Otaku   

12 Manga Romansa Terbaik yang Wajib Kamu Baca

5 menit


12 Manga Romansa Terbaik yang Wajib Kamu Baca 1

Kebanyakan manga romansa sering bermain-main dengan hubungan para tokoh utama, tetapi cerita-cerita ini memastikan bahwa percintaan dimulai segera. Romansa seringkali merupakan genre lembut dan ringan yang mencakup dua atau lebih karakter yang saling mencintai. Namun, beberapa karakter tidak dapat mengungkapkannya ketika saatnya tiba, menyebabkan seri berlarut-larut untuk volume dan bahkan bertahun-tahun, membuat para penggemar frustrasi.

Sementara perasaan-perasaan yang tidak jelas ini sering digunakan sebagai alur plot dalam percintaa. Ada beberapa di mana karakter yang mulai berkencan, atau bahkan mengakhiri seri dengan tontonan romantis yang bahkan lebih memuaskan, seperti pernikahan. Berikut adalah beberapa manga romantis di mana karakter tidak hanya mengakui cinta mereka, tetapi bahkan berkencan.

Inu X Boku SS

12 Manga Romansa Terbaik yang Wajib Kamu Baca 3

Inu x Boku SS ditulis dan diilustrasikan oleh Cocoa Fujiwara. Manga yang satu ini merupakan kejutan bagi sebagian besar penggemar karena cerita di anime tidak mengakui perasaan mereka satu sama lain. Namun, Ririchiyo dan Soushi mulai berkencan setelah “prolog” manga, yang merupakan adaptasi anime.

Mereka berdua Atavist, yang berarti mereka memiliki leluhur youkai. Sementara Ririchiyo adalah keturunan iblis yang kuat, Soushi merupakan keturunan rubah berekor sembilan.

 

Wotakoi: Love Is Hard For Otaku

12 Manga Romansa Terbaik yang Wajib Kamu Baca 4

Wotakoi: Love Is Hard for Otaku ditulis dan diilustrasikan oleh Fujita. Manga ini terjun langsung ke pasangan utama, Narumi Momose dan Hirotaka Nifuji, yang berkencan di bab pertama. Setelah Hirotaka mengajak Narumi keluar karena mereka telah menjadi teman masa kecil dan bersatu kembali setelah beberapa tahun, mereka memutuskan untuk berkencan.

Meskipun karena mereka berdua otaku, hubungan mereka agak canggung, namun pada saat yang sama juga manis. Manga itu juga menampilkan hubungan antara pasangan lain, Hanako Koyanagi dan Tarou Kabakura.

Baca juga  Mengenal 8 Anggota Iblis Bulan Atas Kimetsu No Yaiba

 

Absolute Boyfriend

12 Manga Romansa Terbaik yang Wajib Kamu Baca 5

Absolute Boyfriend, atau dikenal di Jepang sebagai Zettai Kareshi, ditulis dan diilustrasikan oleh Yuu Watase. Serial manga ini sangat populer sehingga menerima adaptasi drama Jepang, Taiwan, dan Korea Selatan. Ketika gadis sekolah menengah Riiko Izawa akhirnya memesan seorang pria cybernetic dengan pengaturan untuk menjadi kekasihnya yang dia beri nama Night Tenjou, dia menjadi pacarnya.

Ini secara teknis menjadi pertanyaan apakah dia manusia atau robot, karena di seluruh manga, mereka dianggap sebagai pacar. Meskipun plotnya aneh, manga itu dapat menarik hati sanubari.

 

Boarding School Juliet

12 Manga Romansa Terbaik yang Wajib Kamu Baca 6

Boarding School Juliet adalah manga shounen yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yousuke Kaneda. Manga ini berakhir tahun lalu pada 4 September 2019. Ini adalah kisah klasik Romeo dan Juliet, tetapi dengan sentuhan sekolah menengah. Ketika Romio Inuzuka, pemimpin Black Dogs, jatuh cinta dengan Juliet Persia, pemimpin White Cats, dia mengakui cintanya padanya.

Sementara, pada awalnya, cintanya tidak berbalas, dia menyadari bahwa jatuh cinta padanya dan mereka mulai berkencan. Inilah masalahnya, yaitu mereka harus menjaga hubungan mereka tetap tersembunyi dari teman-teman asramanya.

 

Good Morning Kiss

12 Manga Romansa Terbaik yang Wajib Kamu Baca 7

Good Morning Kiss adalah sekuel dari manga shoujo klasik Good Morning Call. Manga itu ditulis dan diilustrasikan oleh Yue Takasuka, serta sekuelnya telah menjadi kuat sejak 2007. Manga tersebut berpusat pada dua protagonis.

Setelah Nao akhirnya meyakinkan orang tuanya bahwa bisa hidup sendiri, dia akhirnya terjerat dalam penipuan di mana harus tinggal dengan anak lelaki paling populer di sekolah, Hisashi Uehara. Sementara mereka mengakhiri seri pertama sebagai pasangan, sekuel menunjukkan mereka berpacaran dengan prospek pernikahan.

 

Kaguya-Sama: Love Is War

12 Manga Romansa Terbaik yang Wajib Kamu Baca 8

Kaguya-sama: Love Is War adalah seri manga seinen yang ditulis dan diilustrasikan oleh Aka Akasaka. Manga ini mengikuti pertempuran psikologis antara wakil ketua kelas Kaguya Shinomiya dan ketua kelas Miyuki Shirogane serta kejenakaan yang mereka pikirkan untuk membuat orang lain mengaku.

Baca juga  5 Shinobi Terkuat dari Desa Kirigakure

Sementara mereka berdua terang-terangan menyukai yang lain, kebanggaan mereka terlalu besar untuk membuat langkah pertama. Pada manga bab 160, bagaimanapun, Kaguya dan Miyuki mulai berkencan. Meskipun mereka berdua masih berusaha untuk membuat yang lain mengakui perasaannya dan permainan psikologis tidak berhenti, mereka akhirnya menjadi pasangan.

 

Snow White With The Red Hair

12 Manga Romansa Terbaik yang Wajib Kamu Baca 9

Snow White with the Red Hair ditulis oleh Sorata Akizuki. Ia menerima dua adaptasi anime oleh Bones antara Musim Panas 2015 dan Musim Dingin 2016. Manga ini mengikuti kisah seorang gadis muda bernama Shirayuki, yang diterjemahkan menjadi Putri Salju dalam bahasa Jepang, merupakan seorang herbalis di Kerajaan Tanbarun.

Setelah melarikan diri dari prospek menjadi selir untuk Pangeran Raj, dia mempunyai perasaan kepada Clarines dan bertemu Pangeran Zen. Mereka segera jatuh cinta satu sama lain dan menjadi pasangan meskipun ditentang oleh orang lain serta status sosial mereka.

 

The World Is Still Beautiful

12 Manga Romansa Terbaik yang Wajib Kamu Baca 10

The World is Still Beautiful ditulis dan diilustrasikan oleh Dai Shiina. Sementara pertama kali diterbitkan dengan 2 seri, popularitasnya mendorongnya untuk menjadi manga bersambung lengkap. Ini mengisahkan tentang Nike Lemercier, putri keempat dari Dukedom Rain, yang bisa memanggil hujan.

Ketika dia dikirim untuk menikahi Raja Matahari, dia terkejut ketika bertemu dengan seorang anak laki-laki. Terlepas dari banyak perbedaan maupun masalah yang mereka alami, mereka belajar dari satu sama lain dan menjadi pasangan resmi yang mendukung serta mencintai orang lain.

 

Kaichou Wa Maid-Sama!

12 Manga Romansa Terbaik yang Wajib Kamu Baca 11

Kaichou wa Maid-Sama, atau lebih dikenal sebagai Maid-sama dalam bahasa Inggris, adalah manga shoujo yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hiro Fujiwara. Mangan ini mengisahkan tentang ketua kelas perempuan pertama yang dulu merupakan sekolah untuk semua anak laki-laki Misaki Ayuzawa dan anak laki-laki paling populer di sekolah yang kebetulan mengetahui bahwa dia bekerja di sebuah kafe pembantu, Takumi Usui.

Baca juga  7 Murid Kelas 1-B Terkuat Di Boku No Hero Academia

Meskipun Misaki mencoba menutupinya, semakin mereka menghabiskan waktu bersama, semakin dekat mereka. Mereka adalah pasangan untuk paruh kedua manga, di mana lebih banyak drama muncul daripada komedi.

 

His And Her Circumstances

12 Manga Romansa Terbaik yang Wajib Kamu Baca 12

His and Her Circumstances, atau dikenal sebagai KareKano di Jepang adalah manga shoujo yang ditulis dan diilustrasikan oleh Masami Tsuda. Manga ini mengisahkan seorang gadis muda yang memiliki keinginan menjadi sempurna dalam segala hal hingga studi maupun penampilan, Yukino Miyazawa, dan anak laki-laki yang menyukainya, Soichiro Arima.

Bahkan setelah menemukan kepribadian yang sebenarnya, dia masih mencintainya, dan mereka mulai berkencan. Manga ini juga mengisahkan teman-teman di sekitarnya dan kehidupan mereka, jadi ada banyak kisah sambungan untuk dinikmati dalam setiap momen.

 

Horomiya

12 Manga Romansa Terbaik yang Wajib Kamu Baca 13

Horimiya, mula-mula dikenal sebagai web manga Hori-san dan Miyamura-Kun, adalah seri manga shounen yang ditulis oleh HERO dan diilustrasikan oleh Daisuke Hagiwara. Sementara Kyoko Hori pada awalnya digambarkan sebagai gadis sekolah menengah yang populer, Izumi Miyamura ditampilkan sebagai anak yang suram dan kutu buku.

Setelah keduanya menemukan mereka adalah kebalikan total di luar sekolah, mereka mulai saling curhat dan menjadi teman. Ketika mereka menjaga rahasia kepribadian masing-masing, mereka mulai jatuh cinta dengan yang lain dan menjadi pasangan.

 

My Love Story!!

12 Manga Romansa Terbaik yang Wajib Kamu Baca 14

My Love Story!! ditulis oleh Kazune Kawahara dan diilustrasikan oleh Aruko. Takeo Gouda adalah anak laki-laki yang sangat tinggi untuk usianya sebagai siswa sekolah menengah pertama. Setelah menyelamatkan seorang gadis kecil yang diraba-raba di kereta, Rinko Yamato, dia mengaku menyukainya dan mereka mulai berkencan.

Serial ini unik karena Takeo menjadi karakter utama alih-alih pemeran utama pria tampan. Ini juga kisah cinta yang murni, karena Takeo dan Rinko diperlihatkan untuk saling mencintai.

12 Manga Romansa Terbaik yang Wajib Kamu Baca 15

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

Legend