Otaku   

10 Karakter Anime Dengan Masa Lalu Paling Tragis

5 menit


10 Karakter Anime Dengan Masa Lalu Paling Tragis 1

Ada berbagai anime yang mengungkapkan masa lalu para karakternya. Kita mungkin bisa merasakan karakter beberapa anime ini mengingat mereka memiliki beragam cerita paling menyedihkan yang pernah ada di serinya. Karakter anime ini adalah pengingat bahwa tidak semua orang bisa menjalani kehidupan yang dipenuhi sinar matahari dan pelangi. Beberapa dari mereka telah melalui peristiwa yang sangat tragis dan memilukan sehingga masa lalu mereka hanya dapat digambarkan sebagai neraka murni.

Tragedi yang dialami oleh tokoh-tokoh ini begitu hebat sehingga rasa sakit mereka akan “membunuh” orang normal. Beberapa dari karakter ini cukup beruntung telah menemukan teman dan kawan untuk membantu mereka pulih. Di sisi lain, tidak semua dari mereka cukup beruntung untuk memiliki akhir yang bahagia. Berikut adalah daftar yang menampilkan 10 karakter anime dengan masa lalu yang tragis.

Lelouch Vi Britannia – Code Geass

10 Karakter Anime Dengan Masa Lalu Paling Tragis 3

Lelouch vi Britannia adalah bukti bahwa bahkan orang yang lahir dari kaum bangsawan dapat menjalani kehidupan tragis. Sebagai seorang anak, ia menyaksikan pembunuhan ibunya, yang juga melumpuhkan saudara perempuannya, dan kemudian dibuang ke Jepang serta ditinggalkan oleh ayahnya.

Dengan keadaan tragis seperti itu, tidak heran ia begitu membenci ayahnya dan Kerajaan Inggris. Setelah menerima kekuatan Geass, Lelouch mengadopsi identitas Zero dan berupaya mengakhiri kekuasaan Britannia atas Jepang. Sedihnya, keinginannya untuk membalas dendam melebihi keinginannya untuk keadilan. Pada akhirnya, ia menjadi hal yang ingin ia hancurkan sendiri.

 

The Elric Brothers – Fullmetal Alchemist

10 Karakter Anime Dengan Masa Lalu Paling Tragis 4

Meskipun ayah mereka tidak dewasa, Edward dan Alphonse Elric hidup bahagia bersama ibu mereka, Trisha. Setelah ibunya meninggal karena suatu penyakit, mereka menjadi bingung dan Ed semakin membenci ayahnya. Putus asa untuk membawa ibunya kembali, mereka melakukan alkimia yang tabu dan melakukan transmutasi manusia. Tak perlu dikatakan, upaya mereka menghasilkan kelahiran dari keburukan yang cacat.

Baca juga  5 Rekomendasi Live Action Terbaik Dari Adaptasi Anime & Manga

Yang lebih buruk, upaya itu akhirnya membuat Edward kehilangan lengan dan kakinya, sementara Alphonse kehilangan seluruh tubuhnya. Sejak saat itu, Edward dan Alphonse melakukan perjalanan yang panjang dan menyakitkan secara emosional untuk memulihkan tubuh mereka.

 

Itachi Uchiha – Naruto

10 Karakter Anime Dengan Masa Lalu Paling Tragis 5

Setelah melihat kengerian perang sebagai seorang anak, Itachi Uchiha bersumpah untuk menciptakan dunia tanpa kekerasan. Bertahun-tahun kemudian, ia menemukan kebencian dan penghinaan terburuk di dalam klan Uchiha. Ketika klannya mulai merencanakan kudeta, dia diam-diam menjadi agen ganda untuk Konoha.

Terlepas dari upaya terbaiknya, ia terpaksa mengeksekusi sesama klannya. Pada akhirnya satu-satunya yang selamat adalah adiknya, Sasuke, yang Itachi yakin akan membencinya sehingga Sasuke dapat membalaskan dendam klan mereka. Fakta bahwa Itachi berhasil memikul beban ini sendirian begitu lama sungguh menakjubkan.

 

Hyakkimaru – Dororo

10 Karakter Anime Dengan Masa Lalu Paling Tragis 6

Tidak peduli versi apa pun, Hyakkimaru milik Dororo tampaknya ditakdirkan untuk menderita kekejaman dari ayahnya. Dari saat kelahirannya, ayah Hyakkimaru menawarinya sebagai pengorbanan untuk beberapa iblis dengan imbalan kemakmuran negaranya.

Akibatnya, iblis merampas Hyakkimaru dari segalanya, termasuk kulitnya, anggota badan, mata, suara serta tulang punggungnya. Ayahnya kemudian memerintahkan dia untuk ditinggalkan. Hyakkimaru kemudian diselamatkan dan dibesarkan oleh dokter Jukai, yang memberinya prostetik buatan untuk membantunya berkembang. Terpaksa menderita demi ambisi orang lain, Hyakkimaru dikutuk dengan nasib yang lebih buruk daripada kematian.

 

Nico Robin – One Piece

10 Karakter Anime Dengan Masa Lalu Paling Tragis 7

Ketika membicarakan latar belakang karakter One Piece, Nico Robin sejauh ini adalah salah satu yang paling tragis. Ketika dia berusia dua tahun, ibunya meninggalkan Ohara dan membiarkannya rentan terhadap pelecehan verbal maupun fisik dari bibinya, serta anak-anak lainnya. Pada usia delapan tahun, marinir menyerang rumahnya yang mengakibatkan kematian ibunya, sesama arkeolog, dan juga temannya, Saul.

Baca juga  5 Rekomendasi Anime Yang Tokoh Utamanya Jahat Atau Villain

Sejak saat itu, Robin menghabiskan 20 tahun berlari dari Pemerintah Dunia. Selama waktu itu, dia terpaksa berjuang sendiri karena semua orang yang dia percayai akhirnya mengkhianatinya. Sampai dia bertemu Luffy si Topi Jerami, kehidupan Robin sebelumnya adalah neraka.

 

Crona – Soul Eater

10 Karakter Anime Dengan Masa Lalu Paling Tragis 8

Sejak kecil, Crona menderita pelecehan fisik dan psikologis yang konstan dari ibunya Medusa dan senjata iblisnya Ragnarok. Perlakuan keras mereka akhirnya mendorong Crona ke titik psikopat. Sebagai agen psikopat, Crona tidak ragu untuk menghilangkan lawan-lawannya dan menyerap jiwa mereka.

Dalam anime, persahabatan Crona dengan Maka membantunya melepaskan diri dari sifat psikopatnya. Sayangnya, ini tidak terjadi di manga. Dia menyerah pada sifat psikopatnya dan melakukan tindakan tidak bermoral seperti membunuh Medusa secara brutal serta menjadi Kishin baru. Pada akhirnya, seseorang jadi merasa kasihan pada Crona.

 

Seras Victoria – Hellsing

10 Karakter Anime Dengan Masa Lalu Paling Tragis 9

Mantan perwira polisi, Seras diubah menjadi vampir oleh Alucard. Untuk sebagian besar seri, masa lalu Seras tetap menjadi misteri. Tidak sampai episode ketujuh dari Hellsing Ultimate bahwa rincian masa lalunya terungkap. Episode tersebut menunjukkan bahwa ayahnya adalah seorang polisi yang menyamar dan bahwa para penjahat yang dia selidiki melacaknya ke rumah mereka, di mana dia menyaksikan mereka mengeksekusi orang tuanya.

Setelah menikam salah satu penyerangnya, dia ditembak dan dibiarkan sekarat, tetapi sebelumnya dia dipaksa untuk menonton ketika salah satu penjahat memperkosa mayat ibunya. Kejadian ini terus menghantuinya sepanjang masa kecilnya.

 

Lucy – Elfen Lied

10 Karakter Anime Dengan Masa Lalu Paling Tragis 10

Sebagai seorang anak, Lucy tumbuh di panti asuhan di mana dia diabaikan oleh pengasuhnya dan diganggu oleh anak-anak lain. Teman satu-satunya adalah anak anjing yang ia rawat secara diam-diam. Setelah menunjukkan anak anjing itu kepada sesama anak yatim, ia mengungkapkan keberadaannya pada anak pengganggu lainnya.

Baca juga  4 Anggota Nanatsu No Taizai Yang Hidup Abadi

Lucy kemudian dipaksa untuk menyaksikan ketika mereka memukuli satu-satunya temannya itu sampai mati. Peristiwa traumatis ini menyebabkan dia menyerang dan membantai penyiksanya dengan vektor-vektornya. Lucy akhirnya ditangkap dan dipenjara di fasilitas pemerintah, melanjutkan kebenciannya pada manusia. Dari seorang gadis kecil yang kesepian, interaksi Lucy dengan manusia jahat mengubahnya menjadi mesin pembunuh yang ganas.

 

Hansel & Gretel – Black Lagoon

10 Karakter Anime Dengan Masa Lalu Paling Tragis 11

Hansel dan Gretel, yang identitas aslinya tetap tidak diketahui, memiliki salah satu masa lalu yang paling mengerikan di anime. Ditinggalkan pada usia muda, Hansel dan Gretel dipaksa untuk berpartisipasi dalam film pembunuhan. Mereka diperintahkan untuk membunuh anak-anak lain atau berisiko dilanggar dan harus bunuh diri. Penyiksaan dan kengerian yang terus-menerus mereka saksikan mendorong si kembar untuk merangkul kekerasan, mengubahnya menjadi pembunuh berantai.

Sempat mempercayai dirinya sebagai “vampir”, si kembar berpikir bahwa mereka bisa hidup selamanya jika mereka terus mengambil nyawa. Sedihnya, si kembar ini menemui ajal mereka di tangan Balalaika setelah mereka menyiksa dan membantai anak buahnya.

 

Guts – Berserk

10 Karakter Anime Dengan Masa Lalu Paling Tragis 12

Sejak lahir, Guts telah menjalani hidupnya dikelilingi oleh kematian dan kekerasan. Setelah ia ditemukan sebagai bayi di bawah mayat ibunya yang menggantung oleh tentara bayaran, ia dibawa masuk dan dibesarkan sebagai seorang prajurit anak. Dia juga menderita pelecehan hebat di bawah pengasuhnya Gambino, yang bahkan menjualnya ke salah satu tentaranya.

Guts akhirnya bergabung dengan Band of the Hawk, di mana ia akhirnya mengembangkan ikatan pertemanan dan persahabatan. Bertahun-tahun kemudian, dia dipaksa untuk menyaksikan ketika temannya, Griffith, mengorbankan rekan-rekannya untuk iblis dan memaksa dirinya memberikan kekasihnya Casca. Meskipun selamat dari pembantaian, dia dikutuk untuk diburu oleh iblis setiap malam sampai dia mati.

10 Karakter Anime Dengan Masa Lalu Paling Tragis 13

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

Legend