10 Karakter Tercerdas Dalam Anime Boku No Hero Academia

5 menit


57
57 upvote
10 Karakter Tercerdas Dalam Anime Boku No Hero Academia 1

Dalam anime Boku no Hero Academia terdapat banyak pahlawan dengan kemampuan yang berbeda-beda, beberapa dari pahlawan memiliki kemampuan yang sangat kuat. Tentu saja syarat untuk menjadi pahlawan bukan hanya kekuatan saja, melainkan kecerdasan yang dapat membantu dalam kerjasama tim. Pahlawan dituntut harus bisa kerjasama tim bagaimana pun kuatnya pahlawan tersebut, karena penjahat pasti akan selalu bertambah kuat setiap waktunya.

Saat ini Endeavour menempati posisi pertama sebagai pahlawan, sedangkan diposisi kedua diisi oleh Hawks. Mereka berdua memang kuat, namun mengingat kejadian saat Nobu menyerang Endeavour, maka dapat disimpulkan bahwa pahlawan tidak dapat bekerja sendiri meskipun dirinya pahlawan terkuat sekalipun. Mungkin disinya All Might dikecualikan, karena kita sering melihat adegan saat dia melawan penjahat serta All For One sendirian. Oleh karena itu, dalam kerjasama tim kecerdasan dapat membantu dalam memenangkan pertandingan, berikut karakter tercerdas yang ada di Boku no Hero Academia.

Nezu

10 Karakter Tercerdas Dalam Anime Boku No Hero Academia 3

Tentu saja karakter pertama yang sangat cerdas adalah Nezu yang merupakah pro hero sekaligus kepala sekolah U.A High School. Meskipun belum dikonfirmasi bahwa Nezu manusia atau binatang, namun mengingat beberapa murid U.A ada yang memiliki Quirk Mutant, mungkin saja Nezu memiliki Quirk tersebut (In my opinion).

Disamping penampilannya yang sering direndahkan oleh sebagian orang, ternyata Nezu memiliki Quirk yang bernama High Spec. Kemampuan itu memungkinkan Nezu memiliki kecerdasan yang jauh melampaui manusia, High Spec juga memungkinkan Nezu untuk hidup secara bebas layaknya manusia, meskipun dia adalah binatang.

 

All Might

10 Karakter Tercerdas Dalam Anime Boku No Hero Academia 4

Toshinori Yagi atau All Might merupakan pahlawan yang memiliki hampir seluruh aspek yang dibutuhkan oleh pahlawan, dilihat dari cara bertarungnya tentu saja All Might bukan hanya mengandalkan kekuatannya saja. Mengingat bahwa All for One sangatlah kuat, bahkan dua pahlawan terkuat pun bila melawan All for One tanpa kecerdasan akan berujung kekalahan.

Baca juga  5 Karakter Jahat Paling Menyedihkan Di My Hero Academia

Dengan kecerdasannya, All Might selalu tau apa yang dibutuhkan oleh masyarakat sebagai Simbol Perdamaian. Banyak masyarakat yang tenang ketika All Might menjadi simbol perdamaian, karena ia selalu memotivasi mereka dengan sebuah kata-kata.

 

Momo Yaoyorozu

10 Karakter Tercerdas Dalam Anime Boku No Hero Academia 5

Awalnya ragu menempatkan Momo Yaoyorozu dalam peringkat ini, namun melihat penampilannya dalam setiap pertarungan maupun kerja sama tim. Tentu saja Momo Yaoyorozu sangat pantas untuk berada diperingkat ini, karena dia memiliki kecerdasan melebihi murid U.A High School lainnya.

10 Karakter Tercerdas Dalam Anime Boku No Hero Academia 6

Momo Yaoyorozu dapat mengambil keputusan serta membuat strategi dalam keadaan genting sekalipun, dia sangat tenang sehingga semua yang ada dipikirannya mengalir. Kecerdasan Momo Yaoyorozu dapat dilihat dipertengahan season, karena diawal-awal season dia tidak percaya diri untuk mengeluarkan pendapatnya. Tidak heran bahwa Momo sering mendapatkan nilai yang tinggi, disamping itu Momo Yaoyorozu juga cenderung berkembang dari waktu ke waktu.

 

Neito Monoma

10 Karakter Tercerdas Dalam Anime Boku No Hero Academia 7

Meskipun agak menyebalkan, Neito Monoma layak masuk kedalam salah satu daftar ini. Dia merupakan murid terbaik dari kelas 1B, bahkan dia sering memikirkan strategi agar teman-temannya berada dipuncak dalam kompetisi apapun. Mungkin Neito Monoma akan menjadi pahlawan yang sangat kuat dengan Quirk dan kecerdasan yang dimilikinya sekarang.

Neito Monoma memiliki Quirk yang memungkinkannya untuk menggunakan Quirk orang lain setelah menyentuh penggunanya, sekarang dia dapat menggunakan empat Quirk sekaligus serta dapat mempertahankannya selama sepuluh menit sebelum akhirnya Quirk itu hilang dan harus menyentuh penggunanya lagi. Dia mendapatkan seluruhnya kekuatan dari Quirk yang dia salin, namun Neito tidak dapat menggunakan Quirk dengan kekuatan super seperti One For All. Karena dilihat dari fisiknya, dia tidak dapat menggunakan Quirk yang membuat penggunanya menjadi kuat.

Baca juga  5 Iklan yang Menggunakan Visualisasi Anime

 

Cementoss

10 Karakter Tercerdas Dalam Anime Boku No Hero Academia 8

Ken Ishiyama atau Cementoss layak masuk kedalam daftar ini, meskipun tidak banyak hal yang diketahui tetangnya. Namun kita dapat mengetahui bahwa Ken Ishiyama merupakan profesor di U.A High School, mengingat U.A hanya merekrut karakter terbaik, mungkin Ken Ishiyama melebihi kecerdasan guru lainnya mengingat dia sering dipanggil profesor.

 

Recovery Girl

10 Karakter Tercerdas Dalam Anime Boku No Hero Academia 9

Chiyo Shuzenji atau Recovery Girl merupakan pahlawan pendukung yang membuat banyak siswa U.A High School masih dapat bertarung sampai sekarang. Misalnya saja Midoriya Izuku yang menghancurkan tangannya saat pertama kali menggunakan One For All di ujian masuk U.A High School, lalu Recovery Girl dapat dengan mudah menyembuhkannya menggunakan Quirk miliknya.

Tentu saja Quirk itu harus dibarengi dengan kecerdasannya, bagaimanapun Chiyo Shuzenji merupakan ahli bedah sekaligus seorang medis profesional yang berpendidikan. Dia pernah beberapa kali mengoperasi karakter Boku no Hero Academia, alih-alih hanya menggunakan Quirk nya saja.

 

Tenya Iida

10 Karakter Tercerdas Dalam Anime Boku No Hero Academia 10

Mau dilihat bagaimanapun, penggemar pasti langsung mengetahui bahwa Tenya Lida merupakan orang yang cerdas, karena penampilannya yang langsung membuat kita langsung berpikir demikian. Saat pertama kali di asrama, murid kelas 1-A mengadakan kontes kamar yang ketika masuk kamar Tenya Lida, kita dapat melihat dia menyimpan banyak buku ber-IQ tinggi.

Tenya Lida merupakan ketua kelas 1-A yang dianggapnya sebagai jabatan penting, dia juga memiliki jiwa kepemimpinan yang sangat tinggi. Bahkan Lida sering memberikan masukan kepada teman-temannya dalam kondisi apapun.

 

Izuku Midoriya

10 Karakter Tercerdas Dalam Anime Boku No Hero Academia 11

Izuku Midoriya merupakan tipe yang berani tapi bodoh, itu sama seperti Monkey D. Luffy dan Goku. Saat belum memiliki kekuatan, dia sering menulis tentang pahlawan secara detail, mulai dari kebiasaan, kekuatan sampai gerakannya yang menurutnya keren. Setelah memiliki One For All, dia menggunakan kecerdasannya untuk menguasai Quirk tersebut yang selalu membuatnya terluka cukup parah.

Baca juga  5 Karakter Anime yang Paling Misterius

Izuku Midoriya juga memiliki jiwa kepemimpinan meskipun tidak sebesar Tenya Lida, namun dia dapat merumuskan rencana saat keadaan genting. Contohnya saja saat melawan Nine, dimana Izuku Midoriya memutuskan untuk memberikan Quirknya kepada Bakugo agar dapat menyelamatkan warga di pulau. Meskipun terdengar bodoh, namun itu cara satu-satunya agar Midoriya dan Bakugo dapat mengalahkan Nine.

 

Katsuki Bakugo

10 Karakter Tercerdas Dalam Anime Boku No Hero Academia 12

Meskipun Katsuki Bakugo sering bertindah ceroboh layaknya Izuku Midoriya, namun sebenarnya Katsuki Bakugo cukup cerdas. Dia selalu mengembangkan kekuatannya serta cara bertarunganya, bahkan dia memanfaatkan Quirk-nya agar bisa terbang dengan cepat ketujuan.

Katsuki Bakugo juga sering merancang rencana saat pertarungan, dia tidak buruk bila diajak kerjasama tim. Namun sifatnya yang sering emosian sedikit menjengkelkan.

 

Eraser Head

10 Karakter Tercerdas Dalam Anime Boku No Hero Academia 13

Shota Aizawa atau Eraser Head adalah wali kelas 1-A yang menghabiskan waktunya dengan tidur, meskipun begitu sebenarnya Eraser Head memiliki pemikiran yang tajam. Itulah mengapa Eraser Head bersedia untuk mengambil tanggung jawab terhadap anak muridnya, dan membantu murid-muridnya untuk terus berkembang agar siap menjadi pahlawan profesional.

Eraser Head memiliki kemampuan pengamatan yang sangat baik, bahkan dia dapat dengan cepat menilai situasi agar dapat mencari jalan terbaik menghadapi situasi tersebut. Dalam Official Character Book untuk Boku no Hero Academia, Eraser Head memiliki tingkat kecerdasan dengan nilai 4/5 yang membuatnya layak masuk daftar ini.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

57
57 upvote
R Setiawan

Legend

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.”