang tertinggi sebagai pemain sepakbola. Berbagai raihan gelar bergengsi pun sudah ia dapatkan, salah satunya 6 Gelar Baloon D’or yang termasuk penghargaan tahunan untuk pemain terbaik selama satu musim.

5 Atlit Paling Kaya Di Dunia 5

Messi juga mempunyai sebuah bisnis yang dia beri nama The Messi Store. Pendapatannya dari endorsement sendiri jauh lebih tinggi dari gajinya sebagai atlit yakni mencapai USD 72 juta atau Rp 1,05 triliun. Jika di total maka seluruh kekayaan Messi mencapai USD 104 juta setara Rp 1,52 triliun dan menempatkannya sebagai atlit paling kaya di dunia pada posisi ketiga.

 

Cristiano Ronaldo

Dia dianggap sebagai mega bintang terbesar dalam dunia sepakbola. Bahkan dari segi karir yang ia miliki sedikit diatas rivalnya di liga spanyol dulu yakni Lionel Messi. Mempunyai kehidupan yang sangat Glamor menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai salah satu atlit paling bersinar. Tidak hanya di lapangan sepakbola, di sosial media sendiri ia sudah mempunyai pengikut Instagram sebanyak 200juta lebih dan itu merupakan yang tertinggi dalam daftar.

Baca juga  30 Negara Partisipan Tokyo 2020 Dibuat Jadi Karakter Anime

5 Atlit Paling Kaya Di Dunia 6

Ronaldo sendiri saat ini tergabung dalam sebuah klub besar di Liga Italia bernama Juventus. Walau begitu penghasilannya masih menjadi yang tertinggi diantara atlit sepakbola lainnya. Dari Endorsement saja sudah mencapai USD 45 juta setara Rp 659,4 miliar.

Ronaldo juga memiliki beberapa sponsor diantaranya Altice, DAZN, Herbalife, MTG, Nike, Unilever. Kekayaan yang ia miliki mempunyai nilai yang sangat fantastis mencapai USD 105 juta atau sekitar Rp 1,53 triliun. Hal itu menjadikan dirinya sebagai atlit terkaya kedua di dunia.

 

Roger Federer

Atlit berusia 38 tahun ini merupakan salah satu sejarah hidup dalam bidang olahraga tenis. Roger federer sendiri telah memenangkan banyak pertandingan serta mendapatkan berbagi penghargaan sebagai seorang pemain Tenis profesional. Walau olahraga ini terbilang tidak seglamor sepakbola, nyatanya seorang Roger Federer memiliki pendapatan yang sangat fantastis.

5 Atlit Paling Kaya Di Dunia 7

Pada tahun 2020 Roger berhasil mengantongi pendapatan endorsement sebesar USD 100 juta atau setara Rp 1,46 triliun. Bahkan salah satu kontraknya mendapatkan bayaran sekitar USD 300 juta atau Rp 4,39 triliun walau dihitung dalam jangka sepuluh tahun. Roger juga mempunyai beberapa sponsor diantaranya Barilla, Credit Suisse Group, Mercedes-Benz, Rolex, Uniqlo, dan Wilson Sporting Goods. Tidak heran saat ini ia menjadi atlit paling kaya di dunia dengan memegang kekayaan sebesar USD 106,3 juta atau sekitar Rp 1,55 triliun.

Itulah tadi beberapa atlit terkaya di dunia. Berkecimpung di bidang olahraga nyatanya tidak hanya membuat namanya melambung sebagai seorang atlit, tetapi juga memberi dampak yang sangat besar terhadap publik.

5 Atlit Paling Kaya Di Dunia 8

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Ade Firman Saputra

   

Selain menulis, rutin bersosialisasi serta jalan- jalan ke berbagai tempat asing menjadi kegiatan bagi saya. Kita akan lebih mengenal banyak hal dan memperkuat jiwa