Opini   

Generasi Muda Jangan Risih Berpolitik


Generasi Muda Jangan Risih Berpolitik 1

Setiap orang mempunyai hak untuk ikut dalam politik, baik itu masuk partai politik dan ikut kontestasi politik. Hal tersebut tidak dilarang dalam negara kita. Jikalau niatan kita baik maka itu sah-sah saja. Oleh sebab itu, anak muda ikutlah berpolitik karena masa depan negara ini ada ditangan generasi muda.

Namun demikian, tak bisa dipaksakan juga buat anak muda harus ikut berpolitik. Karena pasti banyak juga generasi muda atau anak muda yang tidak mau berpolitik atau risih berpolitik. Banyak hal yang menyebabkannya, salah satunya adalah karena politik banyak gimmick, politik banyak sandiwara dan politik tidak mengenal kawan dan lawan. Pandangan itu sah-sah saja di negeri ini.

Baca juga  "Bad Influencer" di Saat Pandemi COVID-19

Akan tetapi, jangan sampai semua generasi muda itu risih berpolitik disebabkan hal tersebut. Generasi muda itu sendiri bisa memperbaiki negara ini dengan ikut dalam sebuah kontestasi politik. Sistem politik itu bisa berubah ada di tangan generasi muda. Maka dari itu, ayo anak muda turut serta dididik berpolitik dalam sebuah partai politik.

Kita lihat sekarang ini sudah banyak anak muda yang terlihat senang berpolitik, salah satunya adalah Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution yang merupakan anak dan menantu Presiden Jokowi. Masih banyak lagi anak muda lainnya yang bisa jadi panutan kita dalam berpolitik.

Baca juga  SEO, Siapa yang Kita Hadapi? Manusia Atau Bot?

Kepada anak muda itu sendiri masa depan negara, perpolitikan dan pembangunan nasional berada. Demi sebuah cita-cita bangsa yaitu kesejahteraan umum maka anak muda harus mau berpolitik. Politik itu makin baik jika orangnya menjalankan politik itu dengan baik pula.

Bekerja sebagai wakil rakyat maupun kepala daerah dengan setulus hati, tanpa pamrih dan sungguh-sungguh untuk menciptakan kemaslahatan bagi rakyat. Anak muda itu harus jadi agen perubahan negeri ini kearah yang lebih baik. Ketika Indonesia sudah memasuki tahun 2045, maka Indonesia harus bisa menjadi negara emas yang berkembang pesat bahkan menuju pada kemajuan seperti apa yang kita cita-citakan.

Baca juga  Jika Begini Terus, Bagaimana Nasib Gajah Kedepannya?

Perpolitikan di Indonesia akan semakin baik jika anak muda sungguh-sungguh menerapkan politik itu sesuai pada jalurnya. Tidak bermain politik uang saat berkontestasi dan tidak memainkan politik identitas dalam kontestasi. Maka dari itu, ayo anak muda bergerak dan jangan risih berpolitik.

Generasi Muda Jangan Risih Berpolitik 3


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Juandi M