Otaku   

4 Karakter Sampingan di Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama


4 Karakter Sampingan di Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama 1

Dalam anime dan manga, sudah sewajarnya karakter utama menjadi karakter paling populer di kalangan fans. Ini dikarenakan mereka menjadi sentral cerita dan mendapat porsi kemunculan paling besar.

Namun, ternyata ada beberapa karakter sampingan yang malah mendapatkan perhatian lebih banyak dari karakter utama. Beberapa karakter ini justru lebih disukai oleh fans meski bukan karakter utama. Siapa saja mereka?

L Lawliet (Death Note)

4 Karakter Sampingan di Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama 3

L Lawliet adalah detektif yang bertugas menguak identitas pembunuh misterius, yaitu Light Yagami. Meski karakter utama dalam seri Death Note adalah Light, namun fans lebih menyukai karakter L.

Baca juga  8 Anggota Crime Sorciere Guild Terkuat

Dari data MyAnimeList, L difavoritkan oleh sebanyak 100 ribu lebih fans. Sementara Light sang karakter utama hanya difavoritkan oleh 75 ribu fans.

L lebih populer di kalangan fans karena sifatnya yang jenius, unik, dan misterius. la selalu bisa menghalangi Light dalam menjalankan rencana jahatnya. Sedangkan Light, meski sama-sama pintar, tapi ia tidak memiliki empati dan terlalu ambisius untuk membunuh semua orang.

 

Killua Zoldyck (Hunter x Hunter)

4 Karakter Sampingan di Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama 4Killua adalah seorang hunter yang berasal dari keluarga pembunuh Zoldyck. la lebih populer di kalangan fans karena sifatnya yang keren dan kemampuannya yang sangat kuat sejak awal. la lebih disukai ketimbang karakter utama, Gon Freecss, yang sering kali terlalu polos dan naif.

Baca juga  5 Pertarungan Impian yang Diharapkan Terjadi di Fairy Tail

Killua difavoritkan oleh total 56 ribu lebih fans berdasarkan data MyAnimeList. Jauh di atas Gon yang difavoritkan oleh 17 ribu fans saja meski ia adalah karakter utama.

 

Levi Ackermann (Shingeki no Kyojin)

4 Karakter Sampingan di Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama 5

Levi Ackermann adalah seorang kapten skuad Scouting Legion dalam anime Shingeki no Kyojin. Kekuatan serta ekspresinya yang selalu datar seolah tak mengenal takut ketika menghadapi titan menjadi daya tariknya.

Berdasarkan data MyAnimeList, Levi difavoritkan oleh sebanyak 84 ribu fans.Angka ini berbeda jauh dengan karakter utamanya, Eren Jaeger yang hanya difavoritkan oleh 20 ribu fans.

Baca juga  5 Alasan Kamu Wajib Nonton Anime Kimetsu no Yaiba

 

Kamina (Gurren Lagann)

4 Karakter Sampingan di Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama 6

Kamina digambarkan sebagai sosok yang keren, gagah, berani, dan percaya diri sepanjang seri. la dianggap sebagai kakak sekaligus idola dari Simon, karakter utama Gurren Lagann. Meski ia mati di pertengahan cerita, Kamina tetap menjadi karakter yang paling disukai fans.

Hal ini terbukti dari total 29 ribu fans yang memfavoritkannya, menurut data MyAnimeList. Sedangkan Simon hanya difavoritkan oleh 12 ribu fans, tak sampai setengahnya.

Itulah lima karakter sampingan yang malah lebih populer ketimbang karakter utamanya. Adalah karakter favoritmu yang disebutkan di atas?

4 Karakter Sampingan di Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama 7


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

fadhli