Otaku   

3 Roh Sihir (Spirit Magic) Di Black Clover Yang Telah Diketahui

4 menit


3 Roh Sihir (Spirit Magic) Di Black Clover Yang Telah Diketahui 1

Setiap penyihir dalam anime Black Clover dapat memperkuat dirinya dengan berlatih dan menambah catatan mantra pada buku sihir atau Grimoire mereka. Untuk menambah catatan mantra tersebut sangatlah sulit, pemilik Grimoire harus terus bertambah kuat sampai sihir baru tercipta dan tercatat dalam buku sihir mereka. Namun ada beberapa penyihir yang langsung mendapatkan kekuatan besar dengan bantuan alat sihir yang didapat dari dungeon, dan bantuan dari roh sihir.

Apa Itu Roh Sihir Dalam Anime Black Clover?

3 Roh Sihir (Spirit Magic) Di Black Clover Yang Telah Diketahui 3

Roh Sihir atau Spirit Magic merupakan sebuah sihir yang dapat memanggil bantuan roh elemen untuk membantu mereka, roh tersebut sangat terikat dengan pemiliknya dan secara khusus melayani pemilik dengan jenis sihir yang sama. Misalnya saja Spirit of Wind atau Roh Angin yang memilih Yuno yang memiliki elemen angin sebagai tuannya.

Setiap roh memiliki kekuatan sihir yang sangat besar, dan berkembang seiring bertambahnya kekuatan dari pemiliknya. Sejauh ini belum ada kepastian sampai kapan Spirit Magic dapat berkembang. Setiap roh dapat memilih pemilik barunya setelah pemilik lamanya mati, atau diambang kematian. Setelah roh tersebut sudah mendapatkan pemilik barunya, dan pemilik lama telah dibangkitkan kembali, ia tidak dapat memanggil roh yang dulu pernah dimilikinya.

Spirit Magic tidak hanya didapatkan secara random, penyihir dapat mewariskan roh yang dimilikinya kepada garis keturunannya seperti yang dilakukan oleh putri-putri dari kerajaan Heart. Terdapat empat Spirit Magic yang terdapat dalam serial anime Black Clover, namun sekarang baru tiga saja yang telah diketahui.

 

Sylph (Spirit of Wind)

3 Roh Sihir (Spirit Magic) Di Black Clover Yang Telah Diketahui 4

Sylph adalah Roh Angin yang memiliki penampilan seperti peri dengan tubuh yang mungil, biasanya Sylph akan mengikuti Yuno dengan terbang diatas pundaknya. Yuno mendapatkan kekuatan Roh Angin saat dirinya tertarik dengan salah satu gulungan yang ditemui di ruang harta karun penjara bawah tanah, dia melihat sebuah tulisan aneh yang terdapat digulungan itu. Saat Yuno mencoba membaca tulisan itu, buku sihir milik Yuno bersinar dan seketika tulisan yang ada digulungan itu menghilang.

Baca juga  10 Perkembangan Terbaik Sarada Uchiha di Anime Boruto

Saat asta dalam bahaya, Yuno sangat putus asa karena tidak dapat bergerak sama sekali, ia mencari sebuah mantra yang dapat membantu Asta. Tiba-tiba muncul Roh Angin disamping Yuno yang mengentikan waktu disana, roh angin meniup ke arah Mars yang ingin menebas Asta lalu seketika pedang Mars terbelah dan Mars terpental jauh.

Setelah itu Roh Angin langsung menghilang dan muncul mantra baru pada Grimoire milik Yuno. Sesampainya di ibukota, Yuno menunjukan tulisan tersebut kepada kaisar sihir, Julius Novachrono yang dapat membaca sedikit tulisan yang ada di Grimoire milik Yuno. Saat itu kaisar sihir langsung terkesan meminta Yuno untuk memanggil Roh Angin, namun sayangnya Yuno belum tahu cara untuk memanggilnya. Kaisar sihir berpesan agar Yuno menjaga Roh tersebut dengan baik, karena dapat membantu Yuno untuk dapat lebih kuat lagi.

 

Salamander (Spirit of Fire)

3 Roh Sihir (Spirit Magic) Di Black Clover Yang Telah Diketahui 5

Berbeda dengan Roh Angin, Salamander yang merupakan Spirit of Fire atau Roh Api tidak dapat berbicara dan memiliki penampilan layaknya hewan Salamander. Pertama kali muncul dengan tubuh mungil dibahu Fana anggota Mata Surya Tengah Malam, Salamander dapat menjadi besar sehingga Fana dapat menaiki tubuhnya.

Dikatakan bahwa Salamander merupakan Roh terkuat diantara Spirit Magic lainnya, kabarnya kekuatan Salamander setara dengan seluruh ksatria sihir dalam satu kerajaan. Sebelumnya Salamander dimiliki oleh Fana dari Mata Surya Tengah Malam, namun akhirnya setelah jiwa Elf yang ada ditubuh Fana mati. Salamander memilih pemilik barunya yaitu Fuegoleon Vermillion, Komandan Pasukan Singa Merah Tua (Crimson Lion).

Baca juga  11 Buah Iblis Terkuat di Anime One Piece

Ketika Mata Surya Tengah Malam ingin menyerang Hutan Penyihir, Fana datang bersama pasukannya beserta Salamander yang dimilikinya. Saat itu Salamander sangat besar sehingga dapat dinaiki oleh Fana dengan cara terbang. Salamander mengeluarkan Api yang dapat menghancurkan Hutan Penyihir hingga membakar sebagian dari hutan tersebut.

Ketika pertarungan dengan Asta dan temannya, Fana bertemu dengan teman masa kecilnya, Mars yang mengingatkannya kepada kenangan masa lalunya. Namun sayangnya jiwa Elf yang ada ditubuhnya seakan menolak kenangan itu sehingga muncul mata ketiga di kening Fana yang membuatnya sangat murka. Namun akhirnya Mars dapat menenangkan Fana dan membuat jiwa Elf didalam tubuhnya menghilang berserta Salamandernya.

Saat Komandan Singa Merah Tua sedang kritis, muncul Salamander yang memilihnya sebagai pemilik barunya. Sebelumnya Fuegoleon Vermillion memang sudah kuat sehingga dapat menjadi Komandan, sehingga saat dipilih oleh Salamander kekuatannya sangat besar hingga dapat menumbangkan anggotanya yang dirasuki jiwa Elf.

 

Undine (Spirit of Water)

3 Roh Sihir (Spirit Magic) Di Black Clover Yang Telah Diketahui 6

Undine adalah Roh Air yang dimiliki oleh putri Kerajaan Heart secara turun menurun, Roh Air memang sudah melayani putri Kerajaan Heart sejak dahulu. Dia termasuk satu-satunya Roh yang diturunkan melalui garis keturunan, tidak seperti kedua Roh sebelumnya yang memilih pemiliknya sendiri.

Seperti Roh Angin, Undine juga dapat berbicara dengan penampilan wanita yang memakai gaun terbuat dari Air. Undine juga memiliki sirip ikan yang terdapat dikedua kupingnya, penampilannya yang anggun membuat Undine layaknya seorang ratu disebuah kerajaan.

Sekarang Undine dimiliki oleh Putri Kerajaan Heart bernama Lolopechka, mereka sudah bertarung bersama selama puluhan tahun. Saat Vanica dan iblis Megicula dari Kerajaan Spade menyusup ke Kerajaan Heart, Undine bertarung menghadapi Vanica beserta iblisnya yang membuatnya dikutuk oleh iblis tersebut.

Baca juga  5 Shinobi Terkuat dari Desa Iwagakure

Asta bertemu dengan putri Lolopechka setelah ia masuk ke Kerajaan Heart, disana Asta ingin mempelajari kutukan yang kemungkinan dapat memberikan petunjuk tentang keberadaan iblis. Asta memang menjadi kambing hitam setelah kejadian yang menimpa kerajaan clover, saat itu asta ingin diadili oleh petinggi Kerajaan Clover. Namun pasukan Banteng Hitam datang menyelamatkan Asta, tidak lama setelahnya datang Komandan Fuegoleon dan Komandan Nozel Silva yang mengatakan untuk menunda pengadilan Asta sampai dia dapat membuktikan ketidak bersalahannya.

Saat pertemuan dengan Lolopechka, asta mengatakan datang ke Kerajaan Heart untuk mencari informasi tentang kutukan iblis. Namun sayangnya putri dari Kerajaan Heart tersebut tidak dapat membicarakannya, karena ia terkena kutukan. Lolopechka mengatakan bahwa kutukan yang dialaminya dari Iblis bernama Megicula. Undine mengatakan bahwa Kerajaan Heart tidak bisa kehilangan Lolopechka dan iblis yang bernama Megicula terdapat di Kerajaan Spade.

Lolopechka meminta bantuan asta dan temannya untuk membantu Kerajaan Heart melawan iblis Megicula. Karena tingkatan sihir Asta dan Nero termasuk dalam tingkat misterius, seperti yang diketahui bahwa Kerajaan Heart menggunakan tingkatan sihir untuk mengetahui kekuatan dari penyihir. Semakin kecil angkanya maka semakin kuat orang tersebut, dipuncak ada tingkatan sihir 0 (Nol) yang berarti sangat kuat.

Namun diatas 0 ada tingkatan sihir lagi yaitu Tingkat Misterius. Dalam hal ini Lolopechka mengatakan bahwa tingkatan misterius merupakan tingkatan sihir dengan pengguna yang memiliki sihir unik, bahkan tingkatan tersebut belum diketahui seberapa jauh kekuatannya. Setidaknya terdapat beberapa orang di Kerajaan Clover yang memiliki kekuatan ditingkat misterius, diantaranya Julius Novachrono, Yami Sukehiro, Secre Swallowtail (Nero), dan Asta dengan kekuatan Iblisnya.

3 Roh Sihir (Spirit Magic) Di Black Clover Yang Telah Diketahui 7

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

R Setiawan

Legend   

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.”