5 Anggota Mata Surya Tengah Malam Terkuat Di Black Clover

4 menit


59
59 upvote
5 Anggota Mata Surya Tengah Malam Terkuat Di Black Clover 1

Eye of the Midnight Sun atau Mata Surya Tengah Malam merupakan kelompok penjahat utama yang ada diserial anime Black Clover. Mata Surya Tengah Malam memiliki banyak anggota kuat yang mampu menandingin kekuatan kerajaan clover, mereka juga memiliki anggota dari bangsa elf yang dicintai oleh mana. Misi dari Mata Surya Tengah Malam adalah mengumpulkan batu sihir yang sebelumnya milik bangsa elf sebelum punah, namun sekarang batu sihir tersebut sudah tersebar diseluruh penjuru kerajaan clover.

Batu sihir yang sudah terkumpul nantinya digunakan untuk membangkitkan bangsa elf lainnya, mereka akan membalaskan dendam masa lalu saat manusia menyerang bangsa elf dan membantainya hingga punah. Tentu saja misi dalam mengumpulkan batu sihir sangat sulit, namun kelompok penjahat itu memiliki banyak anggota terkuat diantaranya.

Patolli

5 Anggota Mata Surya Tengah Malam Terkuat Di Black Clover 3

Patolli merupakan bangsa elf yang meninggal karena diserang oleh bangsa manusia. Dendam bangsa elf kepada manusia sangat besar, sehingga ketika diambang kematiannya mereka menganggap bahwa Lictch membangkitkan mereka dengan sihir terlarang untuk membalaskan dendam bangsa elf kepada manusia. Meskipun nyatanya yang membangkitkan bangsa elf bukanlah pemimpin elf itu sendiri, melainkan iblis yang ingin bangkit dengan memanfaatkan dendam bangsa elf.

Saat itu, Patolli menyebut dirinya Licth dengan membentuk kelompok Eye of Midnight Sun yang bertujuan untuk membangkitkan seluruh bangsa elf yang telah meninggal. Meskipun bukan Licth yang asli, ternyata Patolli memiliki sihir yang begitu kuat bahkan sampai membuat Yami Sukehiro kewalahan melawannya. Sihir yang dimiliki Patolli yaitu Sihir Cahaya yang merupakan musuh alami dari Sihir Kegelapan milik Yami Sukehori.

Selain itu, Patolli juga memiliki Grimoire semanggi berdaun empat yang melambangkan keberuntungan. Grimoire itu juga dimiliki oleh Licth sebagai pemimpin bangsa elf dan Lemiel Silvamillion sebagai kaisar sihir pertama dikerajaan clover. Kecepatan sihir yang dimiliki Patolli sangat cepat, bahkan asta sampai tidak dapat melihat serangan yang tertuju kepadanya. Sebagai pemimpin kelompok Mata Surya Tengah Malam memang Patolli memiliki kekuatan yang setara dengan komandan ksatria sihir di kerajaan clover.

Baca juga  10 Anggota Klan Uchiha Terkuat di Anime Naruto

 

Rhya

5 Anggota Mata Surya Tengah Malam Terkuat Di Black Clover 4

Rhya adalah salah satu bangsa elf yang berhasil dibangkitkan pertama kali oleh Patolli, pada kehidupan sebelumnya Rhya merupakan teman dekat dari Licth. Kemampuan yang dimiliki Rhya terbilang sangat unik, dimana ia dapat meniru sihir siapapun dengan cara menyentuh Grimoire pemilik sihir tersebut. Rhya hampir bisa menggunakan segala jenis sihir, mulai dari sihir serangan, sihir bertahan, sampai sihir pemulihan telah dikuasainya.

Saat melawan Mareoleona Vermilion, Rhya menggunakan sihir yang sama dengan milik Yami Sukehiro. Bahkan Rhya dapat meniru sihir Yami secara sempurna dengan efek yang sama seperti yang digunakan oleh Yami Sukehiro. Saat Rhya dihajar habis-habisan oleh Mareleona Vermilion, ia dapat menyembuhkan dirinya dengan sihir Api Penyucian milik Fana. Sebenarnya Rhya hampir tidak terkalahkan jika ia sudah berinkarnasi menjadi elf secara sempurna dan mendapatkan kekuatannya yang dulu dimilikinya.

Meskipun memiliki jenis sihir yang begitu kuat, ternyata sihir Rhya terdapat kekurangan yang membuat Rhya dapat meniru sihir milik orang lain namun tidak dapat meniru efek yang terdapat dalam sihir tersebut. Misalnya saja saat pertarungan melawan Mareoleona Vermillion, Rhya meniru sihir milik asta dengan mengeluarkan pedang anti sihirnya. Namun sayangnya pedang itu hanyalah pedang biasa yang mirip seperti milik asta, karena kelemahan sihir milik Rhya tidak dapat meniru efek yang terdapat dalam sihir orang lain.

Baca juga  5 Kafe Bertemakan Anime yang Wajib Kamu Kunjungi Saat ke Jepang
5 Anggota Mata Surya Tengah Malam Terkuat Di Black Clover 5

 

Vetto

5 Anggota Mata Surya Tengah Malam Terkuat Di Black Clover 6

Vetto adalah anggota dari Mata Surya Tengah Malam yang berhasil dibangkitkan oleh Patolli, disana terdapat kelompok terkuat bernama Third Eye yang beranggotakan Rhya, Vetto, dan Fana. Ketiga anggota Third Eye tersebut merupakan bangsa elf yang berhasil dibangkitkan oleh Patolli, sedangkan bangsa elf lainnya untuk dibangkitkan perlu mengumpulkan seluruh batu sihir milik bangsa elf. Sebagai bangsa elf tentu saja Vetto memiliki kekuatan yang besar setara dengan Pattoli dan Rhya, tubuhnya yang besar dan mirip seperti hewan membuat fisik Vetto sangat kuat.

Terbukti ketika Vetto sendirian menghadapi pasukan banteng hitam dan penduduk kuil bahwa laut dengan mudahnya, bahkan pasukan banteng hitam sampai kewalahan menghadapi Vetto yang begitu semangat dalam bertarung. Vetto hampir tidak mempan dengan seluruh serangan yang dilancarkan oleh pasukan banteng hitam, karena Vetto juga memiliki regenerasi yang sangat cepat.

Meskipun pada akhirnya Vetto dapat dikalahkan oleh pasukan Banteng Hitam, tetap saja butuh waktu lama untuk pasukan banteng hitam mengalahkan Vetto. Bahkan pasukan banteng hitam harus mengorbankan tangan asta yang terkena kutukan sehingga tidak bisa lagi betarung dengan menggunakan pedang, meskipun akhirnya tangan asta dapat disembuhkan, namun hal itu membuat pasukan banteng hitam terpukul.

 

Fana

5 Anggota Mata Surya Tengah Malam Terkuat Di Black Clover 7

Selaim Rhya dan Vetto, Fana juga termasuk bangsa elf yang berhasil dibangkitkan oleh Patolli sekaligus termasuk dalam anggota Third Eye. Dibandingkan dengan kedua rekannya, Fana termasuk yang paling lemah, meskipun begitu ia masih yang terkuat dibandingkan dengan anggota Mata Surya Tengah Malam lainnya. Fana memiliki sihir api yang dapat menyerang sekaligus menyembuhkan dirinya saat bertarung, ditambah Fana memiliki salah satu roh agung, yaitu roh api salamander.

Pada umumnya pengguna sihir yang terpilih oleh salah satu roh agung akan mendapatkan kekuatan sihir yang begitu besar, salah satunya fana yang terpilih oleh roh api salamander yang membuat sihir apinya menjadi sangat berbahaya. Saat menyerang hutan penyihir, fana dapat dengan mudah mengalahkan orang-orang yang berusaha melindungi hutan tersebut.

Baca juga  5 Karakter yang Diprediksi Bisa Menjadi Hokage Ke-8

Fana memiliki sihir utama dengan memanfaatkan Roh Api, dia bisa menggunakan sihir Nafas Salamander yang membuat siapa saja terkena sihir tersebut akan sangat berakibat fatal. Dia juga bisa menggunakan sihir penyembuhan dari Sihir Api miliknya yang dapat digunakan saat pertarungan berlangsung.

 

Rades

5 Anggota Mata Surya Tengah Malam Terkuat Di Black Clover 8

Meskipun tidak sekuat dengan anggota sebelumnya, Rades wajib masuk kedalam salah satu anggota Mata Surya Tengah Malam terkuat. Bukan fisik atau kekuatan tubuhnya yang membuatnya dapat masuk kedalam daftar anggota terkuat, melainkan sihir yang digunakannya. Rades dapat membangkitkan orang-orang yang telah meninggal, ia dapat bebas mengendalikan mayat-mayat tersebut termasuk menyerang ibu kota kerajaan clover.

Meskipun mayat yang dibangkitkannya tidak kuat, namun itu cukup membuat seluruh ksatria sihir kewalahan dalam menghadapi mayat yang tidak ada habisnya. Rades bisa membangkitkan mayat tanpa batas maksimum, jika ada mayat disitu maka ia dapat membangkitkan lalu mengendalikannya. Saat semua jiwa bangsa elf telah pergi dengan perintah dari Licth, Rades menarik jiwa milik Patolli untuk dihidupkan kembali agar dapat mempertanggung jawabkan perbuatan yang telah ia buat kepada manusia.

Selain itu, Rades juga bisa menyatukan dua orang yang telah meninggal lalu membangkitkannya sehingga mayat tersebut dapat mengeluarkan dua sihir yang berbeda. Tentu saja hal itu bisa dimanfaatkan rades untuk membuat pasukan yang sangat kuat, bahkan dirinya tidak perlu repot-repot untuk turun langsung ke medan pertempuran.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

59
59 upvote
R Setiawan

Legend

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.”