Otaku   

10 Pertarungan Sakura yang Membuatnya Hampir Mati


10 Pertarungan Sakura yang Membuatnya Hampir Mati 1

Sepanjang seri anime Naruto, Sakura menerima banyak kekalahan, tetapi beberapa di antaranya seharusnya ia tidak dapat bertahan. Naruto adalah anime dengan banyak karakter unik, dengan kekuatan dan teknik yang unik. Sayangnya, beberapa shinobi ini telah terbukti jauh lebih mampu daripada yang lain. Mungkin tidak ada contoh yang lebih baik dari ini selain wanita terkemuka di anime Naruto, Haruno Sakura, yang oleh banyak penggemar anime dituduh tidak berguna.

Sementara itu tidak sepenuhnya benar, ada contoh yang memicu klaim terhadap karakter ini. Sepanjang seri asli dan Naruto Shippuden, Sakura mendapatkan kekalahan lebih sering daripada dia bangkit kembali. Sementara dia akhirnya membuktikan dirinya sendiri, ada beberapa momen yang terus terang, dia seharusnya tidak selamat.

Sakura vs Tim Saya

10 Pertarungan Sakura yang Membuatnya Hampir Mati 3

Selama waktu Naruto menghabiskan pelatihan dengan Jiraiya, Sakura bergabung dengan Tim 10 selama Ujian Chunin, karena Shikamaru sudah menjadi Chunin pada saat itu. Selama ujian, mereka melawan ninja pasir, yaitu Tim Saya. Baik Ino maupun Choji dirasuki dan kemudian diracuni, meninggalkan Sakura sebagai satu-satunya yang tersisa untuk melawan mereka.

Antara kalah jumlah oleh rekan satu timnya sendiri dan tim Saya, ini jelas merupakan tantangan besar bagi Sakura untuk mengatasinya, tapi mungkin harusnya dia kalah. Sakura harus menahan mereka ketika dia bertarung, agar mereka tidak menyakiti Ino dan Choji. Jadi seharusnya Tim Saya dapat membunuhnya. Itu sebagian besar berkat Ino yang bisa mematahkan teknik Saya yang akhirnya memenangkan pertempuran.

 

Sakura vs Shin Uchiha

10 Pertarungan Sakura yang Membuatnya Hampir Mati 4

Selama Arc Sarada di anime Boruto, seorang Sakura dewasa berperang melawan Shin Uchiha yang kuat untuk menjaga keluarganya tetap aman. Berpura-pura menjadi sandera, Sakura bisa mendapatkan beberapa informasi berharga darinya dan melanjutkan serangan. Dia melakukan pertarungan yang baik, tetapi akhirnya kewalahan oleh Shin dan ditusuk dengan pisau.

Baca juga  7 Fakta Unik Tentang Hawk Di Nanatsu No Taizai

Syukurlah, Sasuke menyelamatkannya tepat waktu dan memberikan dukungan. Yang membuat frustasi adalah bahwa Sakura seharusnya sudah melewati titik di mana dia membutuhkan Sasuke untuk menyelamatkannya dan jika tidak, maka seharusnya dia dalam kondisi yang lebih buruk. Momen ini menunjukkan seberapa kuat dan mampunya dia, sementara juga menunjukkan bahwa beberapa hal mengenai Sakura tidak pernah berubah.

 

Sakura vs Mizore Fuyukuma

10 Pertarungan Sakura yang Membuatnya Hampir Mati 5

Dalam film Naruto  pertama , Tim 7 berhadapan langsung dengan beberapa ninja dari Negeri Salju, yang semuanya dilengkapi dengan baju besi khusus yang menyerap chakra dan melindungi mereka terhadap sebagian besar serangan. Selama pertarungan pertama mereka, Sakura cukup mudah dikalahkan oleh Mizore Fuyukuma, orang terkuat ninja Negeri Salju.

Mempertimbangkan film ini terjadi sebelum Sakura mempelajari salah satu teknik yang dia kuasai, dan bahwa dia diombang-ambingkan selama pertarungan itu, benar-benar ada sedikit alasan dia seharusnya berhasil hidup-hidup dengan yang satu ini atau bahkan usaha keduanya di mana jebakannya yang ditempatkan dengan baik nyaris tidak meninggalkan goresan padanya.

 

Sakura vs Sasori

10 Pertarungan Sakura yang Membuatnya Hampir Mati 6

Pertarungan Sakura melawan Sasori adalah salah satu kontribusi besar pertamanya dalam seri ini, menghilangkan salah satu ninja teroris yang dikenal sebagai Akatsuki. Namun, perlu dicatat bahwa Sakura tidak mencapai kemenangan ini sendirian. Meskipun dia terbukti menjadi pahlawan, masih bisa diperdebatkan apakah Chiyo benar-benar yang paling berjuang untuk Sakura, membantunya dengan menggunakan Teknik Boneka padanya. Bagaimanapun, Sasori berada di atas angin untuk sebagian besar pertarungan itu dan bahkan hampir memenangkannya.

Menjelang akhir, Chiyo keracunan dan Sakura terluka parah. Sasori melakukan pukulan, tetapi Chiyo dapat menggunakan boneka dari ibu dan ayahnya untuk mendaratkan pukulan terakhir yang akan membunuhnya. Juga diketahui kemudian bahwa Sasori mungkin sebenarnya telah dipilih untuk ditusuk oleh boneka itu.

 

Sakura vs Karenbana

10 Pertarungan Sakura yang Membuatnya Hampir Mati 7

Dalam film Naruto ketiga, Sakura sekali lagi menghadapi lawan yang jauh lebih kuat dari dirinya, bernama Karenbana. Dia sangat cepat dan sangat kuat. Dia bisa menjadi tak terlihat dan bahkan menggunakan racun khusus yang bisa memperlambat refleks lawannya. Hanya berkat pemikiran yang cepat dan satu pukulan chakra bersih yang dimenangkan Sakura, tetapi jika dia terlambat hanya satu detik, Karenbana akan memenangkan pertarungan itu.

Baca juga  5 Anime Slice Of Life Terbaik Yang Wajib Ditonton

Cukup adil untuk menunjukkan bahwa Karenbana lebih cepat dan lebih kuat daripada Sakura pada saat itu. Ini terjadi sebelum Sakura berada pada tingkat kekuatan yang dia miliki selama seri anime Naruto Shippuden yang telah menempatkan Karenbana di depannya. Lalu ada racun yang mungkin seharusnya cukup memperlambat Sakura untuk membuang waktu dan meninggalkannya sebelum dia bahkan bisa melemparkan pukulan itu.

 

Sakura vs Gaara

10 Pertarungan Sakura yang Membuatnya Hampir Mati 8

Saat invasi Konoha sedang berlangsung, Gaara bertarung dengan Sasuke di mana ia mulai berubah menjadi Shukaku Satu-Ekor, menjadi lebih kuat dan tak terkendali. Sebelum dia dapat menghabisi Sasuke, Naruto dan Sakura tiba. Dimana Sakura langsung disematkan ke pohon dan tersingkir saat membela Sasuke.

Karena Gaara akan melakukan pembunuhan, dan karena kelakuannya yang liar dan tidak terkendali pada saat itu, benar-benar tidak ada alasan Gaara seharusnya tidak membunuh Sakura saat itu juga. Berkat dia mengingatkan Gaara pada pamannya, Yashamaru, kemungkinan besar ia akan membunuhnya secepat dia tersingkir.

 

Sakura vs Tim Dosu

10 Pertarungan Sakura yang Membuatnya Hampir Mati 9

Selama Ujian Chunin pertama, Naruto dan Sasuke tersingkir setelah pertemuan mereka dengan Orochimaru. Sendirian dan tidak berdaya, Sakura harus menangkis trio ninja yang sehat, Tim Dosu, yang datang untuk membunuh Sasuke. Meskipun dia melakukan upaya yang berani dan mendapat bantuan dari Rock Lee, Sakura kalah jumlah dan kewalahan, menyebabkan dia mudah dipukuli. Untungnya, ninja Konoha lainnya berhasil menyelamatkannya.

Contoh lain dari masa-masa awal Sakura di mana dia hanya bisa mengandalkan orang lain untuk menyelamatkannya, cukup jelas tanpa Lee atau sesama ninja, dia akan terbunuh oleh Tim Dosu tanpa banyak kesulitan.

 

Sakura vs Madara

10 Pertarungan Sakura yang Membuatnya Hampir Mati 10

Mengetahui bahwa Madara adalah ninja legendaris dengan kekuatan luar biasa, orang seharusnya tahu untuk tidak menyerangnya tanpa rencana. Bertatap muka dengan pria itu sendiri; Tim 7 bersatu kembali untuk melawan Madara. Sakura bergegas dengan kekuatan penuh, bertindak sebagai pengalih perhatian bagi yang lain untuk menyerang Madara, dan terluka parah dengan cepat.

Baca juga  6 Jalur Pain Terkuat di Anime Naruto

Meskipun ini bisa saja menjadi bagian dari strategi pertempuran Sakura, itu sangat bergantung padanya sebagai umpan, sementara rekan setimnya mendaratkan pukulan pada Madara. Tidak ada jaminan dengan semua tekniknya, Madara tidak akan langsung membunuh Sakura jika rencana ini menjadi bumerang.

 

Sakura vs Kaguya

10 Pertarungan Sakura yang Membuatnya Hampir Mati 11

Setelah pertemuannya dengan Madara, kita tidak akan berpikir Sakura akan mencoba langkah berisiko seperti itu terhadap lawan yang hampir semuanya kuat, tetapi pilihannya sangat terbatas pada saat itu. Selama pertempuran terakhir dengan Kaguya, Sakura berhasil menyembuhkan Obito, yang kemudian mengorbankan dirinya untuk memberi Tim 7 kesempatan untuk memenangkan pertarungan. Naruto, Sasuke, Kakashi, dan Sakura semuanya bekerja sama untuk melakukannya, tetapi ini sangat berbahaya dalam kasus Sakura.

Di antara semua penyembuhan yang dia lakukan selama Perang Dunia Shinobi Keempat, pertarungan sebelumnya dengan Madara, dan dia harus menyembuhkan Obito, cukup membuat Sakura berada pada batas kemampuannya.

 

Sakura vs Sasuke

10 Pertarungan Sakura yang Membuatnya Hampir Mati 12

Dalam beberapa konfrontasi Sakura dengan Sasuke di anime Naruto Shippuden, Sakura selalu selangkah di belakangnya. Sasuke dengan cepat merawat tim lamanya di pertemuan pertama mereka dan mungkin akan melakukan lebih banyak kerusakan padanya dan Sakura jika dia tidak terganggu oleh Orochimaru. Kemudian pada waktu itu Sakura berusaha membunuh Sasuke, di mana Sakura yang putus asa mencoba dan gagal membunuhnya hanya untuk diselamatkan oleh Naruto dan Kakashi.

Sementara yang berikutnya bukan kekalahan dalam arti tradisional, Sasuke mulai keluar dari gerbang dengan serangan yang lebih mematikan (seperti Chidori), dan kesalahan maupun keraguannya sendiri tidak melakukan kebaikan padanya. Jika bukan karena intervensi timnya, Sakura pasti sudah mati dalam hitungan detik.

10 Pertarungan Sakura yang Membuatnya Hampir Mati 13


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado